Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education (Pendidikan Dasar)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items at this level: 128.

A

Aisah, Iis (2018) Pengaruh Strategi Brain-Based Learning (BBL BY Discussion Vs BBL BY Lecture) Dan Cognitive Style Terhadap Hasil Belajar Tematik Kurikulum 2013. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aisah, Nyi (2018) Pengaruh Metode (Diskusi Vs Bermain Peran)Terhadap Hasil Belajar PKn Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa Di Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aisyah, Lilis (2019) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran (PBL Vs Konvensional) dan Motivasi Belajar (Kuat Vs Lemah) Terhadap Kemampuan Memecahkan Soal Cerita Matematika Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aminah, Siti (2017) Pengembangan Media Kartu Domino Manipulatif Dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Andriyanti, Windy (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Pembelajaran Tematik Terhadap Ecoliteracy Siswa (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas Vl SDN 247 Sukapura Kota Bandung, Jawa Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Anwarudin, Muhammad (2019) Kemampuan Berpikir Generalisasi Kombinatoria Siswa dalam Menyelesaikan Permasalahan Pola Pewarnaan Pengubinan dan Peningkatannya Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Arifah, Ifah (2017) Pengaruh Tunjangan Profesi dan Kompetensi Guru terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Ciruas. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Asiyah, Siti (2019) Pegaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas V pada Mata Pelajaran Matematika di SD Kecamatan Bandar Sribhawono. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astuti, Revi Novi (2019) Penguatan Pendidikan Karakter melalui Kegiatan Ektrakurikuler Pramuka dan Marching Band. Masters thesis, Universitas Terbuka.

B

Badaruddin, (2018) Pengaruh Penggunaan Media Audio-Visual dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V di SDN 020 Tanah Grogot. Masters thesis, Universitas Terbuka.

C

Chudori, Imam (2017) Analisis Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Di SDN Kemuningsari Kidul 02 Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Masters thesis, Universitas Terbuka.

D

Damayanti, Retno (2018) Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Autentik Pada Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dewi, Fatma (2018) Analisis Pengelolaan Administrasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Muara Komam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dewi, Masna (2019) Perbedaan Peningkatan Hasil Belajar IPA dan Keterampilan Proses Sains Melalui Model Pembelajaran Discovery dan Inkuiri Terbimbing Pada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dimyati, Surachman (2001) Sixth Grade Indonesian Student Explanations Of Directions On Flat Maps And Globes, Of The Earth's Rotation To Cause Night And Day, And Of The Relative Positions Of The Earth, Moon, And Sun During An Eclipse. Doctoral thesis, University of Iowa.

E

Effendi, Z. Mawardi (1990) Pengaruh Strategi Pengajaran, Tingkat Kecerdasan dan Sikap, terhadap Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Endang, (2018) Implementasi Manajemen Mutu Pendidikan Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Di Sekolah Dasar Pada UPT-PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.

F

Ferawaty, Revi (2019) Strategi Guru dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA di Kelas VI. Masters thesis, Universitas Terbuka.

G

Gaho, Anita Kristiyanna (2019) Pengaruh Metode Problem Based Learning (PBL) dan Gaya Berpikir Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 070974 Gunungsitoli Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Gulo, Arni Yosevine (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Ditinjau Dari Perkembangan Self Esteem Siswa Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V di SD Negeri 070974 Gunungsitoli Tp. 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Gunawan, Gugun (2019) Aspirasi Pendidikan Siswa Kelas VI Dalam Rangka Keinginan Mereka Untuk Melanjutkan Studi Ke Jenjang Lebih Tinggi (Kajian Deskriptif Teoritik Terhadap Siswa Sekolah Dasar Di Wilayah Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

