Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Self Efficacy Peserta Didik Kelas 5 SDN 1 Sidorahayu

Jaelani, (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Self Efficacy Peserta Didik Kelas 5 SDN 1 Sidorahayu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
43786.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (16MB) | Preview
Official URL: http://repository.ut.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk. mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD ditinjau dari self efficacy peserta terhadap hasil belajar matematika. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis two way anava dengan tingkat signifikansi a = 0,05. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas V SDN 1 Sidorahayu yang terbagi menjadi dua rombongan belajar. Sedangkan sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas VI yang juga terbagi menjadi dua rombel. Hasil uji instrumen tes menunjukan bahwa instrumen tes valid dengan indeks reliabilitas ru > 0,70 dan indeks kesukaran sebesar p>0,70 untuk. kriteria mudah, p < 0,30 untuk. kreteria sukar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak: terdapat basil yang signi.fik:an dari model pembelajaran kooperatiftipe STAD (Student Team Achievement Division) terhadap hasil Belajar Matematika ditinjau dari Self efficacy peserta didik kelas 5 SDN 1 Sidorahayu hasil Belajar Matematika peserta didik. Kemudian, terdapat interaksi positif antara model pembelajaran ST AD dengan self efficacy terhadap hasil Belajar Matematika peserta didik, dimana hasil belajar matematika peserta didik yang memiliki self efficacy tinggi lebih baik dibandingkan hasil belajar matematika peserta didik yang memiliki self efficacy rendah.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43786.pdf
Uncontrolled Keywords: Effectiveness, Mathematics, Self efficacy, STAD Efektivitas, Matematika, Self-efficacy, STAD
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education (Pendidikan Dasar)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Dasar
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 24 Oct 2019 08:56
Last Modified: 29 Oct 2019 09:21
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8752

Actions (login required)

View Item View Item