Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.3 Science for Elementary Education (Sains untuk Pendidikan Dasar)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: B | D | H | I | K | M | N | P | R | S | W
Number of items at this level: 28.

B

Badaruddin, (2018) Pengaruh Penggunaan Media Audio-Visual dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V di SDN 020 Tanah Grogot. Masters thesis, Universitas Terbuka.

D

Dewi, Masna (2019) Perbedaan Peningkatan Hasil Belajar IPA dan Keterampilan Proses Sains Melalui Model Pembelajaran Discovery dan Inkuiri Terbimbing Pada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

H

Haris, (2018) Pengaruh Media Pembelajaran Power Point (Animasi Dan Non Animasi) Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Terhadap Peningkatan Hasil Belajar IPA Kelas V SD Di Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hasanah, Nur (2016) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Tentang Simbiosis Melalui Media Audio Visual Pada Siswa Kelas IV SDN Potrobangsan 1 Tahun Pelajaran 2015/2016 Nur. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

I

Iriyani, Dwi and Asnawi, (2019) Pengaruh Pembelajaran Sains Terhadap Sikap Tanggap Bencana (Refleksi Diri) Siswa di SDN Satak 1 Kabupaten Kediri. In: Seminar Nasional matematika, Sains, dan Teknologi Fakultas Sains dan Teknologi Tahun 2019 (Peran Matematika, Sains, dan Teknologi dalam Kebencanaan), 03 Oktober 2019, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

K

Korayani, Dwi (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran contextual Teaching anti Learning (CTL) dan Konsep Diri terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD di Gugus IV Barengkok Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kurniawan, Haviz (2017) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis STEM untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

M

Malik, Abdul (2017) Analisis Kesalahan Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Orong Telu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Maratusholihah, Hartatik (2017) Pengembangan Buku Ajar IPA Tentang Gaya Dengan Pendekatan Inkuiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mariah, Yayah Siti (2014) Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Siswa SD. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

Muhidin, Agus (2018) Miskonsepsi Buku IPA SD Kelas Enam Di Kota Bandung Pada Materi Perkembangbiakan Tumbuhan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Murtini, (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis CTL Dan Inquiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

Nirwana, Candra (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V SD Gugus Ciburayut Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Novianti, Idha (2016) Strategi Pembelajaran Matematika di Era Digital pada Siswa SD Kelas Bawah. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

P

Pribadi, Benny Agus (2014) Belajar Sains Dengan Asyik. Majalah Komunika, 27. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny Agus and Sutarto, Ario Suroso (2014) Komputer dalam Kegiatan Pengembangan AUD. In: Pembelajaran Komputer bagi Anak Usia Dini. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-30. ISBN 9789790112841

R

Rustaman, Nuryani (2014) Materi dan Pembelajaran IPA SD. In: Bekerja Ilmiah. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-67. ISBN 9789790115088

S

Safitri, Heni (2012) Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Sederhana Terhadap Hasil Belajar Sains Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sikumbang, Desnawati (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Dan Reciprocal Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Di SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sumarno, and Handayani, Sri and Triyoto, (2014) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk meningkatkan penguasaan konsep dan keterampilan berpikir kritis pada mata pelajaran IPA SD di Kabupaten Blora. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Sumedi, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Materi Pembelajaran IPA Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Sekecamatan Jabung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supatmawati, Reni (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Outdoor Learning Berbasis Literasi Sains, Outdoor Learning Berbasis Literasi Sains Dan Ekspositori, Serta Ekspositori) Dan Minat Belajar (Tinggi, Sedang, Dan Rendah) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suprigati, Lilis (2018) Pengaruh Tayangan Multimedia Interaktif Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA Di SDN 1 Arjasa Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supriono, (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Komputer Dan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Keseimbangan Ekosistem Kelas 5 SD Negeri Di Kecamatan Bogor Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryani, Tati Elis (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Kontekstual dengan Konvensional) dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SDN Cikumpa Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryanto, Anton (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran CTL Terintegrasi Eksperimen Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SD Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

W

Wartini, Iis (2017) Penerapan Model Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbantuan Media Visual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Globalisasi di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widyatusti, Erna (2018) Pengaruh Pembelajaran Stem Science Technology Engineering And Mathematics Education (STEM) Dan Kreativitas Dalam Memecahkan Masalah Terhadap Hasil Belajar IPA. Masters thesis, Universitas Terbuka.

This list was generated on Sun Jul 12 01:46:01 2020 EDT.