Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan

Astuty, Orina (2020) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
44332.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh: 1) komunikasi interpersonal terhadap kinerja gu114 2) disiplin kerja terhadap kinerja guru serta 3) komunikasi interpersonal dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja guru diSD Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Jenis penelitian ex post facto, variabel bebas adalah komunikasi interpersonal dan disiplin kerja, variabel terikat adalah kinerja guru. Sampel penelitian guru-guru SD Negeri di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan berjumlah 115 orang di 30 SD Negeri. Data diperoleh melalui teknik angket, dianalisis menggunakan teknik korelasional dan regresi secara sederhana dan ganda, dilakukan uji normalitas dan homogenitas.Hasil penelitian: 1) terdapat pengaruh signi:fikan antara komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru, berarti semakin baik komunikasi interpersonal yang terjalin di sekolah, semakin baik kinelja guru, 2) terdapat pengaruh signiftkan antara disiplin kerja terhadap kinerja guru berarti semakin baik disiplin kerja guru, maka semakin baik kinerja, 3) terdapat pengaruh signiftkan antara komunikasi interpersonal dan disiplin kerja secara bersama terhadap kinerja guru,berarti semakin baik komunikasi interpersonal di sekolah dan disiplin kerja guru, maka semakin baik kinerja guru.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 500634842 - 44332.pdf
Uncontrolled Keywords: interpersonal communication, work discipline, teacher performance, komunikasi interpersonal, disiplin kerja, kinerja guru
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education (Pendidikan Dasar)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Dasar
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 25 Nov 2021 05:01
Last Modified: 17 Oct 2022 07:14
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9567

Actions (login required)

View Item View Item