Peningkatan Kemampuan Representasi dan Pemecahan Masalah Matematika dengan Pembelajaran Kontekstual (CTL) dan Model Student

Nurmawati, (2014) Peningkatan Kemampuan Representasi dan Pemecahan Masalah Matematika dengan Pembelajaran Kontekstual (CTL) dan Model Student. Inovasi Pembelajaran : Jurnal Penelitian dan Pembelajaran di Bidang Pendidikan, 2 (1). pp. 73-92. ISSN 2339-1316

[img]
Preview
Text
3. Peningkatan Kemampuan Representasi dan Pemecahan Masalah Matematika dengan Pembelajaran Kontekstual (CTL) dan Model Student.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) adanya pengaruh pembelajarab tematika pada siswa (2) adanya kolerasi antara peningkatan kemampuan representasi dan (3) adanya kolerasi antara peningkatan kemampuan representasi dan pemecahan masalah siswa yang terdiri dari dua kelompok yaitu kelas eksperimen adalah siswa yang mengikuti pembelajaran kontekstual dan kelompok control adalah siswa yang mengikuti pembelajaran biasa secara konvensional. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) pembelajaran kontekstual berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan representasi siswa yaitu kelompok kontekstual lebih tinggi/baik dari kelompok konvensional. (2) pembelajaran konstektual berpengaruh dalam meningkatkan pemecahan masalah matematika siswa yaitu kelompok kontekstual lebih tinggi/baik dari kelompok konvensional, (3) terdapat korelasi matematika pada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional.

Item Type: Article
Additional Information (ID): 23/B0059.pdf
Uncontrolled Keywords: pembelajaran kontekstual, representasi, pemecahan masalah
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)
Divisions: Koleksi Digital > Artikel
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 26 Jun 2023 09:22
Last Modified: 26 Sep 2023 03:17
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10520

Actions (login required)

View Item View Item