SILABAN, HENRI (2019) EFEKTIVITAS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DALAM PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PENANAMAN MODAL, KOPERASI DAN PELAYANAN TERPPADU SATU PINTU DI KABUPATEN JAYAWIJAYA. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi ketertarikan penulis untuk membahas efektivitas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dalam Pelayanan pubJik di dinas penanaman modal koperasi dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten jayawijaya, Pada pra penelitian yang dilakukan langsung oleh penulis di Dinas Penanaman modal, koperasi & pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Jayawijaya ditemui beberapa kendala antara lain, terbatasnya sarana dan prasarana dalam menunjang pelaksanaan tupoksi pegawai dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat misalnya tidak tersedia jaringan internet yang mendukung pengelolaan data secara elektronik, terbatasnya ruangan, dan terbatasnya komputer yang digunakan petugas dalam mengimput data, Faktor lain yang masih perlu diperbaiki yaitu kuantitas pegawai yang minim. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini meliputi fakta atau informasi tentang efektivitas pelayanan terpadu satu pintu dalam pelayanan publik di dinas penanaman modal koperasi dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten jayawijaya . Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode dokumentasi, wawancara dan observasi langsung. Hasil penelitian menunjukkan Belum efektifnya Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satti Pintu dalam Pelayanan Publik. Hal ini tampak masih terdapat beberapa pennasalahan yang ditemui dari beberapa dimensi pengukuran tingkat efektivitas pelayanan terpadu satu pintu yaitu : belum meningkatnya produktifitas pelayanan; efisiensi pelayanan yang belum tercapai; pelayanan yang belum memuaskan pelanggan; kondisi anggota organisasi yang masih belum optimal dalam pengembangan.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information (ID): | 25/40190.pdf |
| Uncontrolled Keywords: | Efektivitas & Pelayanan Publik |
| Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
| Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
| Date Deposited: | 12 Sep 2025 03:41 |
| Last Modified: | 12 Sep 2025 03:41 |
| URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/11091 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
