Budiarto, Pilipus (2021) Pengaruh Motivasi Dan Pelayanan Berkualitas Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Pegawai Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Teluk Wondama. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
2540100.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh rnotivasi dan pelayanan berkualitas baik secara parsial maupun simultan terhadap penmgkatan produ.ktivitas ke1ja pegawai pada Badan Penanggu.langan Bencana Daerah Kabupaten Teluk Woodama. Jenis penelitian ini menggunakan ubservasional analitik dengan rancangan Cross Sectional dan bersifat kuantitatif Populasi dalarn penelitian ini adalah seluruh pegawai pada Badan PenangguJangan Bencana Daerab Kabupaten Teluk Wondama yang berjumlah 50 orang., dan dianggap bisa mewakili sebagai sampel dengan teknik sampling jenub sebanyak 50 orang. ProsedLU· pengumpulan data, yaitu observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik anaJisis inferensiaJ yang digunakan adaJah model analisis regresi linier berganda (Multiple Regression Analysfa). Basil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan produkti vitas ke1ja pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Teluk Wondarna, yang dibul.(tikan dengan nilai signifikansi P = 0,000.:::: 0,05; dan nilai R square X1 sebesar 0,744; (2) Faktor pelayanan berkualitas berpengarnh positif dan signifikan terhadap peningkatan produktivitas kerja pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerab Teluk Wondama, yang dibuktikan dengan nilai signifikansi P = 0,000.:::: 0,05; dan nilai R square X2 sebesar 0,724; dan (3) Faktor motivasi dan pelayanan berkualitas berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap peningkatan produktivitas kerja pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Teluk Wondama, yang dibuktikan dengan nilai sif:.'11ifikansi P = 0,000::: 0,05; da:n nilai R square sebesar 0,773 (=77,3%)
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information (ID): | 25/40100.pdf |
| Uncontrolled Keywords: | motivasi, pelayanan berkualitas, produktivitas kerja . |
| Subjects: | 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin) |
| Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
| Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
| Date Deposited: | 29 Aug 2025 02:25 |
| Last Modified: | 03 Nov 2025 06:29 |
| URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10971 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