H

Haerudin, Mohamad (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Discovery Learning Vs Konvensional) Dan Gaya Belajar (Auditorial Vs Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Harefa, Desnilam Kurniawati (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 070981 Fodo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Harefa, Rudiman (2019) Pengaruh Minat Belajar, Kepercayaan Diri, dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN Nomor 070975 Kota Gunungsitoli Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Haris, (2018) Pengaruh Media Pembelajaran Power Point (Animasi Dan Non Animasi) Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Terhadap Peningkatan Hasil Belajar IPA Kelas V SD Di Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hendayani, Heni (2018) Penerapan Model Matematika Knisley (MPMK) Dan Konsep Diri Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Herawati, Retno (2018) Hubungan antara Motivasi Belajar dan Keaktifan Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Keterampilan Menulis Siswa Kelas V pada Gugus IV Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hernawan, Asep Herry and Resmini, Novi (2014) Pembelajaran Terpadu di SD. In: Konsep Dasar dan Model-model Pembelajaran Terpadu. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-35. ISBN 9790112017

Hidayat, Rachmat (2019) Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya dan Prakarya Dengan Pendekatan Tematis Berbasis Tari Nyonjhung Topeng untuk Kelas 5 Sekolah Dasar di Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

I

Imama, Nur (2019) Analisis Kesiapan Guru Kelas Tinggi Se Gugus 1 Kendit Kabupaten Situbondo dalam Mendukung Implementasi Kurikulum 2013. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Indriawinahyusari, Shanty (2018) Penerapan Pembelajaran Ajumamima Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Tentang Energi Panas Dan Alternatif Siswa Kelas IV Di SDN Tanah Kalikedinding VIII Surabaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Intarti, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas V Pada Tema Benda-Benda Di Sekitar Kita Di SD Kecamatan Citeureup. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Irowati, (2017) Perbandingan Hasil Belajar Matematika melalui Pendekatan Tematik Terpadu dengan Pendekatan Parsial di Kelas IV SDN Mekarsari 01 Kec.Tambun Selatan Kab.Bekasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Istiniawati, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Time Assisted Individualization (TAI) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau dari Minat Belajar Peserta Didik Kelas V pada Mata Pelajaran IPA di SDN 2 Sadar Sriwijaya Kecamatan Bandar Sribhawono. Masters thesis, Universitas Terbuka.

J

Jaelani, (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Self Efficacy Peserta Didik Kelas 5 SDN 1 Sidorahayu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Juariah, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Motivasi Belajar Siswa Ditinjau Dari Tingkat Kreativitas (Studi Eksperimen di Salah Satu SD di Kabupaten Cianjur). Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

Kaize, Bernadetha Rizki (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Operator Sekolah Dasar Di Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Karnita, (2017) Hubungan antara Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kompetensi Pedagogik dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar di Gugus II Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kartika, Rahayu (2017) Pengaruh Pendekatan Model Problem Based Learning (PBL) Dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Pada Mata Pelajaran IPA Di Kecamatan Tanah Sareal. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kartini, Nenden (2018) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Metode Inkuiri Dan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPA (Studi Ex Post Facto di SDN Sindangjaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Karyana, Ayi and Aisyah, Siti and Pahlevi, Mirza (2007) Pengaruh Iklim Organisasi terhadap Produktivitas Kerja di UPTD Pendidikan TK/SD Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Karyati, Iis (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Khairi, Halilul (2014) Kebijakan dan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Dasar. In: Konsep Dasar Kebijakan Pendidikan. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-30.

Komariyah, Siti (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 001 Sei Beduk Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Korayani, Dwi (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran contextual Teaching anti Learning (CTL) dan Konsep Diri terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD di Gugus IV Barengkok Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Krisnadi, Elang (1994) Makalah Identifikasi Masalah-Masalah yang dihadapi Para Pengelola Pendidikan di SDN Limo 02 Kecamatan Sawangan - Bogor. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Kurniawan, Haviz (2017) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis STEM untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kustiawati, Iis (2018) Penerapan Model Pembelajaran Multiliterasi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Karakter Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kusumah, Akika Wira Abdi (2018) Analisis Penerapan Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Kelas VI Tema Tujuh Pada Pembelajaran Kepemimpinan Disekitarku di SDN Jatisari Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

L

Lailiyah, Fajaratul (2019) Pengembangan Bahan Ajar Apresiasi Cerita Anak Bermuatan Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran Mendengarkan Cerita Anak Siswa Kelas VI SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lase, Sorianus (2018) Pengaruh Supervisi dan Manajemen Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias. Masters thesis, Universitas Terbuka.

