Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 308.

A

AGUSTINA, DWI AMPUNI and BIMO, DJOKO SRI (2010) Evaluasi Penyelenggaraan Tutorial Online Pada Mata Kuliah Biologi Umum Masa Ujian 2008.2 Di UPBJJ-UT Semarang. In: Penelitian.

AISYAH, SITI (2015) Whole Language Versus Syllables Reading Methods (Experiment in Indonesian Young Children). In: 2015 International Symposium on Education and Psychology, 7-11 September 2015, Meiji University, Japan.

APRIJANI, DWI ASTUTI (2009) Analisis Kualitas Layanan Sistem E-Learning Berbasis Open Source Moodle dalam Tutorial Online di Universitas Terbuka. In: Penelitian.

Adio, Hendro (2015) Perbandingan Peningkatan Penalaran Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Koo Pera Tif Tipe Think Pair Share (TPS) Dan Tipe Group Investigation (GI) (Studi kuasi Eksperimen Pada Siswa SMP Negeri Banjar Baru). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Adji, Sandra Sukmaning and Rahayu, Ucu and Sapriati, Amalia (2013) Model Pengembangan Berpikir Kritis Mahasiswa Pendidikan Tinggi Jarak Jauh Melalui Pemanfaatan Open Educational Resources (Pengembangan Prototipe Pembelajaran Kimia Dan Biologi Pada Tutorial Online). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Adji, Sandra Sukmaning and Wahyuni, Sri (2010) Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada Tutorial Online. In: Penelitian.

Ali A., Muhammad (2013) Peningkatan Kemampuan Berbicara melalui Pelatihan Kepewaraan dengan Menggunakan Strategi Pemodelan (Modelling) Siswa Kelas VIII SMP Negeri I Pinrang. Masters thesis, Universitas Negeri Makassar.

Amin, Zainul Ittihad (1985) Module Preparation of Education Foundation Courses In Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Amin, Zainul Ittihad (1985) Relevansi Tujuan Instruksional Dengan Tes Dalam Sistem Instruksional. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Amini, Mukti (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Melibatkan Orang Tua Untuk Meningkatkan Kecakapan Hidup Anak (Penelitian di Kelompok B Taman Kanak-kanak,Tangerang Selatan Tahun 2016). Doctoral thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Amir, Mohammad Faisal (1989) Belajar Gramatika Bahasa Inggris melalui Strategi Pengajaran Konsep: Studi Eksperimen di Sekolah Menengah Atas Negeri Surabaya (1985). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Amsoh, Siti (2016) Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Kolase Dengan Media Yang Bervariasi Pada Anak Kelompok B RA Al Mufidah Kabupaten Tangerang. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Andriyani, Dewi (1994) Perancangan Pembelajaran. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Anisa, Witri Nur (2013) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematik melalui Pembelajaran Pendidikan Matematika Realistik untuk Siswa SMP Negeri di Kabupaten Garut. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Antoro, Sunu Dwi (2014) Upaya Peningkatan Interaksi Pembelajaran Melalui Skenario Forum Diskusi Antar Kelompok dalam Tutorial Online:(Studi kasus Tutorial online mata kuliah Research in ELT). Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.

Anwar, Muhammad Saidun (2015) Efektifitas Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Siswa Materi Tiga Dimensi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Arnidha, Yunni (2013) Efektiftifitas Model Kooperatif Tipe Think Pair Share terhadap Kemampuan Pemahaman Koosep dan Disposisi Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Asnila, Rosa (2014) Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Pemahaman Konsep dan Disposisi Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astuti, Sri (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Solving Model Polya Dalam Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Pokok Bahasan Barisan Bilangan Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Kota Probolinggo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Atmojo, Dwi (2013) Pengaruh Pembelajaran Dengan Metode Problem Posing Berbantuan Multimedia Terhadap Kemampuan Spatial Sense dan Disposisi Matematis Siswa Kelas X Smk Di Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

B

B. M., Sumbogo (2015) Pengaruh Metode Penemuan Terbimbing Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Matematis Dan Motivasi Belajar Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.

BUDI, UNTUNG LAKSANA and AMINI, MUKTI and AISYAH, SITI (2011) Kajian Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) pada MK Strategi Kegiatan Pengembangan di TK (PAUD4108). In: Penelitian.

Badjuri, Badjuri (2011) Keefektifan Pembelajaran Matematika Operasi Hitung Bilangan berbantuan Jarimatika Dengan Pendekatan Kooperatif Tipe TGT di Kelas III SD Gugus Hasanudin Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Bimo, Djoko Sri (2016) Langkah Praktis Pembuatan Media Presentasi Yang Efektif dan Interaktif Untuk Pembelajaran. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Bitriyaty, Yuly (2014) Pengaruh Metode Inquiry terhadap Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Budiastra, A. A. Ketut (2007) Model Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Guru Mengajar IPA Di Sekolah Dasar Melalui Pendidikan Tinggi Jarak Jauh. Doctoral thesis, Universitas Pendidikan Indonesia.

Budiman, Muman Hendra (2014) Pengaruh Media Pembelajaran Audio Video dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Jasmani di Universitas Terbuka Kota Bogor. Fikruna : jurnal Pendidikan, 3 (1). januari-juni. ISSN 2252-7869

C

Chairani, Shanty (2016) Peningkatan Minat Belajar Peserta Didik Melalui Metode Praktikum Pada Materi Metabolisme di Sman 3 Tangerang Selatan. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Choirudin, Choirudin (2015) Efektifitas Pembelajaran Matematika Dengan E-Learning Berbasis Schoology. Masters thesis, Universitas Terbuka.

D

DARMANTO, and ISTIANDA, MEITA and DARMAYANTI, TRI (2009) Uji Coba Penggunaan CD Multimedia TAP ADPU4500 Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa. In: Penelitian.

DARMAYANTI, TRI and ROYANDIAH, IDA and Karim, Muhammad Firman and YUNUS, MOHAMAD (2013) Prototipe Pembelajaran Online Berbasis Connectivism Theory Pada Pendidikan Jarak Jauh. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Dalyono, Bambang and AGUSTINA, DWI AMPUNI and Cahyono, Wawan Dwi (2014) UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI KLASIFIKASI BENDA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BAGI SISWA KELAS VIIA SMP NEGERI 3 SIMO. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

Damanik, Hernawaty (2003) Pengaruh Model Pembelajaran dan Kemampuan Berpikir Logis Terhadap Hasil Belajar Sosiologi: Sebuah Eksperimen di SMU Negeri 2 Binjai. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.

Damanik, Hernawaty and Pakpahan, Sondang Purnamasari (2013) Pengembangan Bahan Ajar Tentang Sekolah Ramah Anak Pada Mata Kuliah Manajemen Berbasis Sekolah Prodi S1-Pgsd Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Medan.

Dibyantoro, Widodo (2013) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Dan Gaya Kognitif Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dini, Bachria Fatwa and Yumiati, (2016) Materi Pengayaan Berbasis Online di Universitas Terbuka. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

E

Effendi, Z. Mawardi (1990) Pengaruh Strategi Pengajaran, Tingkat Kecerdasan dan Sikap, terhadap Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Enceng, Enceng and IRIANTO, LIESTYODONO B and El Anshori, Yuli Tirtariandi (2012) EVALUASI FORMATIF BAHAN AJAR ADMINISTRASI KEUANGAN (ADPU 4333). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

F

Fadloli, Fadloli and Warsito, Bambang (2013) Hubungan Antara Konsep Pemahaman Belajar Mandiri dan kesiapan mengikuti tutorial On Line (Tuton) Dengan Nilai ujian Akhir Semester mahasiswa Universitas Terbukadi UPBJJ-UT Surakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Fahrudin, Eva and Rohmani, Muhamad (2016) Penerapan Metode E-Learning Menggunakan Edmodo di SMK Gema Bangsa Untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran di Bidang Iptek. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Farisi, Mohammad Imam and Malik, Abdul (2013) Pengembangan Tutorial Online Pendidikan Ips (PSOS4101) Menggunakan Model Siklus Belajar (Learning Cycle) Di Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Fatimah, Andi Sitti (1997) Pengajaran IPA dengan Menggunakan Peta Konsep di SD Tamalate Ujung Pandang. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.

