Manajemen Referensi Dengan Mendeley Versi 2.8

Widiyanto, (2023) Manajemen Referensi Dengan Mendeley Versi 2.8. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan. ISBN 978-623-153-314-2

[img]
Preview
Text
24-BU002.pdf

Download (36MB) | Preview

Abstract

Dalam buku "Manajemen Referensi dengan Mendeley 2.8", mengulas secara mendalam tentang bagaimana menggunakan semua fungsi dan fitur terbaru Mendeley versi 2.8. Mendeley versi tersebut mengalami perubahan fitur dan prosedur yang cukup mendasar dibandingkan versi sebelumnya, mulai dari segi aplikasi, akun, plugin dan beberapa fitur lainnya. Buku ini memberikan pemahaman yang jelas dan praktis tentang cara menggunakan Mendeley sebagai alat manajemen referensi. Mulai dari langkah-langkah registrasi, instalasi, input referensi,impor referensi, Mendeley versi desktop, Mendeley versi Web,pengutipan, membuat daftar pustaka secara instan, hingga berkolaborasi dalam grup. Salah satu fitur utama buku ini adalah penjelasan rinci tentang integrasi Mendeley dengan penulisan karya tulis. Pembaca akan memahami bagaimana menyusun kutipan dan bibliografi secara otomatis sesuai dengan gaya penulisan yang diinginkan. Hal ini tidak hanya menghemat waktu tetapi juga mengurangi terjadinya kesalahan pengutipan dan penulisan daftar pustaka. "Manajemen Referensi dengan Mendeley 2.8" tidak hanya bersifat praktis, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang praktik terbaik dalam manajemen referensi. Dengan demikian, buku ini tidak hanya menjadi panduan dalam penggunaan manajemen referensi, tetapi juga sumber daya berharga bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan manajemen referensinya. Apakah Anda tertarik untuk mengoptimalkan alat manajemen referensi Anda? Buka buku ini dan temukan cara Mendeley 2.8 dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam setiap karya tulis Anda.

Item Type: Book
Additional Information (ID): 24/BU002.pdf
Uncontrolled Keywords: reference management, Manajemen referensi, mendeley- sistem pengoperasian komputer
Subjects: 000 Generalities > 000-009 Knowledge - Special Computer Methods (Ilmu Umum dan Komputer) > 005.5 General Purpose Application Programs (Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus)
000 Generalities > 020-029 Library and Information Science (Perpustakaan dan Ilmu Informasi)
Divisions: Koleksi Digital > Publikasi UT
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 01 Feb 2024 09:27
Last Modified: 01 Feb 2024 09:27
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10597

Actions (login required)

View Item View Item