Search for collections on Universitas Terbuka Repository

Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kedisiplinan Terhadap Kualitas Pelayanan Pengamanan Personil Di Direktorat Pam Obvit Sektor Perbankan Pangkalpinang

Sakti, Supriadi (2021) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kedisiplinan Terhadap Kualitas Pelayanan Pengamanan Personil Di Direktorat Pam Obvit Sektor Perbankan Pangkalpinang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
2540060.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Globalisasi masyarakat yang dinamis dan tuntutan reformasi birokrasi nasional menjadi penyebab munculnya tuntutan masyarakat terhadap Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik menjadi lebih profesional, responsif, akuntabel, transparan, mudah, murah, cepat, dan sederhana. Optimalisasi kualitas pelayanan yang diberikan o]eh Polri diharapkan dapat menciptakan persepsi positif masyarakat atas Polri. Adanya persepsi positif dari masyarakat merupakan bukti bahwa Po]ri telah memenuhi harapan dan keinginan dari masyarakat yang pada gilirannya, kepercayaan terhadap Polri akan meningkat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pene1itian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis pengaruh motivasi, kedisiplinan, motivasi dan kedisiplinan personil Dit Pam Obvit terhadap kualitas pelayanan pengamanan di sektor Perbankan. Hasil penelitian ini dapat dikatakan berdasarkan uji t ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsia] dari motivasi kerja terhadap kuahtas pelayanan pengamanan Dit Pam Obvit Polda Kepulauan Bangka Belitung menunjuk:kan rata­rata total sebesar 4,04 dengan kriteria yang menunjukkan artinya personi] Dit Pam Obvit memiliki motivasi yang tinggi dalam melaksanakan pekerjaan dan tanggung jawabnya.Terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial dari kedisiplinan terhadap kinerja personil pengamanan Dit Pam Obvit Polda Kepulauan Bangka Belitung menunjukkan nilai rata-rata sebesar 4,16 dengan kriteria kompeten. Kriteria ini menurtjukkan bahwa kedisiplinan yang dimiliki oleh personil Dit Pam Obvit dalam melaksanakan tugas keprofesionalannya sudah mencapai tingkat kompeten, meskipun terdapat beberapa personil Dit Pam Obvit yang tidak sesuai dengan kedisiplinannnya, masalah absensi, kesiapsiagaan, waktu da]arn mertjalankan dinas masih sering memainkan handphone, jam pulangnya tidak tepat waktu, serta kurangnya pengawasan dari atasan secara langsung di lapangan. Sedangkan tanggapan Responden terhadap kualitas Pelayanan pengamanan Personil Dit Pam Obvit Polda Kepulauan Bangka Belitung munujukkan nilai Rata­rata sebesar 4, 15 dengan kriteria t baik. Artinya tingkat kualitas pengarnanan Dit Pam Obvit Polda Kepulauan Bangka Belitung berada pada kriteria baik. Diharapkan personil dapat meningkatkan motivasi dan kedisiplinan baik dari pribadi maupun atasannya untuk meJaksanakan tugas dan kewenangan karena hal itu sangat mempengaruhi kinerja mereka dalam memberikan pelayanan pengamanan khususnya bagi Dit Pam Obvit Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 25/40060.pdf
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kedisiplinan, Kualitas Pelayanan Pengamanan Personil Direktorat Pam Obvit di Perbankan
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 28 Aug 2025 02:00
Last Modified: 19 Sep 2025 01:48
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10919

Actions (login required)

View Item View Item