Fitriani, Farida (2013) Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik MTs Muawanah Cisayong Tasikmalaya Melalui Pembelajaran Dengan Pendekatan Pemecahan Masalah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Fitriyah, Lilis Mariyatul (2016) Profil Metakognisi Siswa Dalam Memecahkan Masalah Aljabar Ditinjau Dari Gaya Belajar Dan Perbedaan Jenis Kelamin. Masters thesis, Universitas Terbuka.

G

GM, Surantin (2000) Pengaruh pendekatan andragogi dan mastery learning secraa terpadu terhadap prestasi belajar mahasiswa penyetaraan D2 PGSD kelas pada mata kuliah evaluasi pengajaran. In: Penelitian.

Ginting, Kula and Johannes, Johannes (2014) Peningkatan Hasil Belajar Guling Depan Dalam Pembelajaran Senam Lantai Melalui Metode Mengajar Problem Solving (Pemecahan Masalah) Pada Siswa Kelas VII MTs Negeri Bahorok. Project Report. Universitas Terbuka, Medan.

H

HANDAYANI, SRI and SUMARNO, and SUMANTO, BIBIT (2010) Model Pembelajaran Siklus Belajar Tentang Penyesusaian dan Hubungan Antar Makhluk Hidup untuk Meningkatkan Berfikir Rasional Siswa Kelas V Kab. Rembang. In: Penelitian.

HARSASI, HARSASI and YONO, YONO (2009) Studi Tingkat Kepuasan Mahasiswa Pendidikan dasar (Pendas) Terhadap Layanan Bantuan Belajar Dan Layanan Evaluasi Hasil Belajar (EHB) Di UPBJJ-UT Surakarta. In: Penelitian.

HENDRIAN, HENDRIAN (2009) Layanan Tutorial Online Terhadap Kepuasan Mahasiswa UT. In: Penelitian.

Handayani, Ratih (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Dan Kecerdasan Emosional Ditinjau Dari Jenis Kelamin. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Handayani, Sri and Nurmawati, Nurmawati and RAHMIAZASI, LUSI (2002) Pengembangan Model Pembelajaran Children Learning In Science (Clis) Tentang Konsep Hewan dan Benda Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa Kelas III SD Kutoharjo 1 Kab. Rembang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Handayani, Sri and Nurmawati, Nurmawati and Rachmiazasi, Lusi (2002) Pengembangan model pembelajaran children learning in sciences (CLIS) terhadap konsep hewan dan benda untuk meningkatkan kemampuan berpikir rasional siswa kelas 3 SD Kutohardjo I Kabupaten Rembang. In: Penelitian.

Harsasi, Harsasi and Yono SA, Yono SA (2014) STUDI PERSEPSIDAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA PROGRAM S1 PGSD TERHADAP LAYANANBANTUAN BELAJAR ONLINE DI UPBJJ-UT SURAKARTA. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.

Hartanto, Rahmat Agung (2015) Pengaruh Kebiasaan Belajar Dan Pembelajaran Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa Kelas VIII MTsN Srono Kabupaten Banyuwangi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hartati, Endang Sri (2011) Eksperimentasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad di Tinjau Dari Aktivitas Belajar Siswa Kelas X Smk Sekabupaten Karanganyar. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

Hartati, Endang Sri (2013) Eksperimentasi Pembelajaran Berbasis Masalah Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Mahasiswa Pendidikan Dasar (Pendas). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Hartati, Endang Sri and Ngatmanto, Edy (2012) EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN TUTORIAL DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI KREATIVITAS MAHASISWA PROGRAM PENDIDIKAN DASAR (PENDAS). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Hartono, Waris (2013) Efektivitas Model Pembelajaran Matematika dengan Metode Numbered Heads Together berbantuan CD Interaktif materi Himpunan Kelas VII. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Haryati, Yuli and Ismartoyo, Ismartoyo (2013) Strategi Pembelajaran Scafolding Melalui Permainan Sebagai Upaya Meningkatkan Pengembangan Pemahaman Konsep Bilangan Pada Kelompok B Tk Aba 2 Pangenrejo Purworejo Th 2013. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Hashim, Raemah Abdullah and Habib, Abdul Razak and Zakariah, Zulaika and Mohamad, Wardah (2014) Study on Postgraduate Student Preferred / Dislike Teaching/Learning Techniques: A Case Study of a Private University in Malaysia. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Hendy, Windya Septa (2014) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Disposisi Matematis Siswa Dengan Pembelajaran Berbasis Masalah (Studi terhadap Siswa Kelas VII SMP Negeri I Padangcermin Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Herawati, Herawati (2015) Pengembangan soal fisika interaktif berbasis captivate Dengan topik gerak lurus. In: Seminar nasional IPA VI dan pertemuan PPIT, 24-25 april 2015, Universitas Negeri Semarang.

Herawati, Herawati and JUHANA, JUHANA and Izzati, Arini Noor (2013) Pengembangan Modul Ajar E-Learning Berbasis Captivate. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Herawati, Linda (2013) Pembelajaran Melalui Strategi REACT untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Berpikir Kritis Matematis Siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Tasikmalaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Heryani, Yeni (2013) Peningkatan Kemampuan Koneksi Dan Komunikasi Matematik Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Peserta Didik SMK Negeri Di Kabupaten Kuningan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

I

INDRIASIH, AINI and SETYANTO, JOKO and KASWANTO, (2010) Penerapan Quantum Teaching Melalui Strategi Group Study Berbantuan Modul pada Pelajaran IPS di Kelas V SD 1 dan 6 Cendono Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. In: Penelitian.

INSIYAH, SITI (2013) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa MTs. Masters thesis, Universitas Terbuka.

ISMARTOYO, ISMARTOYO and Haryati, Yuli and Suhartono, Suhartono (2003) Pengembangan pemahaman operasi pengurangan dengan menggunakan alat peraga di kelas II SDN 1 Pangenrejo Purworejo. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Ichwayudi, Ichwayudi (2015) Efektivitas Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Ditinjau Dari Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Berpikir Kreatif (Studi Kasus Geometri Ruang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Idah, idah (2013) Peningkatan Kemampuan Penalaran dan Kemampuan berpikir Kreatif Matematis Siswa SMP dengan Menggunakan Metode PQ4R. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Idaharyani, Idaharyani (2013) Efektivitas Penerapan Pendekatan Open-Ended Berbasis Kooperatif Tipe STAD Dalam Pembelajaran Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Pada Siswa Kelas IX SMPN 39 Bulukumba. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ina, Andriyani Rosmaya (2014) Pembelajaran Matematika dengan Metode lnkuiri Berbasis Saintifik Untuk Meningkatkan Kemampuan Numerik Materi Bilangan Pecahan Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Bondowoso. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Indrayani, Susi (2016) Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Metode Diskusi Dengan Menggunakan Media Diagram di Sma Negeri 5 Kota Tangerang Selatan. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Irawati, Intan (2016) Pemanfaatan Media On-Line Untuk Presentasi Pada Pembelajaran Fisika Berbasis Proyek (Project-Based Learning). In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Ismail, and Wadin, Wahiruddin and Aliman, (2001) Evaluasi Tentang Penyelenggaraan Tutorial Pada Program Penyetaraan DII PGSD Guru Kelas UPBJJ-UT Universitas Terbuka Bengkulu. Project Report. Universitas Terbuka, Bengkulu.

