Kebijakan Corporate Social Responsibility (CSR) Ditinjau Dari Prinsip Good Governance (Studi Kasus Pada PT Polytama Propindo)

Siwabessy, Defri Alexsander (2022) Kebijakan Corporate Social Responsibility (CSR) Ditinjau Dari Prinsip Good Governance (Studi Kasus Pada PT Polytama Propindo). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40014-23abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
40014-23abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT Polytama Propindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri petrokimia dengan basil produksinya berupa resin polypropylene. PT Polytama Propindo sangat menjunjung tinggi upaya perlindungan terhadap lingkungan dan membcribn perhatian khusus terhadap kesejahteraan sosial masyarakat melalui kebijakan CSR (C01porate Social Responsibility). Kebijakan CSR PT Polytama berfokus pada lingkungan, kesehatan, dan ekonomi yang diimplementasikan melalui beberapa program yang bersifat Charity Philantrophy, Social Activity, dan Community Developmem yang bertujuan agar program CSR dapat terus be1jalan sampai kepada tahap pembngm~an yang berkelanjutan (sustainable development). Metode penelitian yang digtmc.:<an dalam penelitian ini adalah kualitatif, penelitian dilakukan dengan cara mencari,mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data hasil penelitian tersebut dengan pendekatan deskriptif, dimana data-data yang diperoleh berupa suatu dokumen,tulisan, dan keterangan dari informan atau sumber infonnasi yang diteliti dan terpercaya. Jenis penelitian kualitatif deskriptif yang digunakan dalam penelitian ini, bermaksud untuk memperoleh suatu kumpulan informasi dan mengungkapkan permasalahan yang telah dan akan dihadapi dalam kegiatan program CSR secara menda!am dan komprehensif yang ditinjau dari sudut pandang prinsip good governance (tata lcksana yang bnik), dan menganalisa penyebab program CSR di PT Polytama Propindo lidak be1:ialan secara berkelanjutan (sustainable).

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40014-23.pdf
Uncontrolled Keywords: Corporate social responsibilily, Good governance
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 12 Jan 2024 10:08
Last Modified: 12 Jan 2024 10:08
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10168

Actions (login required)

View Item View Item