lmplementasi Pembelajaran Klinik dalam Pencapaian Kemampuan Penalaran dan Minat Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat

Mashudi, (2016) lmplementasi Pembelajaran Klinik dalam Pencapaian Kemampuan Penalaran dan Minat Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42844.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1 ). Pencapaian kemampuan penalaran matematis, 2). Minat belajar siswa, 3). Perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis, 4). Hubungan antara minat belajar dengan kemampuan penalaran matematis. Metode yang duganakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen murni (true eksperimenta/ research) dengan desain penelitian menggunakan Randomized Two-groups Design Post Test Only. Pengumpulan data menggunakan tes uraian dan angket minat, data yang diperoleh dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian menunjuk:kan bahwa : 1 ). Pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh metode pembelajaran klinik lebih tinggi dari pada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, 2). minat belajar siswa yang memperoleh metode pembelajaran klinik lebih tinggi dari pada siswa memperoleh pembelajaran konvensional, 3). tidak ada perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis antara siswa yang memiliki kemampuan awal matematika tinggi, sedang, dan rendah baik yang memperoleh metode pembelajaran klinik mauapun pembelajaran konvensional, 4). terdapat pengaruh dan hubungan antara minat belajar dengan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang memperoleh metode pembelajaran klinik dan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42844.pdf
Uncontrolled Keywords: lmplementasi, Pembelajaran Klinik, Kemampuan Penalaran dan Minat Belajar, Implementation, Clinical Learning, Mathematical Reasoning Skills, Students' Learning Interest
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 373.3-373.9 Geographic Treatment of Secondary Education (Pendidikan Lanjutan di Lokasi Tertentu)
500 Natural Science and Mathematics > 510-519 Mathematics (Matematika)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Matematika
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 08 Nov 2018 01:47
Last Modified: 12 Feb 2019 09:33
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7533

Actions (login required)

View Item View Item