HARRY MANULLANG, ROBINSON (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA SENTRA PELAYANAN KEPOLISIAN TERPADU (SPKT) POLRES JAYAWIJAYA. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan publik pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jayawijaya. Dan untuk mengetahui faktor-faktor saja apa yang mempengaruhi kulitas pelayanan publik pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jayawijaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistematis serta hubungan antar u fenomena yang diselidiki. Desain penelitian deskriptif kualitatif ini dignakan bertujuan untuk menggali fakta mengenai kualitas pelayanan publik di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jayawijaya. Hasil penelitian menunjukkan secara umum kualitas pelayanan pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jayawijaya sudah baik, walaupun ada beberapa indikator yang masih memiliki kekurangan yaitu pada dimensi tangible (berwujud), yaitu indikator kenyamanan tempat pelayanan yang masih kurang seperti krangnya kebersihan ruangan tempat pelayanan dan WC, indikator Penggunaan alat bantu dalam pelayanan dimana jumlah alat bantu pelayanan seperti komputer dan printer masih kurang menyebabkan pelayanan menjadi tidak maksimal dan waktu tunggu pelayanan menjadi lama. Kekurangan pada dimensi responsiviness (ketanggapan) pada indikator pegawai melakukan pelayanan dengan cepat dan tepat hal ini dapat dilihat dari adanya keterlambatan dalam mendatangi mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) yang melibatkan orang banyak yang disebabkan oleh lemahnya koordinasi antar fungsi. Kekurangan pada dimensi Assurance (jaminan) yaitu pada indikator jaminan tepat waktu dimana petugas tidak dapat memberikan jaminan tepat waktu khususnya dalam hal TKP karena semua tergantung dari koordinasi antar fungsi, jarak TKP dan besar kecilnya suatu kasus yang dilaporkan. Kemudian Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan pada SPKT Polres Jayawijaya yaiu struktur organisasi, kemampuan aparatur dan sistem pelayanan. Faktor-faktor tersebut saling mempengaruhi dalam menentukan kualitas pelayanan SPKT Polres Jayawijaya.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information (ID): | 25/40153.pdf |
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan Publik |
| Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
| Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
| Date Deposited: | 11 Sep 2025 01:39 |
| Last Modified: | 11 Sep 2025 01:39 |
| URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/11046 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