Ismail, Ismail (2014) Efektifitas model PembelaJaran Berbasis Masalah Menggunakan LKS (Lembar Kerja Siswa) Dengan Tehnik Jigsaw Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa SMA. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ismartoyo, and Haryati, Yuli (2016) Pemanfaatan ICT Dalam Pembelajaran Matematika Pada Anak Usia Dini di Era Digital. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Ismartoyo, Ismartoyo and Indriasih, Aini and Haryati, Yuli (2012) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD DAN JIGSAW PADA MATA KULIAH PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD MAHASISWA SI PGSD DI KABUPATEN KUDUS MASA REGISTRASI 2012.2. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Ismulyaty, Sri and Hendrian, Hendrian and Hadiwidjaja, Rini Dwiyani (2012) Pengembangan Prototipe Bahan Ajar Matakuliah Laboratorium Auditing (EKSI4414). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Ismulyaty, Sri and Nupikso, Gunoro and Meutia, Meutia and Ismail, Tubagus (2013) Determinan Orientasi Pembelajaran Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Ismulyaty, Sri and Sunarsih, Nenah and Hidayah, Zainur (2007) Kajian Layanan Bantuan Belajar Mahasiswa Untuk Mata Kuliah Manajemen Operasi (Ekma 4215). Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

J

Jalil, Jalil and Husnaeni, Husnaeni and Lince, Ranak (2014) Keputusan Mahasiswa Untuk Memanfaatkan Bahan Ajar Online Di UPBJJ-UT Makassar. Project Report. Universitas Terbuka, Makasar.

Julaeha, Siti (2010) Pengembangan Model Pembimbingan Untuk Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam melakukan Refleksi Pembelajaran (Suatu Studi pada Program S1 PGSD Universitas Terbuka). Doctoral thesis, UNiversitas Pendidikan Indonesia.

Julaeha, Siti and Suratinah, and Wahyuni, Sri and Juhana, (2012) Pengembangan Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Julaiha, Ena (2014) Peningkatan Kemampuan Pemahaman Dan Komunikasi Matematis Siswa Mts Negeri Kalianda Melalui Pembelajaran Metode Penemuan Terbimbing. Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

KARNEDI, KARNEDI and Mardiani, Siti Era (2013) Pembelajaran Berbasis Web : Pengembangan Prototipe Materi Pengayaan Berbasis Online Untuk Matakuliah Transation (1−10) Program Studi S1 Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

KERENG, ACHMAD (1995) Sikap Guru terhadap Penggunaan Media dalam Proses Belajar Mengajar di Sekolah Dasar Negeri Kotamadya Pare-Pare. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.

KS, SUKARDI and Muflikah, Binti and Sujiati, Sujiati (2012) ANALISIS PERBEDAAN TUTORIAL MODEL JIGSAW II DENGAN MODEL STAD TERHADAP PARTISIPASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA D2 PERPUSTAKAAN UPBJJ-UT SEMARANG 2012. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

KS, Sukardi and Bambang W.R, Bambang W.R and Sugiyarti, Indah (2014) Implementasi Model Pembelajaran KTM2 (Kooperatif Terpadu Menyimak dan Menulis) Berbasis Video Lagu Populer untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas VII SMPN 1 Bringin Kabupaten Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

KUSUMASTUTI, RATIH (1990) Pelaksanaan Tutorial Intensif Bagi Mahasiswa Universitas Terbuka UPBJJ-UT Jakarta: Sumartono, Ratih Kusumastuti. Project Report. Universitas Terbuka.

Kadir, Kadir (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Perseorangan Dan Kelompok Kecil Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa Kelas X Sma Negeri 3 Sengkang Kabupaten Wajo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kalimatillah, Irfa (2013) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAl) terhadap Kemampuan Koneksi Dan Komunikasi Matematis Siswa MTs. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kamari, (1996) Perbedaan Prestasi Belajar Antara Pemberian Tugas Kokurikuler pada Permulaan dan Akhir Pelajaran dalam Pengajaran IPA. Project Report. Universitas Terbuka, Klaten.

Karuru, Perdy (2002) Pengembangan perangkat tutorial berorientasi pembelajaran kooperatif untuk pendidikan IPA pada program D2-PGSD. In: Penelitian.

Karuru, Perdy and Lince, Ranak and Abidin, Zainal (2003) Model Pembelajaran Kooperatif dalam Rangka Upaya Peningkatan Kemampuan Penampilan Mengajar Guru SD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Krisnadi, Elang and Yumiati, (2011) Pengaruh Penggunaan Program Computer Assisted Instruction (CAI) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Pemahaman Siswa SMA pada Konsep Peluang Suatu Kejadian. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Kurnaini, Idawati (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Berbantuan Software GeoGebra Pada Materi Transformasi Untuk Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kurnia, Suci (2014) Perbandingan Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Antara Siswa Yang Memperoleh Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dengan Pembelajaran Langsung (Studi Quasi-Experiment untuk Materi Lingkaran pada Siswa Kelas VIII SMPN di Kabupaten Sumbawa Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kurniawati, Kurniawati (2016) Pengaruh Model Project Based Learning ( PjBL) Dan Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

L

Laili, Nuryani (2015) Perbandingan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Acidevement Divisions (STAD) Dengan Model Kooperatif Tipe Teams Asissted Individualizations (TAI). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lasiman, (2017) Prestasi Belajar Siswa Meningkat Melalui Metode Pemberian Pekerjaan Rumah Pada Materi Pelajaran Sekolah Dasar. Duta Palapa: Jurnal Keguruan dan Kependidikan, 3 (1). pp. 1-16. ISSN 2503-3409

Latif, Abdul (2015) Pembelajaran Matematika Model Pbl Berbasis Atong Terintegrasi TIK Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemandirian Pada Materi Segitiga Kelas XI. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lestari, Sri (2015) Keterampilan Bertanya Lanjut Dalam Upaya Membiasakankan Siswa Gemar Bertanya Dan Menyampaikan Pendapat Dengan Benar Dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Ilmiah PGSD, VII (1). pp. 103-108. ISSN 2085-4048

Lestari, Sri Wiji (2013) Penerapan Model Pembelajaran M-Apos Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Motivasi Belajar Kalkulus II. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lestaringingsih, Enny Dwi and Suhartono, Suhartono and Priono, Catur Karya Agus (2014) Peningkatan Kecepatan Membaca Pemahaman Melalui Model Pembelajaran Berbasis Komputer pada Siswa Kelas V SD 1 Jekulo Kabupaten Kudus. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Lusiawati, Eni (2013) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) Terhadap Kemampuan komunikasi Matematis Siswa SMA. Masters thesis, Universitas Terbuka.

M

MINROHAYATI, MINROHAYATI (2010) Kualitas Tutorial Online Terhadap Tingkat Partisipasi Mahasiswa Pada Program Studi Akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka Masa Registrasi 2009.1. In: Penelitian.

Ma'arij, Muh. Fatkhul (2016) Penerapan Model Konstruktivisme Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Fisika Pokok Bahasan Usaha dan Energi. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Malik, Abdul and Daulay, Pardamean and Iriyani, Dwi (2011) Pengembangan Model Pembelajaran Pendidikan Antikorupsi melalui Media Komik bagi Siswa Sekolah Dasar di Kota Surabaya. In: Penelitian.

