Habazoh, (2023) Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Pemenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
2540013.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk memberi gambaran dan menganalisa berkaitan dengan pelayanan masyarakat pada Kantor Kecamatan Pamenang. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya program dari pemerintah pusat yaitu pembuatan e-KTP untuk seluruh warga Negara Indonesia. Sebagai salah satu bentuk pelayanan publik, maka masyarakat menginginkan pelayanan yang cepat dan memuaskan. Sedangkan realita pelayanan yang diterima masyarakat jauh dari yang mereka harapkan, dan rendahnya kualitas pelayanan e-KTP seperti dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengurus pembuatan e-KTP, adanya kendala perangkat yang digunakan dalam melayani dan banyaknya keluhan-keluhan lain yang diterima masyarakat. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara yang dilakukan dengan petugas dan masyarakat. Kuesioner dan wawancara yang dilakukan untuk didasarkan pada 5 dimensi yaitu, Tangible, Reliability, Responsivenees, Assurance dan Emphaty. Hasil peneltian menunjukkan belum optimal dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan masih ditemukan inkonsistensi dalam penerapan Keputusan Camat Pamenang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Standar Operasional Prosedur yang bertujuan untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information (ID): | 25/40013pdf |
| Uncontrolled Keywords: | Analysis Quality: Public Service ,Analisis Kualitas Publik: Pelayanan Publik |
| Subjects: | 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara) |
| Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
| Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
| Date Deposited: | 25 Aug 2025 05:04 |
| Last Modified: | 25 Aug 2025 06:40 |
| URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10823 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
