Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education (Pendidikan Dasar)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | D | E | H | I | K | M | N | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items at this level: 65.

A

Aminah, Siti (2017) Pengembangan Media Kartu Domino Manipulatif Dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Arifah, Ifah (2017) Pengaruh Tunjangan Profesi dan Kompetensi Guru terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Ciruas. Masters thesis, Universitas Terbuka.

C

Chudori, Imam (2017) Analisis Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Di SDN Kemuningsari Kidul 02 Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Masters thesis, Universitas Terbuka.

D

Damayanti, Retno (2018) Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Autentik Pada Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dimyati, Surachman (2001) Sixth Grade Indonesian Student Explanations Of Directions On Flat Maps And Globes, Of The Earth's Rotation To Cause Night And Day, And Of The Relative Positions Of The Earth, Moon, And Sun During An Eclipse. Doctoral thesis, University of Iowa.

E

Effendi, Z. Mawardi (1990) Pengaruh Strategi Pengajaran, Tingkat Kecerdasan dan Sikap, terhadap Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Endang, (2018) Implementasi Manajemen Mutu Pendidikan Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Di Sekolah Dasar Pada UPT-PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.

H

Hendayani, Heni (2018) Penerapan Model Matematika Knisley (MPMK) Dan Konsep Diri Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Herawati, Retno (2018) Hubungan antara Motivasi Belajar dan Keaktifan Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Keterampilan Menulis Siswa Kelas V pada Gugus IV Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hernawan, Asep Herry and Resmini, Novi (2014) Pembelajaran Terpadu di SD. In: Konsep Dasar dan Model-model Pembelajaran Terpadu. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-35. ISBN 9790112017

I

Indriawinahyusari, Shanty (2018) Penerapan Pembelajaran Ajumamima Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Tentang Energi Panas Dan Alternatif Siswa Kelas IV Di SDN Tanah Kalikedinding VIII Surabaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Irowati, (2017) Perbandingan Hasil Belajar Matematika melalui Pendekatan Tematik Terpadu dengan Pendekatan Parsial di Kelas IV SDN Mekarsari 01 Kec.Tambun Selatan Kab.Bekasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

Kaize, Bernadetha Rizki (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Operator Sekolah Dasar Di Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Karnita, (2017) Hubungan antara Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kompetensi Pedagogik dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar di Gugus II Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kartika, Rahayu (2017) Pengaruh Pendekatan Model Problem Based Learning (PBL) Dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Pada Mata Pelajaran IPA Di Kecamatan Tanah Sareal. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kartini, Nenden (2018) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Metode Inkuiri Dan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPA (Studi Ex Post Facto di SDN Sindangjaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Karyana, Ayi and Aisyah, Siti and Pahlevi, Mirza (2007) Pengaruh Iklim Organisasi terhadap Produktivitas Kerja di UPTD Pendidikan TK/SD Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Khairi, Halilul (2014) Kebijakan dan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Dasar. In: Konsep Dasar Kebijakan Pendidikan. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-30.

Komariyah, Siti (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 001 Sei Beduk Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Krisnadi, Elang (1994) Makalah Identifikasi Masalah-Masalah yang dihadapi Para Pengelola Pendidikan di SDN Limo 02 Kecamatan Sawangan - Bogor. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Kurniawan, Haviz (2017) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis STEM untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kustiawati, Iis (2018) Penerapan Model Pembelajaran Multiliterasi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Karakter Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

M

MARIAH, YAYAH SITI (2000) Usaha Kepala Sekolah Dalam Membina Mata Pelajaran Kerajinan Tangan dan Kesenian di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Mahdi, Mas and Mikdar, Syaiful (1987) Kajian tentang Pendidikan Nilai di Indonesia: Hasil Penelitian Pelaksanaan Program Pengajaran PMP di Sekolah Menengah Atas (Seri IIIc). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Maqbullah, (2018) Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Masduki, Lusi Rachmiazasi and Paridjo, (2014) Pengembangan Matiklopedia dengan Pendekatan Matematika Realistik di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Masduki, Lusi Rachmiazasi and Surtini, Sri and Paridjo, (2014) Pengembangan Matiklopedia Berbasis Character Building di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Moegiadi, (1979) Penilaian Kualitas Pendidikan Dasar di Berbagai Lingkungan Pendidikan serta Hubungannya dengan Sejumlah Variabel Pendidikan. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Muhidin, Agus (2018) Miskonsepsi Buku IPA SD Kelas Enam Di Kota Bandung Pada Materi Perkembangbiakan Tumbuhan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mulyawan, Ade (2017) Hubungan Ekstrakurikuler Pramuka dan Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan Penumbuhan Karakter (Studi Persepsi Guru Kelas V Terhadap Siswa SDN di Kota Bogor). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Murtini, (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis CTL Dan Inquiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

Nurjanah, (2018) Pengaruh Inovasi Pembelajaran Dan Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas Tinggi Di SDN Se-Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

P

Peggang, Rafael (2011) Analisis Kebijakan Pengelolaan Data Siswa di Sekolah Dasar Negeri Nomor 8 Pulau Mandong Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Purwaningsih, Arliah (2017) Hubungan Antara Penguasaan Kosakata, Intensitas Membaca dan Retensi Belajar Siswa Dengan Kemampuan Membaca Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Puspasari, Ratih (2017) Pengaruh Program Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Metode Struktural Analisis Sintesis Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan (Studi Kuasi Eksperimen Pada Kelas I SDN Tegallaja Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.