M

Mahdi, Mas and Mikdar, Syaiful (1987) Kajian tentang Pendidikan Nilai di Indonesia: Hasil Penelitian Pelaksanaan Program Pengajaran PMP di Sekolah Menengah Atas (Seri IIIc). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Maqbullah, (2018) Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mariah, Yayah Siti (2000) Usaha Kepala Sekolah Dalam Membina Mata Pelajaran Kerajinan Tangan dan Kesenian di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Maryana, (2019) Hubungan Antara Motivasi Kerja dan Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Guru Di Kecamatan Labuhan Maringgal Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Masduki, Lusi Rachmiazasi and Paridjo, (2014) Pengembangan Matiklopedia dengan Pendekatan Matematika Realistik di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Masduki, Lusi Rachmiazasi and Surtini, Sri and Paridjo, (2014) Pengembangan Matiklopedia Berbasis Character Building di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Moegiadi, (1979) Penilaian Kualitas Pendidikan Dasar di Berbagai Lingkungan Pendidikan serta Hubungannya dengan Sejumlah Variabel Pendidikan. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Muhidin, Agus (2018) Miskonsepsi Buku IPA SD Kelas Enam Di Kota Bandung Pada Materi Perkembangbiakan Tumbuhan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mukaromah, Neneng (2018) Perbedaan Hasil Belajar IPS Kelas VI Sekolah Dasar Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Berbasis Media Audio Visual Dan Pembelajaran Konvensional Di Gugus IV Neglasari, Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mulyati, Zaitun Rahmi (2018) Hubungan Kemampuan Pengelolaan Keiss dan Kinerja Guru dengan Motivasi Belajar Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mulyawan, Ade (2017) Hubungan Ekstrakurikuler Pramuka dan Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan Penumbuhan Karakter (Studi Persepsi Guru Kelas V Terhadap Siswa SDN di Kota Bogor). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muri, (2019) Kinerja Guru Kelas Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Dengan Pendampingan Model Lesson Study. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Murtini, (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis CTL Dan Inquiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Musayana, (2019) Analisis Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Stad di Sekolah Dasar Se-Gugus 1 Kendit Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

Nirwana, Candra (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V SD Gugus Ciburayut Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Novitasari, Euis (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (Plus Disscusion Dan Plus Lecture) Dan Kemandirian Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VI Di Gugus 02 Sukajaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nurjanah, (2018) Pengaruh Inovasi Pembelajaran Dan Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas Tinggi Di SDN Se-Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nurjanah, Siti (2018) Efektivitas Penggunaan Metode Numbered Head Together (Nht) Dan Alphabet Hand Together (AHT) Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

O

Odit, (2019) Hubungan Antara Efikasi Diri dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Sekecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.

P

Paperalita, Liestiya (2018) Hubungan antara Motivasi Berprestasi dan Kemampuan Membaca Pemahaman terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri di Gugus X Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pebriyanto, Muchammad (2018) Pengaruh Metode Pembelajaran Simulasi Dan Diskusi Dan Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Cipete Utara 13 Pagi Jakarta Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pebriyono, Muhammad (2018) Pengaruh Pendekatan Saintifik Dan Sikap Tanggung Jawab Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Cerita Fiksi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Peggang, Rafael (2011) Analisis Kebijakan Pengelolaan Data Siswa di Sekolah Dasar Negeri Nomor 8 Pulau Mandong Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Purwaningsih, Arliah (2017) Hubungan Antara Penguasaan Kosakata, Intensitas Membaca dan Retensi Belajar Siswa Dengan Kemampuan Membaca Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Puspasari, Ratih (2017) Pengaruh Program Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Metode Struktural Analisis Sintesis Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan (Studi Kuasi Eksperimen Pada Kelas I SDN Tegallaja Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.

