Search for collections on Universitas Terbuka Repository

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PAJAK SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CILEUNGSI

MA’RUF, SOLEHAN (2024) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PAJAK SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CILEUNGSI. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menggambarkan kualitas pelayanan pajak atas pelayanan pajak yang disclenggarakan oleh KPP Pratarna Cileungsi se1ta upaya yang telah dan akan dilakukan oleh KPP Pratarna Cileungsi dalam meningkatkan kualitas pelayanan pajak selama masa Panderni Covid-19. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif yang dilakukan dalam kondisi obyek alamiah. Teknik pengumpulan data rnenggunakan pedoman wawancara dan dokumentasi. Inforrnan yang diambil sebagai sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak strategis, relawan pajak dan pegawai KPP Pratama Cileungsi. Analisis data melalui kegiatan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Pada penelitian ini telah diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan pajak pada KPP Pratama Cileungsi selama masa Pandemi Covid-19 secara umum tetap berjalan dengan baik berdasarkan pengukuran lima dimensi kualitas layanan, meskipun terdapat beberapa kendala sepe1ti perubahan layanan yang sebelumnya tatap muka menjadi daring (online). Kendala yang ditemui selama masa pandemi telah mendapatkan solusi yang baik dan diterima oleh masyarakat. Para wajib pajak yang menjadi inorman pada penelitian ini juga menyatakan bahwa layanan yang diterima sudah baik dan memuaskan. KPP Pratama Cileungsi tetap harus melakukan upaya-upaya peningkatan layanan melalui evaluasi berkala dan menerima masukan-masukan dari semua pihak.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 25/40272.pdf
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak, Dimensi Kualitas Layanan, Kepuasan Wajib Pajak
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 23 Sep 2025 02:40
Last Modified: 23 Sep 2025 02:40
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/11192

Actions (login required)

View Item View Item