Search for collections on Universitas Terbuka Repository

PELAYANAN BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KABUPATEN TAN TORAJA (Studi Kasus Kenaikan Pangkat)

ALEXANDER FAJAR TODING, PIETER (2015) PELAYANAN BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KABUPATEN TAN TORAJA (Studi Kasus Kenaikan Pangkat). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelayanan kenaikan pangkat sebagai bagian dari layanan publik (publik dalam hal ini Pegawai Negeri Sipil yang berhak), harus berkualitas baik. Dalam Pelayanan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil pada Kabupaten Tana Toraja, terjadi fenomena yang menunjukkan kesulitan dan hambatan yang sering dikeluhkan Pegawai Negeri Sipil dalam menerima pelayanan tersebut, yang berhubungan dengan ketidak puasan terhadap kualitas pelayanan kenaikan pangkat tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tana Toraja. Dalam penelitian ini desain yang dipergunakan adalah desain penelitian deskirptif dengan pendekatan kualitatif Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian secara deskripsi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan kenaikan pangkat yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tana Toraja berdasarkan pengukuran dengan Lima Faktor Kualitas Jasa, yaitu Faktor Daya Tanggap, Faktor Kehandalan, Faktor Jaminan, Faktor Bukti Langsung dan Faktor Empati. Masing-masing fal'tor memiliki kaitan dengan rendahnya kualitas pelayanan kenaikan pangkat. Dari hasil penelitian ini, dapat disarankan agar Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah kabuapten Tana Toraja meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan dengan memperhatikan hal-hal yang menjadi penyebab rendahnya kepuasan Pegawai Negeri Sipil yang dilayani sehingga menjadikan kualitas pelayanan kenaikan pangkat lebih baik. Terutama pada item sarana penunjang ruang kerja dan fasilitas penunjang yang terbatas dan kurang baik karena akan sangat mempengaruhi kinerja pelayanan aparatur dan mengakibatkan rendahnya kulaitas pelayanan kenaikan pangkat yang diberikan, dan menjaga dengan baik hal-hal yang memberikan rasa puas kepada Pegawai Negeri Sipil yang mendapatkan layanan kenaikan pangkat.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 25/40183.pdf
Uncontrolled Keywords: Kualitas Jasa, Kualitas Pelayanan, Kenaikan Pangkat
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 12 Sep 2025 02:23
Last Modified: 12 Sep 2025 02:23
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/11083

Actions (login required)

View Item View Item