Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Kooperatif Tipe STAD Berbasis Multimedia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SD Negeri 25 Klagete Kota Sorong

Jawan, Teresia Bine (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Kooperatif Tipe STAD Berbasis Multimedia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SD Negeri 25 Klagete Kota Sorong. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
44259.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah terhadap pengembanagn perangkat pembelajaran yang digunakan guru dengan model pernbelajaran koopreratif tipe STAD berbasis multimedia untuk diterapkan di kelas guna meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 25 Klagete Kota Sorong, Papua Barat. Adapun Perangkat pembelajaran yang diteliti adalah RPP, LKS, BAS, dan THB. Melalui penelitian ini,diharapkan ada dorongan terhadap guru dalam mengembangkan dan menerapkan perangkat pembelajaran, sehingga pembelajaran menjadi efektif, praktis, dan layak untuk digunakan dalam kegiatan belajar mengajar, dan pembelajaran menjadi lebih menarik, menantang dan bermakna serta hasil belajar siswa maupun aktivitas siswa dalam belajar pun meningkat. Dengan mengembangkan dan menerapkan perangkat pembelajaran model kooperatif tipe STAD, dapat memotivasi guru dalam menggunakan model pembelajaran yang inovatif, serta siswa menjadi lebih kreatif terutama dalam berdiskusi, menyampaikan pendapat, maupun mempresentasikan hasil diskusi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 500624827 - 44259.pdf
Uncontrolled Keywords: Development of learning devices, multimedia-based STAD type learning models, improve student learning outcomes, Pengembangan perangkat pembelajaran, model pembelajaran tipe STAD berbasis multimedia, meningkatkan hasil belajar siswa.
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education (Pendidikan Dasar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.3 Science for Elementary Education (Sains untuk Pendidikan Dasar)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Dasar
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 15 Oct 2021 02:57
Last Modified: 19 Oct 2021 02:11
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9493

Actions (login required)

View Item View Item