Marasabessy, Fachria and Juhana, (2016) Pemanfaatan Open Education Resources (OER) Sebagai Inovasi Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Mardani, Siti Era and Hasanuddin, Hasanuddin (2012) PENELITIAN KUALITAS BAHAN AJAR WRITING 3 (BING3306) SEBAGAI BAHAN AJAR JARAK JAUH. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Mardiani, Siti Era and Budiman, Rahmat (2001) Pemanfaatan telepon sebagai media ujian speaking di ujian bahasa dan sastra FISIP-UT. In: Penelitian.

Mardiani, Siti Era and KARNEDI, KARNEDI (2013) Evaluasi Formatif Bahan Ajar Matakuliah Translation 1 (Bing4431) Program Studi S1 Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Martono, (2016) Pembinaan Sikap Sopan Santun Melalui Pemanfaatan Powerpoint di SD Muhammadiyah Piyungan Bantul D.I.Yogyakarta. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Martono, Martono and Yahya, Najamuddin (2012) EFEKTIVITAS PEMBEKALAN TUTOR TERHADAP KUALITAS TUTORIAL PROGRAM PENDAS DI UPBJJ-UT YOGYAKARTA. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.

Maryati, (2013) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik pada Materi Lingkaran terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Bima. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Maryoto, Gunawan (2016) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS Dan NHT Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Relasi Dan Fungsi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Prigen. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Megawati, (2014) Pengaruh Strategi Pembelajaran Tematik Terhadap Kreativitas dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Sains Siswa Kelas III SDN 086441 Kota Sibolga Tahun Ajaran 2013/2014. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Meidawati, Yenny (2013) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran lnkuiri Tebimbing Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Meilinda, Beti (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Dan Kemampuan Komunikasi Matemais Siswa SMA. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mohamad, Wardah and Zakariah, Zulaika and Khuzaimah, Ratna and Mohamad, Liana (2014) Challenges and Strategies in Engaging Adult Learners in the face-to-face facilitation in ODL. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Mudjanad, Mudjanad and Satya, Wira Indra and Nuraedah, Nuraedah (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Keterampilan Partisipasi Sosial dapat Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa pada Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Konsep Dasar IPS Pokjar Parigi di Lingkungan Binaan UPBJJ UT Palu. Project Report. Universitas Terbuka, Palu.

Muflikah, Binti and PRAYITNO, EDI and Mujirno, Sudjit (2013) Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Inggris Sma (Sekolah Menengah Atas) Bervisi Sets. Project Report. Universitas Terbuka, SEMARANG.

Muhammadi, Muhammadi (2015) Penggunaan Pendekatan Bermain Untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa Dalam Pembelajaran Senam Guling Depan Penjasorkes Siswa Kelas I SD Citra Al Madina Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Muharom, Tria (2013) Pengaruh Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematik Peserta Didik di SMK Negeri Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muin, Miftahul (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Geometri Yang Berbasis Pendekatan Ilmiah Untuk Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mukhdi, Puspa Perdana (2015) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Pembelajaran Langsung, Berbasis Masalah Dan Penemuan Terbimbing. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mulhayamin, Mulhayamin (2013) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Persamaan Dan Pertidaksamaan Kuadrat Siswa Kelas X SMAN 1 Maniangpajo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mulyani, Eva (2013) Penggunaan Model Pembelajaran dengan Pendekatan Konstruktivisme untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Peserta Didik SMK Bina Putera Nusantara (BPN) Jurusan Farmasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mursalim, Mursalim (2015) Keefektifan Pendekatan Open-Ended Model Kooperatif Tipe STAD Dalam Pembelajaran Materi Trigonometri Pada Siswa Kelas X SMAN 1 Bontoharu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mutiah, (2014) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Kontekstual terhadap Pemahaman Konsep Matematis dan Motivasi belajar Siswa MTs. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

NGAFIYATI, SRI (1998) Pemahaman Guru SD Tentang Aplikasi Pendekatan Komunikatif Pengajaran Bahasa Indonesia di SD Se Kulon Progo. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.

NOVIANTI, IDHA and Kartikawati, Etty (2013) Upaya Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa Melalui Kegiatan Tutorial Online Berbasis Soal Pada Mata Kuliah Persamaan Diferensial. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

NOVIANTI, IDHA and Kartikawati, Etty (2014) Upaya Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa melalui Pembimbingan dalam kegiatan Tutorial Online Mata Kuliah Metode dan Model Matematika. Project Report. Universitas Terbuka.

NURMAWATI, and SURTINI, SRI and MUNIR, MIFTAHUL and ISMARTOYO, (2011) Keefektifan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Materi Program Linier Kelas XII SMA Negeri 3 Pati. In: Penelitian.

Nadapdap, Panuel Adinawar (2013) Penerapan Model-Model Pembelajaran Untuk Meningkatkan Pencapaian Kompetensi Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Tanjung Morawa. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Nashir, Khoirun (2016) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Open-Ended dan RME terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistika Siswa Kelas XII. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Natalliasari, Ike (2013) Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa MTs. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ni'ammullah, Ni'ammullah (2015) Pengaruh Pendekatan Saintifik Yang Dipadukan Dengan Penggunaan Model Pembelajaran Kontekstual Dan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nonci, Kinde (1996) Penggunaan Metode Diskusi Pengajaran Bidang Studi Ips Oleh Guru SDn Peserta Program Penyetaraan Diploma Dua Guru Sekolah Dasar (Ppd-2GSD) Kotamadya Pare-Pare. Project Report. Universitas Terbuka, Pare pare.

Novita, Dian and Budiman, Muman Hendra (2013) Pengaruh Pola Pengasuhan Orangtua Dan Proses Pembelajaran Di Sekolah Terhadap Tingkat Kreativitas Anak Prasekolah. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Nurdin, Gusti (2014) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran kooperatif dan self monitoring Siswa Terhadap Kemampuan Berpikir Ilmiah dalam biologi bagi siswa kelas X SMA. Project Report. Universitas Terbuka.

Nurhajati, Nurhajati (2013) Pengaruh Penerapan Pendekatan Konstruktivisme Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Berbantuan Program Cabri 3D Terhadap Kemampuan Penalaran dan Koneksi Matematis Siswa SMA di Kota Tasikmalaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nurhawati, Nurhawati (2016) Manajemen Kelas Pembelajaran Biologi Berbasis ICT Dan Perannya Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nurmawati, Nurmawati and HANDAYANI, SRI (2000) Pembelajaran Yang Berorientasi Pada Konstruktivistik Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Nilai Tempat Bagi Siswa Kelas III SD Negeri Kutoharjo II Rembang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Nurmawati, Nurmawati and Prayitno, Edi and Paridjo, Paridjo (2014) Pengembangan Model Pembelajaran Matematika SMA Berbasis Teknologi Informatika dengan Pendekatan Strategi Konstruktivisme Student Active Learning. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

P

PRAMONO, PRAMONO and TUKIMAN, TUKIMAN (2011) Kajian Penyampaian Materi Statistika Pendidikan dalam Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka Mahasiswa PGSD di UPBJJ Yoyakarta. In: Penelitian.

PRATOMO, HURIP (1990) Laporan Penelitian Apakah Tutorial Tatap Muka Penting Bagi Mahasiswa UT (Fmipa Program Studi Statistika Terapan). Project Report. Universitas Terbuka.

PRAYITNO, EDI (2003) Evaluasi Pelaksanaan TutorialProgram S1 PGSD Pokjar Rembang Angkatan 2003.1 Semester 2003.1/ 2003.2 Jawa Tengah. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Padang, Rachel (2013) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI B1 SMK Negeri I Palopo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Padmo, Dewi A. and Julaeha, Siti (2006) Tingkat Kepedulian dan Self Efficacy Mahasiswa Universitas Tebuka Terhadap E-Learning. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Pamungkas, Aan Subhan (2016) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Penemuan Terbimbing Berbantuan Software Microsoft Mathematics Pada Pokok Bahasan Turunan. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Pandiangan, Paken and Arkundato, Artoto and Komalasari, Imelda (2011) Model Pembelajaran Kimia Fisika Berbasis Simulasi Dinamika Molekul. Project Report. Universitas Terbuka, Batam.

