Analisis Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi Dan Inovasi Terhadap Kinerja Karyawan Disperindag Kabupaten Natuna Dengan Ketangkasan Organisasi Sebagai V Ariabel Intervening

Kismila, (2021) Analisis Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi Dan Inovasi Terhadap Kinerja Karyawan Disperindag Kabupaten Natuna Dengan Ketangkasan Organisasi Sebagai V Ariabel Intervening. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
40064-23 cover.pdf

Download (969kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan kondisi global yang tidak pasti, Dalam kondisi ketidakpastian sebuah perusahaan dituntut untuk dapat beradaptasi dan fleksibel untuk tetap menghasilkan kinerja yang maksimal. Tantangan perkembangan tekno1ogi dan digitalisasi perusahaan atau organisasi pada masa sekarang menghadapi ketidakpastian dengan adanya pandemi Covid-19 yang terjadi diawal tahun 2020 Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis pengaruh kepemimpinan,dan budaya organisasi yang dapat memengaruhi kinerja karyawan dengan ketangkasan organisasi di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan U saha Mikro Kabupaten Natuna. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang ada di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Natuna. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 67 karyawan Disperindag yang mengisi kuesioner dengan metode skala Iikert. Hasil kuesioner diolah menggunakan PLS-SEM. Pada hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa seluruh hipotesis saling memengaruhi. Oleh karena itu, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Natuna perlu memperhatikan faktor kepemimpinan, budaya organisasi dan inovasi agar dapat meningkatkan kinerja karyawan dengan ketangkasan organisasi sebagai variabel intervening. Batasan dalam penelitian ini adalah menggunakan sampel pada pegawai Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Natuna tanpa adanya implikasi pertanyaan terbuka kepada masyarakat. Penelitian ini berfokus pada kinerja karyawan di badan pemerintah Kabupaten Natuna, faktor-faktor yang memengaruhi kinerja karyawan dan peranan ketangkasan organisasi dalam menghubungkan variabel independen dalam upaya meningkatkan kinerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40064-23.pdf
Uncontrolled Keywords: Leadership, Organizational Culture, Innovation Employee Perfomance and Organizational Agility, Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Inovasi, Kinerja dan Ketangkasan Organisasi
Subjects: 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303.34 Leadership (Kepemimpinan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3 Personnel Management (Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen SDM
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 05 Aug 2024 04:10
Last Modified: 05 Aug 2024 04:10
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10236

Actions (login required)

View Item View Item