Pengaruh Perencanaan Keuangan Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Investasi Investor Individu

Erawati, Ema (2022) Pengaruh Perencanaan Keuangan Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Investasi Investor Individu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40022-23-cover.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40022-23-abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Keputusan investasi investor individu telah menjadi kebutuhan saat ini karena potensial mencapai gaya hidup yang lebih baik dan untuk mencapai kemandirian finansial. Proses pengambilan keputusan investasi investor individu dapat diprediksi dengan menggunakan sikap investor individu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perencanaan keuangan dan gaya hidup terhadap keputusan investasi investor individu. Penelitian ini dilakukan pada generasi milenial di Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dengan populasi sebesar 51.239 jiwa. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online dalam bentuk google form. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, perencanaan keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi investor individu. Kedua, gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi investor individu. Kesimpulan dalam penelitian adalah perencanaan keuangan dan gaya hidup investor mempakan prediktor kuat memengaruhi keputusan investasi investor individu.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40022-23.pdf
Uncontrolled Keywords: Behavioural Finance, Perencanaan Keuangan, Gaya Hidup,Keputusan Investasi lndividu
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.024 Personal Finance (Keuangan Pribadi)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.15 Financial Management (Manajemen Keuangan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen Keuangan
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 27 Feb 2023 07:13
Last Modified: 18 Mar 2024 04:41
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10181

Actions (login required)

View Item View Item