Paridjo, Paridjo and Nurmawati, Nurmawati and Indriasih, Aini (2012) EVALUASI PELAKSANAAN TUTORIAL ATPEM MAHASISWA PROGRAM D 2 PERPUSTAKAAN DI KABUPATEN KUDUS UPBJJ SEMARANG MASA REG 2012.2. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Pramono, Tukimin (2001) Kontribusi kreativitas terhadap minat belajar matematika berprestasi tinggi siswa kelas 1 SMK YPKK 1 Sleman Yogyakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.

Pramonoadi, Pramonoadi (2014) Pengaruh Pemberian Guiding Question Pada Model Guided Discovery Sebagai Upaya Meningkatkan Kinerja Praktikum IPA di SD dan Pemahaman Konsep IPA Mahasiswa S-1 PGSD. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

Prastati, Trini and Pribadi, Benny A. (2014) Pengembangan Model Sistem Pembelajaran Hybrid Learning Berbasis Video Conference Dalam Metode Penelitian Bahan Ajar Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Prastiti, Tri Dyah and Manuharawati, Manuharawati and Pismia, Sylvi (2009) Pengembangan Model Tutorial Matematika melalui "Lesson Study" pada Program S1- PGSD di Kabupaten Sidoarjo. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

Prastiti, Tri Dyah and Suparti, Suparti and Yugara, Yugara (2014) Pengembangan Model Tutorial Berbasis Masalah dan Bermain Peran untuk Peningkatan Pemahaman Penelitian Tindakan Kelas pada Mahasiswa Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka.

Prastya, Agus (2016) Strategi Pemilihan Media Pembelajaran Bagi Seorang Guru. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Prastyo, Hadi (2016) Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Percaya Diri Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Materi Konsep Virus. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Prayekti, Prayekti (2014) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif tipe STAD vs Ekspositori dan Gaya Kognitif terhadap Hasil Belajar Pemahaman dan Aplikasi Konsep Fisika Siswa Kelas X SMA. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.

Prayekti, Prayekti (2001) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA di sekolah dasar berorientasi pada model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Team Achievement Division). In: Penelitian.

Pribadi, Benny A. and Delfi, Refni (2014) PENDEKATAN CONCEPT MAPPING DALAM MATA KULIAH PENULISAN KARYA ILMIAH BAGI GURU. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Priono, Mochamad (1999) Pengaruh Penyajian Overhead Transparansi Terhadap Penerimaan Pesan pada Siswa Sekolah Menengah Umum Dharma Karya UT di Tangerang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Priono, Mochamad and Darmayanti, Tri and Asih, Irsanti Widuri (2014) Pengembangan Prototipe Bahan Ajar Mata Kuliah Metode Penelitian Komunikasi bagi Perguruan Tinggi Berbasis Sistem Pendidikan Jarak Jauh. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Pujiati, Anik and Nurhayati, (2012) Pengaruh Model Pembelajaran (Berbantuan Laboratorium Virtual) Dan Minat Belajar terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Kimia. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2012.

Pujiono, (2016) Pembelajaran Cem-Learning (C-Learning, E-Learning, M-Learning) Menuju Era Pembelajaran Digital. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Purnamasari, Yanti (2013) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games-Tournament (TGT) Terhadap Kemandirian Belajar Dan Peningkatan Kemampuan Penalaran Dan Koneksi Matematik Peserta Didik SMPN 1 Kota Tasikmalaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Purwantiningsih, Ary (2012) PSOS4202 - Ilmu Sejarah dalam PIPS. [Teaching Resource]

Purwati, Luluk (2016) Pengaruh Pendekatan Open-Ended Problem Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Lingkaran Siswa kelas XI MIPA SMAN 1 Dringu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Puspitasari, Susy and Hamdani, Mailani (2013) Peran Mahasiswa Dan Peran Tutor Dalam Pelaksanaan Tutorial Online Mata Kuliah Teori Belajar Dan Pembelajaran. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Putra, Anak Agung Made Sastrawan (1989) Penyelenggaraan Diskusi. Project Report. Universitas Terbuka.

Putri, Dewi Artati Padmo and Huda, Nurul and ARDIASIH, LIDWINA SRI and Idrus, Olivia (2013) Pemanfaatan Pembelajaran Mobile Di Indonesia Dan Arah Perkembangannya Di Masa Mendatang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

R

R. Sudarwo, R. Sudarwo and Marsinah, Ngadi and Sukatmi, Sri (2014) RELEVANSI RETENSI MAHASISWA MENGIKUTI TUTORIAL ON-LINE DENGAN KEAKTIFAN MAHASISWA MENGIKUTI UAS PENGARUH NILAI TUTORIAL ON-LINE TERHADAP HASIL BELAJAR MATAKULIAH PEMBAHARUAN DALAM PEMBELAJARAN DI SD (PDGK 4505) PROGRAM S1 PGSD FKIP UT. Project Report. Universitas Terbuka.

RIYANTI, RAHAYU DWI and PANTOW, JOHANNA (2001) Tutorial Melalui E-Mail Matakuliah Writing. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

ROSNENTY, RAJA (2004) Evaluasi Tutorial Tatap Muka Rancangan Khusus di UPBJJ UT Bandung. Project Report. Universitas Terbuka, Bandung.

RPH, Tri Rahayu (2011) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Media Audio Visual dan Modul Disertai Lkm Ditinjau Dari Kemampuan Awal dan Aktivitas Belajar Mahasiswa (Studi Kasus Pada Materi Sumber Daya Alam dan Limbah Serta Pemanfaatannya Bagi Mahasiswa S1 PGSD di UPBJJ-UT Purwokerto Tahun Akademik 2010/2011). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

Rachmi, Tetty (2013) Pemanfaatan Angklung Untuk Pengembangan Bahan Pembelajaran Tematik Jenjang Sekolah Dasar Berbasis Komputer. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Rachmi, Tetty and Kurniati, Sri (1988) Laporan Hasil Wawancara Dengan Mahasiswa Fisip di UPBJJ-UT Surakarta Dalam Rangka Penelitian Siaran Perkuliahan Universitas Terbuka Melalui Televisi. Project Report. Universitas Terbuka.

Rachmono, Sugeng (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pendekatan Saintifik Dengan Strategi Menyenangkan Aktif, Realistik, Terstruktur, Dan Inovatif Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Varlabel Kelas Viii Semester 2 Di SMP Negeri 1 Leces Tahun Pelajaran 2014 - 2015. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Raharja, Joni (2015) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Komunikasi Matematis Siswa (Studi kasus kelas XI IPS SMAN 1 Tulang Bawang Tengah tahun 2014/2015 pada standar kompetensi fungsi komposisi). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rahayu, Tri (1996) Peranan Matematika dalam Membantu Pelaksanaan Tutorial Matakuliah IPA di PGSD Penyetaraan DII Guru SD. Project Report. Universitas Terbuka, Purwokerto.

Rahmat, Agus (1992) Pengaruh Pengetahuan Tentang Ekosistem Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Sikap Mengenai Lingkungan Hidup. Masters thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Rahmat, Rahmat and Wahyuni, Sri (2010) Mewujudkan Budaya Belajar di Sekolah Melalui Penerapan Open Access Learning Resources. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.