R

Rahmat, Agus (1992) Pengaruh Pengetahuan Tentang Ekosistem Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Sikap Mengenai Lingkungan Hidup. Masters thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Ratna, (2018) Implementasi Pendidikan Karakter (Percaya Diri, Mandiri, Dan Tanggung Jawab) Melalui Keterampilan Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar Negeri Cingcin 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ridwan, (2018) Pengaruh Sikap Kreatifitas dan Minat Terhadap Hasil Belajar PKN Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Muara Samu Kabupaten Paser. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rohaeti, Lilis (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Terhadap Peningkatan Keterampilan Berkomunikasi Peserta Didik. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rohati, Ida (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rosita, lros (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Efikasi Diri Dengan Kinerja. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Royani, Siti (2018) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rusdi, (2018) Pengaruh Metode Pembelajaran Eksperimen Terhadap Keterampilan Proses Sains Ditinjau Dari Sudut Pandang Efikasi Diri Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rustini, Neni (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (RME vs Konvensional) Dan Gaya Belajar (Auditorial Vs Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

S

Sadiyah, Halimatu (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Jigsaw dan STAD Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas VI Sekolah Dasar Gugus V Citeureup-Bogor Jawa Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sardjiyo, (2014) Pendidikan IPS di SD. In: Tinjauan Perkembangan Kurikulum IPS SD. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-37. ISBN 9790111304

Sari, Rima Yulia (2017) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berorientasi Berpikir Kritis Dengan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran Sifat-Sifat Cahaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sayono, (1988) Pengaruh Strategi Pengajaran Menyimak Gambar Dan Lingkungan Media Terhadap Kemahiran Menyimak Gambar: Studi Eksperimental Pada Anak Sekolah Dasar Di Kotamadya Dan Kabupaten Madiun (1984). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Sikumbang, Desnawati (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Dan Reciprocal Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Di SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Solichah, (2018) Pengembangan Bahan Ajar Pendamping Tematik Terpadu Aspek Kognitif Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sopian, Soleh (2019) Pengaruh Metode STAD dan Kuis Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VI SD Yakeswa Kota Bandung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suadi, Juniar Adnan (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tyfe Group Investigation Dan Interaksi Sosial Terhadap hasil Belajar IPS Siswa Kelas V Sd Negeri 010243 Binjai Serbangan Kabupaten Asahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suciati, and Wardani, I.G.A.K. and Winataputra, Udin Saripudin and Mustafa, Dina (2014) Integrasi Teori dan Praktek Pembelajaran. In: Paradigma Belajar dan Pembelajaran Dr. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-41. ISBN 9789790119314

Sudarwo, Raden (2009) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Discovery dan Ekspositori) dan Gaya Kognitif (Field Independent dan Field Dependent) terhadap Hasil Belajar IPA. Penelitian Eksperimen di SDN Kalisari 02 Pagi Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur tahun pelajaran 2009/2010. Masters thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Sudirdjo, Sudarsono (1995) Program televisi sebagai suatu sumber belajar untuk menunjang penyelenggaraan program wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Suhartatik, (2017) Pengembangan Buku Ajar IPS Kontekstual Kelas IV Sekolah Dasar Di Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suharti, (2018) Hubungan Minat Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 001 Kecamatan Sagulung Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suhartini, Entin Agus (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Project Based Learning Terhadap Sikap Matematis Siswa di SD Kelas 6. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suhartono, (2016) Menggagas Pendekatan Blended Learning di Sekolah Dasar. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Sukaesih, Esih (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Discovery Learning dan Percaya Diri Terhadap Hasil Belajar IPA Kolas VI Sekolah Dasar Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sukaningtyas, Nuraini (2019) Efektifitas Peer Guidance untuk Meningkatkan Efikasi Diri, Aktivitas dan Kedisiplinan Belajar Mandiri Siswa di SMP Hati BBS Kraksaan Probolinggo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sumedi, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Materi Pembelajaran IPA Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Sekecamatan Jabung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sunaryo, PVM (1998) Buku Panduan Mata Kuliah (Bpmk) untuk Tutor Kapita Selekta Kependidikan SD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Supatmawati, Reni (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Outdoor Learning Berbasis Literasi Sains, Outdoor Learning Berbasis Literasi Sains Dan Ekspositori, Serta Ekspositori) Dan Minat Belajar (Tinggi, Sedang, Dan Rendah) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supiyata, (2019) Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivsi Mengajar Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Bandar SriBraWono Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suprayekti, (2014) Pembaharuan dan Pembelajaran SD. In: Pengertian Pembaruan (Inovasi) Pendidikan. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-41. ISBN 3789790115422