R

Rahmat, Agus (1992) Pengaruh Pengetahuan Tentang Ekosistem Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Sikap Mengenai Lingkungan Hidup. Masters thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Ratna, (2018) Implementasi Pendidikan Karakter (Percaya Diri, Mandiri, Dan Tanggung Jawab) Melalui Keterampilan Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar Negeri Cingcin 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rohati, Ida (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Royani, Siti (2018) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

S

Sardjiyo, Sardjiyo (2014) Pendidikan IPS di SD. In: Tinjauan Perkembangan Kurikulum IPS SD. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-37. ISBN 9790111304

Sari, Rima Yulia (2017) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berorientasi Berpikir Kritis Dengan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran Sifat-Sifat Cahaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sayono, Sayono (1988) Pengaruh Strategi Pengajaran Menyimak Gambar Dan Lingkungan Media Terhadap Kemahiran Menyimak Gambar : Studi Eksperimental Pada Anak Sekolah Dasar Dl Kotamadya Dan Kabupaten Madiun ( 1984). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Solichah, (2018) Pengembangan Bahan Ajar Pendamping Tematik Terpadu Aspek Kognitif Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suciati, and Wardani, I.G.A.K and Winataputra, Udin Saripudin and Mustafa, Dina (2014) Integrasi Teori dan Praktek Pembelajaran. In: Paradigma Belajar dan Pembelajaran Dr. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-41. ISBN 9789790119314

Sudarwo, Raden (2009) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Discovery dan Ekspositori) dan Gaya Kognitif (Field Independent dan Field Dependent) terhadap Hasil Belajar IPA. Penelitian Eksperimen di SDN Kalisari 02 Pagi Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur tahun pelajaran 2009/2010. Masters thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Sudirdjo, Sudarsono (1995) Program televisi sebagai suatu sumber belajar untuk menunjang penyelenggaraan program wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Suhartatik, (2017) Pengembangan Buku Ajar IPS Kontekstual Kelas IV Sekolah Dasar Di Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suharti, (2018) Hubungan Minat Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 001 Kecamatan Sagulung Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suhartono, (2016) Menggagas Pendekatan Blended Learning di Sekolah Dasar. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Sunaryo, PVM (1998) Buku Panduan Mata Kuliah (Bpmk) untuk Tutor Kapita Selekta Kependidikan SD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Suprayekti, Suprayekti (2014) Pembaharuan dan Pembelajaran SD. In: Pengertian Pembaruan (Inovasi) Pendidikan. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-41. ISBN 3789790115422

Supriono, (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Komputer Dan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Keseimbangan Ekosistem Kelas 5 SD Negeri Di Kecamatan Bogor Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryani, (2018) Pengaruh Project Based Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di Kelas IV SDN Karanganyar I. Masters thesis, Universitas Terbuka.

T

Taufiq, Agus (2014) Pendidikan Anak di SD. In: Hakikat Pendidikan di Sekolah Dasar. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-37. ISBN 9789790115156

Titi Imam Sajono, Satyah (1982) Kesulitan Belajar Suatu studi komperatif antara perlakuan dengan teknik Rogerian , teknik remedial dan teknik konvensional untuk menanggulangi kesulitan belajar yang dialami oleh siswa-siswi kelas 1, 2, dan 3 sekolah dasar di wilyah daerah khusus Ibukota Jakarta , 1982. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

U

Utari, Tri (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Paikem Gembrot (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira Dan Berbobot) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Sekolah Dasar Di Desa Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

W

Wardani, I.G.A.K (2014) Filsafat Pendidikan Dasar. In: Hakikat Prinsip Dasar Pendidikan Dasar. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-66. ISBN 9789790119307

Wartini, Iis (2017) Penerapan Model Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbantuan Media Visual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Globalisasi di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Waskita, Wirida Sari (2017) Korelasi Antara Kualifikasi Pendidikan Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Gugus 01 Kecamatan Arjasa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widhiasih, Yuliana Kurnia (2017) Perbedaan Metode Mencatat Mind Map dan Konvensional Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas 3 SD Swasta di Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Y

Yosessana, (2018) Pengaruh Pembelajaran Model Make A Match Terhadap Kreativitas Dan Hasil Belajar Menulis Pantun Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yuliawati, Fitriyah (2018) Hubungan Kemampuan Kompetensi Guru dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Batu Ampar). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yulitasari, Dina (2018) Pengaruh Pemanfaatan Media Video Pembelajaran Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yumaroh, (2018) Analisis tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 002 Batam Kota Di Kecamatan Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yusup, Rhisna Rachmawati (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division (STAD) dan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SD Negeri Polisi 1 Bogor (Kelas V Sd Negeri Polisi 1 Kota Bogor). Masters thesis, Universitas Terbuka.

This list was generated on Sat Jun 15 22:10:03 2019 EDT.