Rahmawati, Indah (2016) Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Jarak Jauh Berbasis Digital Class Platform Edmodo. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Rifanani, A'ilin (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran dengan Pendekatan Reciprocal Teaching Pada Materi Logika Sekolah Menengah Atas. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rini, Wety Setia (2013) Pengaruh Pembelajaran dengan Metode Penemuan Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemandirian Siswa SMK di Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Roesli, Ratna Sajekti (1982) Perbandingan Ganda dan Analisis Post Hoc Efectivitas Pengajaran Berprogram Linear, dan Prosedur Pengembangan Sistem Instruksional untuk Belajar Fakta dan Belajar Prinsip dalam Pengajaran Bahasa Inggris. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Rusdiansyah, (1997) Studi Tentang Penggunaan Kit IPA pada Sekolah Dasar di Kec.Sungai Pandan Kab.Hulu Sungai Utara. Project Report. Universitas Terbuka, Banjarmasin.

S

S., Hendi Susirowanto (2015) Pengembangan RPP Dan LKS Matematika Dengan Pendekatan Pmri Berbasis Scientific Aproach Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SILAWATI, TUTISIANA and WARSITO, WARSITO and ISMARWATI, ATUN (2009) Persepsi Mahasiswa Tentang Kontribusi Panduan TAP Terhadap Keberhasilan Belajar: Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Matematika-FMIPA yang Mengambil TAP. In: Penelitian.

SIREGAR, HASOLOAN (1991) Hubungan karakteristik mahasiswa Universitas Terbuka program studi statistik terapan dengan hasil ujian matakuliah Komputer II pada masa ujian 89.1. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

SUKARSIH, YETI (1993) Strategi Belajar Mengajar Para Tutor Program Penyetaraan DII Guru Sekolah Dasar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

SUPARMAN, and PARIJO, and KUSMARYONO, IMAM and DJUMIATI, (2010) Keefektifan Pembelajaran Kontekstual Berorientasi Penemuan Berbantuan CD Pembelajran dan LKS pada Materi Bilangan Bulat di Sekolah Dasar. In: Penelitian.

SUPRIJANTO, AGUS and LYNDIANI, MELLY (2009) Penerapan Model Tutorial Pada Mahasiswa Program S1 PGSD-Universitas Terbuka UPBJJ- Bandar Lampung Masa Ujian 2009.1. In: Penelitian.

SURAPTO, SURAPTO and DENI, DENI (2009) Potret Resistensi Belajar Mahasiswa Universitas Terbuka (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen). In: Penelitian.

Sadali, Sadali (2000) Pengaruh penerapan pembelajaran role playing terhadap aktivitas guru dan hasil belajar dalam mata pelajaran pendidikan IPS di sekolah dasar (penelitian tindak kelas di SD Lemahabang 2 Kec. Tanjung Kab. Brebes). In: Penelitian.

Sagara, Yusar (2014) RESPON MAHASISWA TENTANG PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS E-LEARNING MELALUI PEMANFAATAN ACADEMIC INFORMATION SYSTEM (AIS) DI LINGKUNGAN UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA DENGAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODELS (TAM). In: Seminar Nasional UT 2014, 23 Oktober 2014, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Sahadi, Sahadi and Triyono, Triyono (2012) STUDI TENTANG PENGELOLAAN TUTORIAL TATAP MUKA (TTM) PROGRAM STUDI D2 PERPUSTAKAAN DI UPBJJ-UT YOGYAKARTA. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.

Sahrom, Sahrom (2013) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Dan Model Pembelajaran Langsung Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Motivasi Belajar Pada Siswa SMA Kelas XI IPA Di Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Said, Asnah and Nugraha, Benny and Damanik, Hernawaty and Pakpahan, Sondang (2014) PKP Supervision Model Development Using the Block System Tutorial To Enhance The Teacher Professional Competence. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Sambada, Dwi (1996) Pemanfaatan Media Belajar IPS dalam Proses Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar di Kec. Jombang Kab. Jombang. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

Sandi, Boy (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Penemuan Terbimbing Untuk Materi Fungsi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Santoso, Agus (2014) Pemilihan Butir Soal Pada Rancangan Tes Adaptifberdasarkan Efficiency Balanced Information.

Sapriati, Amalia (2011) PDGK4301 - Evaluasi Pembelajaran di SD. [Teaching Resource]

Sapriati, Amalia and Sekarwinahyu, Mestika (2015) assesing science abilities and skills: practicum-observation of flant adaption and in primary school. In: The third international multidisciplinary converence on social science (3rd IMCoSS), 6-7 juni 2015, Universitas Bandar Lampung.

Saptunah, Saptunah (2015) Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis siswa SMPN 1 Banjar Margo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Saputra, Hardika (2015) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran KooperatifTipe STAD Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri Dan Disposisi Matematis Pada Siswa SMA. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sara, Dem Vi and Indrawati, Endang and Nurmawati, Subekti (2000) Evaluasi Pelaksanaan Praktikum Program Studi Penyuluhan Pertanian DIII di Beberapa UPBJJ-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sarbiyono, (2015) Penerapan Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sardjiyo, (2016) Optimalisasi Penggunaan Media Pembelajaran Sebagai Wujud Inovasi Belajar Yang Bermakna Dalam Pengembangan Karakter Peserta Didik (Kasus Pembelajaran di SDN X Kabupaten Bandung). In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Sariman, (2013) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Aktivitas Quick On The Draw Terhadap Kemampuan Penalaran Dan Komunitasi Matematis Siswa SMP Bina Putra Seputih Agung Lampung Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sastromihardjo, Koesno (1982) Keefektifan Pengajaran Fisika Dengan Metode Modul PPSP MetodE PPSI Dan Metode Konvensional Studi Perbandingan Dl SMA Dalam Wilayah DKI Jakarta, 1980 - 1982. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Sayono, Sayono (1988) Pengaruh Strategi Pengajaran Menyimak Gambar Dan Lingkungan Media Terhadap Kemahiran Menyimak Gambar : Studi Eksperimental Pada Anak Sekolah Dasar Dl Kotamadya Dan Kabupaten Madiun ( 1984). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Setialesmana, Depi (2013) Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik SMP Negeri 12 Tasikmalaya melalui Metode Inkuiri Model Alberta. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Setiawati, Lis (2013) PDGK4504-Materi dan Pembelajaran Bahasa Indonesia. [Teaching Resource]

Setyowati, Titik and Tresnaningsih, Sri (2013) Model Problem Solving Dalam Tutorial Tugas Akhir Program (Tap) Serta Implikasinya Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Pg-Paud Di Pokjar Ngawi Masa Registrasi 2013.1. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Simanjuntak, Haholongan (1994) Suatu Alternatif: Model Pengajaran Matematika Untuk Pendidikan Tehnologi Yang Berorientasi Terhadap Pembangunan Jangka Panjang Ke Ii. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Siswadi, Siswadi (2015) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Disposisi Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sjarif, Edy and Kurniati, Sri and Rachmi, Tetty and Yoemarsih, Wazar (1989) Sebuah Kajian Tentang Siaran Perkuliahan TV-UT Melalui TVRI. Project Report. Universitas Terbuka.

Solihin, Ahmad (2015) Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sucianah, Atim (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Model Creative Problem Solving (CPS) Pada Materi Trigonometri. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suciati, Suciati (2011) Penggunaan Laptop dalam Perkuliahan di Kelas Manfaat atau Mudharatkah? Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 17 (3). pp. 291-298. ISSN 0215-2673

Sudarso, Yos and Herawati, Herawati (2012) ANALISIS RELEVANSI JUMLAH JAM TUTORIAL TATAP MUKA DENGAN JUMLAH SKS MATAKULIAH. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sudarwo, Raden (2009) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Discovery dan Ekspositori) dan Gaya Kognitif (Field Independent dan Field Dependent) terhadap Hasil Belajar IPA. Penelitian Eksperimen di SDN Kalisari 02 Pagi Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur tahun pelajaran 2009/2010. Masters thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Sudilah, and Astuti, Diah and Zuhriyah, Siti (2009) Studi Tentang Pengelolaan Tutorial Tatap Muka (TTM) Mahasiswa Program Pendidikan Dasar (PENDAS) Di UPBJJ-UT Yogyakarta Masa Registrasi 2009.1. In: Penelitian.

