Pengaruh Pelatihan, Pengembangan Karir, Pemberdayaan dan Disiplin Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I Mopah Merauke

Basa, Blasius (2021) Pengaruh Pelatihan, Pengembangan Karir, Pemberdayaan dan Disiplin Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I Mopah Merauke. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40011-23 cover.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40011-23 abstrak.pdf

Download (842kB) | Preview

Abstract

Keberhasilan manajemen sumber daya manusia tergantung pada ketercapaiannya kinerja dari fungsi manajerial dalam operasionalnya. Setiap orang yang bekerja mengharapkan memperoleh kepuasan dari tempatnya bekerja. Pada dasarnya kepuasan kerja merupakan hal yang bersifat individual karena setiap individu memiliki tingkat kepuasan yang berbeda-beda sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku dalam diri setiap individu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan,pengembangan karir, pemberdayaan dan, disiplin kerja terhadap kepuasan kerja pegawai pada kantor unit penyelenggara Bandar udara kelas I Mopah Merauke. Sam pel penelitian sebanyak 102 orang pegawai pada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I Mopah Merauke. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk kemudian ditabulasi dan dianalisis menggunakan metode regresi berganda dengan bantuan SPSS 21. Hasil analisis membuktikan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, pemberdayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dan disiplin kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan kerja. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kepuasan kerja karyawan di dukung dengan adanya pelatihan, pengembangan karir dan pemberdayaan, maka di harapkan adanya perencanaan program pelatihan, pengembangan karir dan pemberdayaan yang di usulkan setiap tahun anggaran sehingga semua karyawan dapat memperoleh kesempatan yang sama dalam mengikuti pelatihan, pengembangan karir dan pemberdayaan SDM.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40011-23.pdf
Uncontrolled Keywords: training, career development, empowerment and work discipline, pelatihan, pengembangan karir, pemberdayaan dan disiplin kerja
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.31422 Job Satisfaction (Kepuasan Kerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 12 Jan 2024 08:30
Last Modified: 12 Jan 2024 08:30
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10165

Actions (login required)

View Item View Item