Transparansi Informasi di Masyarakat Melalui Pemanfaatan Teknologi (Studi Kasus: Efisiensi Pelayanan Informasi Untuk Masyarakat di Wilayah Tangerang Selatan Dengan Menggunakan Teknologi Informasi)

Samsiyah, Siti (2018) Transparansi Informasi di Masyarakat Melalui Pemanfaatan Teknologi (Studi Kasus: Efisiensi Pelayanan Informasi Untuk Masyarakat di Wilayah Tangerang Selatan Dengan Menggunakan Teknologi Informasi). In: Seminar nasional Administrasi publick: dinamika perkembangan administrasi publik di era disrupsi dan tantangan global, 11 Agustus 2018, UNIVERSITAS PASUNDAN - Bandung.

[img]
Preview
Text
III.A.1.d.b_12; 2018; Semnas administrasi Publik UNPAS.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Teknologi saat ini telah mengal ih fungsikan berbagai sarana media transaksi dengan lebih mudah dan fi eksibel. Peradaban modern saat ini telah banyak menggunakan teknologi untuk menjalankan berbagai aktivitas pekerjaan. Program-program dari pemerintah akan mudah tersosialisasi di masyarakat melalui bantuan sarana teknologi. Kajian dengan judul Transparansi lnformasi Di Masyarakat Melalui Pemanfaatan Teknologi (Studi Kasus : Efisiensi Pelayanan lnformasi Untuk Masyarakat di Wilayah Tangerang Selatan dengan Menggunakan Teknologi lnformasi) bertujuan mengidentifikasi bagaimanakah profit informasi yang disajikan oleh beberapa badan publik yang ada di wi layah Tangerang Selatan dengan menggunakan teknologi. Hasi l dari identifikasi beberapa web site, serta pengumpulan dari berbagai sumber data sekunder hasilnya menunjukkan pemanfaatan teknologi untuk menyebarluaskan informasi, membangun transaparansi informasi di kalangan masyarakat Tangerang Selatan telah dirintis dan dimulai. Namun untuk menyempurnakan terwujudnya pelayanan informas i yang adil di kalangan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi masih diperlukan pentahapan diantaranya memasti kan jalur serat optik stabil di wilayah Tangerang Selatan, SOM yang memadai khususnya kemampuannya dalam mengoperasionalkan teknologi, serta prosedur pelaksanaan pelayanan informasi untuk publik atau masyarakat telah terstandarisasi.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information (ID): 23/S0014.pdf
Uncontrolled Keywords: public service, infomialion transparency, technology utilizalion, pelayanan publik, transparansi informasi, pemanfaatan teknologi
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
Divisions: Arsip Digital > Dokumentasi
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 16 May 2023 06:28
Last Modified: 04 Aug 2023 04:04
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10438

Actions (login required)

View Item View Item