RATIH ERIANA WATI, PRISCA (2020) KUALITAS PELAYANAN PADA PT.BPD KALTIM KALTARA CABANG MALINAU. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini diawali oleh adanya pennasalahan yang mengindikasikan belum optimalnya kualitas pelayanan yang dilaksanakan oleh PT. BPD Kaltim Kaltara Cabang Malinau. Menguatnya persoalan tersebut, dapat dilihat dari masih adanya keluhan nasabah terkait dengan proses pelayanan yang diberikan oleh pegawai. Oleh karena itu, peneliti memfokuskan penelitian mengenai kualitas pelayanan pada PT.BPD Kaltim Kaltara Cabang Malinau. Tujuan penelitian, antara lain; pertama, mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan pada PT. BPD Kaltim Kaltara Cabang Malinau berkenaan dengan indikator kualitas pelayanan yaitu keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti langsung, kedua, mengetahui dan menganalisis faktor-faktor penghambat kualitas pelayanan pada PT BPD Kaltim Kaltaa Cabang Malinau. Metode yang digunakan pada proses penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, Adapun metode pengumpulan data pada penelitian ini dengan melakukan wawancara terhadap tujuh orang infonnan yaitu Pemimpin Cabang, Pemimpin Bidang Layanan dan Operasional,Penyelia Unit Layanan Nasabah, Teller dan Teller Over Booking serta dua orang nasabah PT. BPD Kalti.m Kaltara Cabang Malinau. Hasil aalisis menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan PT BPD Kalti.m Kaltara Cabang Malinau belum berjalan secara optimal ditinjau dari. indikator kualitas pelayanan itu sendiri, antara lain untuk daya tanggap bahwa kemampuan pegawai dalam memberi.kan pelayanan yang baik kepada nasabal1 dapat dikatakan belum maksi.mal dan masih perlu ditingkatkan dalam menanggapi keluhan nasabah,untuk jaminan masih perlu ditingkatkan lagi dalam hal kecermatan memberikan pelayanan, terutama dalam penginputan data-data nasabah, untuk empati masih ada pegawai yang bersikap kurang rarnah kepada nasabah, untuk bukti langsung masih ada beberapa design ruangan yang belwn seragam sesuai dengan karakteri.stik branding PT.BPD Kaltim Kaltara terbaru. Sedangkan faktor-faktor yang menjadi penghambat kualitas pelayanan pada PT BPD Kaltim Kaltara Cabang Malinau, antara lain; kredit non lancar, persyaratan yang diajukan, kondisi geografis
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information (ID): | 25/40241.pdf |
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan, PT BPD Kaltim Kaltara |
| Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
| Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
| Date Deposited: | 19 Sep 2025 02:26 |
| Last Modified: | 19 Sep 2025 02:26 |
| URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/11155 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