Sudirah, Sudirah (1990) Laporan Penelitian Pengaruh Penampilan Presenter TV-UT dan Materi Perkuliahan Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Project Report. Universitas Terbuka.

Sudirdjo, Sudarsono (1995) Program televisi sebagai suatu sumber belajar untuk menunjang penyelenggaraan program wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Sugiarti, Harmi (2010) Penaksir Least Median Square untuk Pola Hubungan Linear antara Partisipasi Mahasiswa dalam Tutorial Online terhadap Nilai Ujian Akhir Semester Mata Kuliah Statistika (MMPI5103). In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2010.

Sugiartiningsih, Sugiartiningsih (2014) The Analysis of Using A Quality Teaching Method In The Teaching And Learning Process In The Macro Economics(Case Study At The Faculty of Economics Widyatama University). In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Suhartono, Suhartono (2010) Mendesain Pertunjukkan Boneka Berkarakter Cerita Rakyat Nusantara untuk Pembelajaran di SD. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.

Suhartono, Suhartono (2013) PDGK4105 - Strategi Pemebalajaran di SD. [Teaching Resource]

Suhartono, Suhartono and Kurniawati, Tri and Baskara, I.N (2012) Evaluasi Bahan Ajar Mata Kuliah Ekonometrika (ESPA 4312 ). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Suhartono, Suhartono and Mutiani, Mutiani (2014) Modeling Practice Guidance Consolidation Professional Competencies(PKP) On Long-Distance Education Students Through Lesson Study. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Suhartono, Suhartono and Sukiniarti, Sukiniarti and Ediwarman, Ediwarman (2013) Pemodelan Pembimbingan Praktik Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) Pada Mahasiswa S1 PGSD-UT Melalui Lesson Study. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Suharyanti, (2013) Efektivitas Pembelajaran Matematika melalui Metode Think Pair Share Berbantuan CD lnteraktif Materi Segiempat Kelas VII. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sukardi, K.S. and Harjo, Sri (2016) Pengembangan Strategi Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Blended Learning. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Sukarya, (2013) Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Brain Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Matematis Siswa Kelas VIII SMP Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sukiniarti, Sukiniarti (2011) PDGK4205 - Pembelajaran Terpadu. [Teaching Resource]

Sulistiyono, Sulistiyono (2014) Strategi Pembelajaran Simulasi Kreatif Secara Terpadu Dengan Berbasis Tema ( Implementasi Kurikulum 2013 untuk SD/MI ).

Sulistyono, (2016) Penggunaan Strategi Pembelajaran Yang Kreatif dan Inovatif Dapat Merekonstruksi Orientasi Nilai Pendidikan di Era Digital. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Sumarmi, Mamik (2014) Pengenalan Berbagai Pekerjaan Melalui Pembelajaran IPS Terintegrasi.

Sumarno, and Indriasih, Aini and Setyanto, Joko (2010) Meningkatkan hasil belajar IPS melalui Mind Mapping dalam metode Quantum Learning di kelas IV SD Prambatan lor kabupaten Kudus. In: Penelitian.

Sunardi, (2014) Efektifitas Pembelajaran Matematika dengan Model Kooperatif Team Accelerated Instruction berbantuan CD InteraktifMateri Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sunarsih, Deetje (2005) Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Locus Of Control Terhadap Kemampuan Mahasiswa Memecahkan Masalah Lingkungan : Eksperimen di FMIPA Universitas Negeri Jakarta. Doctoral thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Sunaryo, PVM (1999) Modul Model Pembelajaran Induktif. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sunaryo, PVM (2001) Penampilan Kerja Penyelenggara Ujian Praktik Mengajar di Lembaga Pendidikan Guru Yang Menerapkan Sistem Belajar Jarak Jauh (Sbjj). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sunaryo, Yoni (2013) Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Matematik Siswa SMA di Kota Tasikmalaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supadmi, (1996) Studi Tentang Penyajian Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Supangkat, Heri (2013) Kefektifan Model Pembelajaran Matematika RME Berbasis Pendidikan Karakter Berbantuan CD Pembelajaran Materi Volum Bangun Ruang Kelas VIII. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suparman, and Parijo, and Kusmaryono, Imam and Djumiati, (2010) Keefektifan Pembelajaran Kontekstual Berorientasi Penemuan Berbantuan CD Pembelajaran dan LKS pada Materi Bilangan Bulat di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Suparman, and Pujiadi, and Kusmaryono, Imam (2011) Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Creative Problem Solving (CPS) Berbantuan Cd Interaktif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa SMA. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Suparman, M. Atwi (1983) Pengaruh Strategi Instruksional,Intelegensi Siswa Dan Jumlah Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika: Suatu Eksperimen Di Sekolah Menengah Pertama 194 Jakarta 1982. Doctoral thesis, IKIP Jakarta.

Suprapto, (2013) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Kemampuan Representasi dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suranto, (2013) Keefektifan Pembelajaran Think-Pair-Share berbasis karakter Terhadap Kemempuan Berpikir Kritis Materi Aritmatika sosial bagi Siswa Kelas VII. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Surasmi, Wuwuh Asrining (2016) Pemanfaatan Multimedia Untuk Mendukung Kualitas Pembelajaran. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Surasmi, Wuwuh Asrining (2014) Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Proses Pembelajaran Kurikulum 2013.

Surasmi, Wuwuh Asrining and Supardiyono, Supardiyono (2013) Pembelajaran Integratif Dalam Matakuliah Materi Dan Pembelajaran IPA SD Dengan Konsep Dasar IPA Pada Mahasiswa S1 PGSD UT Surabaya. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

Suratinah, Suratinah and Darminah, Darminah (2014) Implementasi Pembelajaran Tematik Terpadu Di Sekolah Dasar Kota Tangerang Selatan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Suripto, Suripto and SUMIYATI, SRI and Budi, Untung Laksana (2014) Peningkatan Efektivitas Tutorial Online Tap Peko Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mahasiswa Program Pendidikan Ekonomi. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Suroso, Ario S (1992) Studi Analisis Persepsi dan Kompetensi Tutor Tentang Penggunaan Teknik Bertanya Dalam Kegiatan Tutorial Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Suroyo, Suroyo (2011) Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbantuan Komputer Terhadap Retensi Belajar IPA Dengan Mempertimbangkan Belajar Siswa: Studi Eksperimen Pada Siswa Smp Negeri Kabupaten Di Daerah Istimewa Yogyakarta (2002). Doctoral thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Surtati, (2013) Pengaruh Pembelajaran Dengan Metode Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Representasi Matematis dan Self Concept Siswa SMK. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Surtini, Sri and Ismartoyo, Ismartoyo and Kadarwati, Sri (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan RME dengan CD Interaktif Berbasis Pendidikan Karakter Materi Soal Cerita Kelas III. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Suryaningsih, Eny (2016) Upaya Pemanfaatan Media Simulasi Komputer Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas 12 IPA di SMAN 25 Kabupaten Tangerang. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Suryanto, Adi (2014) PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI PROGRAM TUTORIAL TATAP MUKA UNIVERSITAS TERBUKA. Project Report. Universitas Terbuka.

Suryanto, Adi and Hewindati, Yuni Tri (2002) Pemahaman guru sekolah dasar (SD) terhadap konsep-konsep ilmu pengetahuan alam (ipa) berbasis biologi: suatu diagnosis adanya miskonsepsi. In: Penelitian.

