Daulay, Pardamean (2012) Peran Facebook dalam Pendidikan Tinggi jarak jauh. Sosiologi Pendidikan, 1 (1). pp. 105-124.
|
Text
3. Artikel Jurnal Sosiologi didikan.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Aritkel ini mengulas peran facebook sebagai media interaksi sosial para mahasiswa pendidikan tinggi jarak jauh., khususnya UT (Universitas Terbuka). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan berdasarkan teknik dokumentasi terhadap seluruh topik diskusi mahasiswa UT yang termuat di dalam facebook group Universitas Terbuka Surabaya, yang diklasifikasikan menjadi tiga kategori, yaitu; informasi akademik, informasi administrasi, dan informasi lain-lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa facebook berperan dalam menjembatani kendala ruang dan waktu interaksi sosial mahasiswa UT. Interkasi sosial antar mahasiswa melalui media facebook dapat mempengaruhi rasa empati, sikap saling keterbukaan dan saling percaya, saling mendukung, sikap berpikir positif dan persaan senasib.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information (ID): | 22/B0041.pdf |
Uncontrolled Keywords: | facebook, interaksi sosial, mahasiswa pendidikan jarak jauh |
Subjects: | 000 Generalities > 000-009 Knowledge - Special Computer Methods (Ilmu Umum dan Komputer) > 006.754 Online Social Network (Situs Jejaring Sosial, Sosial Media) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh) |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel Pendidikan Terbuka Jarak Jauh |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 04:40 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 04:22 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9986 |
Actions (login required)
View Item |