Search for collections on Universitas Terbuka Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN LANSIA DI POLI LANSIA UPTD PUSKESMAS EMPARU KABUPATEN SINTANG

LEO, DONATUS (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN LANSIA DI POLI LANSIA UPTD PUSKESMAS EMPARU KABUPATEN SINTANG. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelayanan kesehatan di poli Lansia puskesmas perlu diperhatikan clan kualitas pelayanan masih sering dipertanyakan khususnya di UPTD Puskesmas Emparu. Studi kuantitatif ini bertujuan untuk mendapatkan infonnasiakualitas pelayanan kepuasan para Lansia yang berkunjung ke Puskesmas. Penelitian ini melibatkan 75 Lansia (pria 23 Lansia, wanita 52 Lansia) sebagai subjek penelitian. Data kualitas pelayanan clan kepuasan para Lansia dikumpulkan dengan mengisi kuesioner. Data yang terkumpul dilakukan analisis mengunakan uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana, uji validitas, uji reabilitas, dan uji t (parsial) dengan bantuan aplikasi spss versi 30. Diperoleh informasi bahwa dimensi bukti langsunga(tangibles) clan daya tanggap ( responsiveness ) mempengaruhi kepuasan Lansia akan pelayanan di poli Lansia. Tindak lanjut yang perlu dilakukan bagi para Lansia di Poli Lansia UPTD Puskesmas Emparu adalah memperbaharui sarana clan prasarana sesuai kebutuhan serta respon cepat dalam melayani.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 25/40162.pdf
Uncontrolled Keywords: Poli Lansia; Puskesmas; Kualitas; Kepuasan; Tangible; Responsiveness
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 11 Sep 2025 03:15
Last Modified: 11 Sep 2025 03:15
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/11056

Actions (login required)

View Item View Item