Susanto, Joni (2014) Pengaruh Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susita, Eka (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dengan Teknik GNT Terhadap Hasil Belajar Pada Konsep Organisasi Kehidupan Kelas VII SMPN 04 Mukomuko. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suwanjal, Usep (2013) Pengaruh Penerapan Pendekatan Kontekstual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Self-Efficacy Matematis Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suyanta, (2011) Implementasi Kebijakan Pendidikan Sistem Ganda Melalui Strategi Link And Match Program Keahlian Teknik Mekanik Otomotif SMK Negeri 1 Kandeman Batang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suyanto, Edi (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Problem Based Learning Pada Materi Persamaan Linier Satu Variabel. Masters thesis, Universitas Terbuka.

T

TRIYONO, PAIMAN (2010) Evaluasi Pelaksanaan Tutorial Program S1 PAUD FKIP-UT Semester 8 Di Kabupaten Wonosobo. In: Penelitian.

Takasi, La Ode Muhammad Ruspan (2015) Implementasi Program Tutorial Tatap Muka Mata Kuliah Materi Dan Pembelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Dasar (Penelitian Evaluasi Program Pada Program Studi S1 PGSD Di Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Kendari Sulawesi Tenggara). Masters thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Taryana, Deden and Hendrayana, Angga Sucitra (2013) Pengaruh Promotional Mix Terhadap Peningkatan Citra Universitas Terbuka Dan Dampaknya Terhadap Minat Kuliah Di Universitas Terbuka (Studi Kasus Di UPBJJ UT Bandung). Project Report. Universitas Terbuka, BANDUNG.

Tatminingsih, Sri (2012) Penerapan Modifikasi Permainan Rakyat dalam Pembelajaran IPA di SD Rawan Bencana (Studi Kasus di SDN Kebon Baru 4 Cirebon dan SDN Cibunar 2 Sukabumi). In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2012. (In Press)

Tatminingsih, Sri and Triyono, Triyono (2013) Pengembangan Model Pembelajaran Motorik Pada Anak Usia Dini Melalui Pemberdayaan Kearifan Lokal. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Trisutopo, Nurkamil (2013) Penerapan Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah Open-Ended Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Tumiyanta, (2013) Pengaruh Pembelajaran Problem Posing terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah Matematik Siswa SMK. Masters thesis, Universitas Terbuka.

U

Ulfa, Maria (2015) Penerapan Pembelajaran Dengan Metode Latihan Dan Kerja Kelompok Dalam Meningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa Kelas VII SMPN 2 Songgon Kabupaten Banyuwangi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

W

WAHYU, MILDE and MAHYUDIN, MAHYUDIN (2009) Tingkat Kepuasan Mahasiswa Universitas Terbuka Terhadap Pelaksanaan Tutorial On-Line (Studi Pada Mata Kuliah Manajemen Koperasi EKMA 4442, Registrasi 2009. 1). In: Penelitian.

WIDIASIH, WIDIASIH and JUHANA, JUHANA (2010) Evaluasi Terhadap Kualitas Latihan Mandiri Online Universitas Terbuka. In: Penelitian.

Wahyuningrum, Endang (2014) Kemampuan Pemecahan Masalah, Komunikasi dan Disposisi Matematik Siswa SMP melalui Strategi MEAs. Doctoral thesis, Universitas Pendidikan Indonesia.

Wahyuningsih, Sri Suharmini (2010) Evaluasi E-learning Pendidikan Ilmu Perpustakaan dan lnformasi Studi Kasus di Universitas Terbuka). Masters thesis, Universitas Indonesia.

Waldopo, (1996) Merancang dan Memanfaatkan Permainan / Simulasi sebagai Media Pembelajaran. Manual. Universitas Terbuka. (Submitted)

Warsini, Theresia (2016) Pengembangan Perangkat Model PBL Berpendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kerjasama Dan Kemampuan Literasi Matematika Materi Aritmetika Sosial. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wasono, Nanang Ebi and Badriyah, Ratu (2013) Efektivitas Media Online Dalam Tutorial Online Pembelajaran Bahasa Indonesia (MKDU4110) Mahasiswa Universitas Terbuka Masa Ujian 2013.1. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Widayati, Theresia (2013) Implementasi Pembelajaran Matematika dengan Metode Role Playing Berbasis Pendidikan Karakter pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widuroyekti, Barokah and Sulistiyono, Sulistiyono (2013) Pengembangan Model Pembelajaran Membaca Dan Menulis Berbasis Pendidikan Karakter Di Taman Kanak-Kanak Kabupaten Jombang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Winarni, Ida (2016) Peningkatan Efektivitas Pembelajaran dan Aktivitas Peserta Didik Melalui Kegiatan Bermain Peran Jual Beli Pada Materi Sistem Tubuh Manusia di Kelas XI IPA 8 SMAN 2 Tangerang Selatan. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Winarni, Inggit (2010) Ujian Online Sebagai Salah Satu Upaya Untuk Mempercepat Proses Penyelesaian Studi Mahasiswa Universitas Terbuka. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2010.

Winarsih, (2013) Efektifitas Model Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah Bernuansa Pendidikan Karakter Materi Persegi Panjang dan Persegi Siswa Kelas VII. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Y

Yamin, Muhammad (2013) Pengaruh Pendekatan Problem Posing terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika dalam Materi Program Linear pada Kelas XII IPA SMA Negeri 1 Kota Bima. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yati, Dedeh (2014) Peningkatan Kemampuan Koneksi Dan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik Smp Negeri 14 Tasikmala Ya Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yorizal, Joni (1989) Efektivitas Butir Soal Sebagai Alat Ukur Tingkat Keberhasilan Mahasiswa Untuk Matakuliah Asuransi I (Stat4331). Project Report. Universitas Terbuka.

Yuliani, (2013) Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Bantuan Media Komputer pada Dimensi Tiga di Kelas X SMA Negeri 1 Sinjai. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yuliatmoko, Welli and Sunarsih, Nenah (2012) EVALUASI EFEKTIVITAS LAYANAN TUTORIAL ONLINE MATAKULIAH PANG4318/KEAMANAN PANGAN DAN PANG4312/TEKNOLOGI PENGOLAHAN PANGAN DI UNIVERSITAS TERBUKA. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Yulisanti, Trisari Ida (2013) Efektivitas Pembelajaran Berbalik (Reciprocal Teaching) dengan berbantuan Chart materi Lingkaran Kelas VIII. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yulita, Yulita (2014) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa SMA. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yumiati, and Puryati, (2010) Dampak Model Pembelajaran Generatif dengan Pendekatan Open-Ended pada Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP Pamulang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Yumiati, and Puryati, (2011) Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Pamulang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Yusup, Yusup (2014) Pengaruh Pendekatan Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kotabumi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yuwono, Iratna (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dalam Bilangan Berpangkat Dan Bentuk Akar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Z

Zaidin, M. Arifin (2016) Visualisasi Digital Pembelajaran Baca Puisi. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Zainullah, Achmad (2014) Pengembangan Model Tutorial Berbasis Problem Solving dalam Pembelajaran IPA Di SD Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Kemampuan Berpikir Analitis Mahasiswa S1 PGSD. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

Zakariah, Zulhairi and Khuzaimah, Ratna and Mohamad, Liana and Mohamad, Wardah (2014) The Flipped Classroom – A Case in OUM Business School. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Zubaidah, Ida and Sudirah, Sudirah (2014) INTERAKSI MAHASISWA DAN TUTOR DALAM TUTORIAL ELEKTRONIK PADA JURUSAN SOSIOLOGI FISIP-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

This list was generated on Tue Nov 21 10:34:40 2017 EST.