Iyoda, La (2012) Analisis Pelayanan Kesehatan Pada Pusat Kesehatan Masyarakat Wajo Kecamatan Murhum Kota Baubau. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
41509.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Salah satu pelayanan publik dan masyarakat merupakan kebutuhan dasar kesehatan jasa. Pemerintah harus memberikan pelayanan kesehatan yang mudah diakses, murah atau dapat diselenggarakan secara gratis dan memberikan kepuasan kepada publik. Tujuan ini Penelitian adalah untuk mengidentifikasi gambaran pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Kabupaten Wajo Murhum Baubau yang Tenns dari dimensi tangibles, reliatas dimensi, dimensi respon, dimensi asuransi dan dimensi empati. Penelitian ini menggunakan pendekatan desain deskriptif berfokus pada penemuan fakta-fakta tentang bagaimana pelayanan kesehatan di Puskesmas Wajo persyaratan layanan yang diharapkan oleh fakta-fakta. Hasil penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan delapan informan pengguna pelayanan kesehatan struktural dan lima informan Wajo penyedia pelayanan kesehatan masyarakat yang menunjukkan bahwa dimensi tangibles masih perlu ditambahkan seperti perawatan kesehatan ruang tamu, ruang tunggu pasien sedangkan dimensi reliability, responsiveness, jaminan dan hasilnya empati menyatakan cukup. Kesimpulan , hasil dari pelayanan kesehatan studi di Puskesmas Wajo Baubau informasi delapan pengguna pelayanan kesehatan dan lima penyedia di informasi generasi cukup menyatakan, bagaimanapun, untuk dimensi tangibles masih perlu ditingkatkan atau ditambah kekurangan yang ada. Saran termasuk Fasilitas fisik sesuai dan sambil mengelola pusat kesehatan layanan Wajo untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat harapan untuk meminimalkan kesenjangan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 41509.pdf |
Uncontrolled Keywords: | layanan kesehatan, kepuasan pengguna |
Subjects: | 300 Social Science > 360-369 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362.12 Health Centers (Pusat Layanan Kesehatan) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 05 Aug 2016 07:54 |
Last Modified: | 05 Aug 2016 07:54 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1018 |
Actions (login required)
View Item |