Hasanudin, Asbani (2013) Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Penerbangan Rute Domestik. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
41295.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kepuasan pengguna jasa penerbangan rute domestik dikaitkan dengan teori strategi baruan pemasaran. Perihal kepuasan pengguna jasa penerbangan telah memunculkan berbagai pandangan serta penelitian sementara industri penerbangan tumbuh secara signifikan yaitu 20% per tahun seiring dengan kebutuhan akan jasa pelayanan transportasi yang cepat. Subjek penelitian ini adalah masyarakat luas di Jakarta yang pemah menggunakan jasa penerbangan domestic 2-5 kali perjalanan agar mereka dapat memberikan penilaian tentangjasa penerbangan secara umum. Kuesioner yang disebarkan sebanyak 270 kuesioner dan responden yang mengembalikan berjumlah 165, sehingga respons rate dalam penelitian ini adalah 165/270 x 100% = 61%. Hasil penelitian ditemukan bahwa teori bauran pemasaran variabel product, price, process dan physical evidence mampu secara positif mempengaruhi keputusan pembelian jasa penerbangan secara signifikan dan pengguna jasa merasa puas, adapun variabel promotion, people, place tidak mampu secara positif mempengaruhi keputusan pembelian dan kepuasan penumpang.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 41295.pdf |
Uncontrolled Keywords: | kata kunci: kepuasan pengguna jasa penerbangan rute domestik |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 05 Aug 2016 09:16 |
Last Modified: | 05 Aug 2016 09:16 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1040 |
Actions (login required)
View Item |