Supriono, (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Komputer Dan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Keseimbangan Ekosistem Kelas 5 SD Negeri Di Kecamatan Bogor Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryani, (2018) Pengaruh Project Based Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di Kelas IV SDN Karanganyar I. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryani, Tati Elis (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Kontekstual dengan Konvensional) dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SDN Cikumpa Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryanto, Anton (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran CTL Terintegrasi Eksperimen Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SD Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suselawati, Mulyati (2018) Pengaruh Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Ill SD Di Gugus IV Lumpang Parungpanjang - Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susmiyati, (2019) Pengembangan Media Animasi dalam Pembelajaran untuk Peningkatan Penguasaan Koosep Dasar Matematika Siswa Kelas V di SDN Puspanegara 05 Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

T

Taufiq, Agus (2014) Pendidikan Anak di SD. In: Hakikat Pendidikan di Sekolah Dasar. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-37. ISBN 9789790115156

Telaumbanua, Soteriani (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Dan Model Konvensional Terhadap Motivasi Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas VIII SMP Swasta Masyarakat Damai Gunung Sitoli Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Titi Imam Sajono, Satyah (1982) Kesulitan Belajar Suatu studi komperatif antara perlakuan dengan teknik Rogerian , teknik remedial dan teknik konvensional untuk menanggulangi kesulitan belajar yang dialami oleh siswa-siswi kelas 1, 2, dan 3 sekolah dasar di wilyah daerah khusus Ibukota Jakarta , 1982. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

U

Utari, Tri (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Paikem Gembrot (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira Dan Berbobot) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Sekolah Dasar Di Desa Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

W

Wardani, I.G.A.K. (2014) Filsafat Pendidikan Dasar. In: Hakikat Prinsip Dasar Pendidikan Dasar. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-66. ISBN 9789790119307

Wartini, Iis (2017) Penerapan Model Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbantuan Media Visual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Globalisasi di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Waruwu, Tongoni (2018) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD di SD Negeri 071062 Umbuhhumene Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Waskita, Wirida Sari (2017) Korelasi Antara Kualifikasi Pendidikan Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Gugus 01 Kecamatan Arjasa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widhiasih, Yuliana Kurnia (2017) Perbedaan Metode Mencatat Mind Map dan Konvensional Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas 3 SD Swasta di Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Y

Yosessana, (2018) Pengaruh Pembelajaran Model Make A Match Terhadap Kreativitas Dan Hasil Belajar Menulis Pantun Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yuliawati, Fitriyah (2018) Hubungan Kemampuan Kompetensi Guru dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Batu Ampar). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yulitasari, Dina (2018) Pengaruh Pemanfaatan Media Video Pembelajaran Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yumaroh, (2018) Analisis tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 002 Batam Kota Di Kecamatan Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yunita, Sri (2018) Hubungan Minat Membaca Dan Penguasaan Kosakata Dengan Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Eksposisi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yusup, Rhisna Rachmawati (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division (STAD) dan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SD Negeri Polisi 1 Bogor (Kelas V Sd Negeri Polisi 1 Kota Bogor). Masters thesis, Universitas Terbuka.

This list was generated on Tue Apr 7 05:15:20 2020 EDT.