Pengaruh Etos Kerja Terhadap Kinerja Melalui Disiplin Kerja Pegawai Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli

Zebua, Alfred Samuel (2021) Pengaruh Etos Kerja Terhadap Kinerja Melalui Disiplin Kerja Pegawai Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
40004-23-cover.pdf

Download (622kB)
[img]
Preview
Text
40004-23-abstrak.pdf

Download (679kB) | Preview

Abstract

Sebagai Pegawai dari Dinas Pekerjaan Umum serta Penataan Ruang Kota Gunungsitoli yang merupakan bagian dari Pemerintah di Kota Gunungsitoli harus terus meningkatkan kinetjanya untuk dapat mewujudkan layanan masyarakat yang baik karena merupakan pembina, pengayom, serta pihak yang memperhatikan permasalahan pekerjaan yang umum. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk melakukan analisis pengaruh dari etos kerja pada kinerja melalui disiplin kerja. Teknik pengampbilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling dengan metode sensus. Populasi penelitian sebanyak 30 orang dengan keseluruhan menjadi sampel penelitian. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik kuisioner dengan pengujian reliabilitas dan validitasnya terlebih dahulu dengan menggunakan statistik deskriptif dan analisis jalur atau path. Berdasarkan pengujian dan analisa yang dilakukan diperoleh hasil bahwa etos kerja secara.parsial berpengaruh signifikan dan positif pada disiplin ketja, sedangkan disiplin kerja juga berpengaruh signifikan dan positif pada kinetja. dan etos kerja berpengaruh signifikan dan positif pada kinerja melalui disiplin kerja Pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penaataan Ruang Kota Gunungsitoli.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40004-23.pdf
Uncontrolled Keywords: work ethic, work discipline, and employee performance, Etos Kerja, Disiplin Ketja, dan Kinerja
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 15 Feb 2023 03:52
Last Modified: 17 Nov 2023 08:55
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10154

Actions (login required)

View Item View Item