KEPUASAN MAHASISWA PS SOSIOLOGI TERHADAP LAYANAN DMINISTRASI DAN AKADEMIK UNIVERSITAS TERBUKA

Parwitaningsih, and Prasetyo, Bambang and Zubaidah, Ida and Sudirah, and Arifin, M. Husni (2016) KEPUASAN MAHASISWA PS SOSIOLOGI TERHADAP LAYANAN DMINISTRASI DAN AKADEMIK UNIVERSITAS TERBUKA. Project Report. Unversitas Terbuka, Tangerang Selatan.

[img]
Preview
Text
LAPORAN Kepuasan Mahasiswa PS Sosiologi thd Layanan Adm Akdm UT, Parwitaningsih, FISIP.pdf

Download (636kB) | Preview

Abstract

UT menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka. Istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi). Makna terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian. Batasan yang ada hanyalah bahwa setiap mahasiswa UT harus sudah menamatkan jenjang pendidikan menengah atas (SMA atau yang sederajat). Upaya peningkatan kualitas proses belajar mandiri mahasiswa UT dilakukan dengan penyediaan beragam layanan baik yang bersifat administratif dan akademik yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa antara lain layanan tutorial (tatap muka dan online), bimbingan akademik, toko buku online (TBO), registrasi dan penyelenggaraan ujian, yang dapat diakses oleh mahasiswa baik di UPBJJ maupun di UT Pusat dan PS. Terkait dengan layanan yang telah diberikan oleh UT maka Program Studi (PS) Sosiologi sebagai salah satu PS yang berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, juga telah memberikan layanan administrasi akademik pada mahasiswa PS Sosiologi antara lain dalam bentuk layanan tutorial online dan bimbingan akademik administrasi oleh para dosen di PS Sosiologi. Pada penelitian ini ingin melihat bagaimana kepuasan mahasiswa terhadap layanan telah diberikan oleh PS Sosiologi dan UT pada umumnya, yang meliputi layanan umum, layanan registrasi, layanan tutorial, layanan bahan ajar dan layanan penyelenggaraan ujian.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): LAPORAN Kepuasan Mahasiswa PS Sosiologi thd Layanan Adm Akdm UT, Parwitaningsih, FISIP.pdf
Uncontrolled Keywords: kepuasan, layanan administrasi akademik
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 18 Apr 2023 15:27
Last Modified: 18 Apr 2023 15:27
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10351

Actions (login required)

View Item View Item