PS, Yohanes (2013) Implementasi Kebijakan Bank BRI Cabang Sintang Untuk Membuka Kantor BRI Unit dan Teras BRI di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
41603.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dimotivasi oleh penerapan UU No 13127/PBI/2011 tentang bukaan Unit Kantor Cabang dan teras Bank BRI. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan akses masyarakat di daerah terpencil layanan perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk faktor yang menentukan dengan pembentukan unit kantor cabang dan teras BRI di daerah yang diteliti dan mengidentifikasi peningkatan hambatan dalam pelaksanaannya. Pendekatan penelitian kualitatif dilaksanakan di wilayah Sintang Kabupaten-Provinsi Kalimantan Barat, itu adalah wilayah operasional di bawah koordinasi Bank Kantor Cabang BRI di Sintang. Pengumpulan data dilaksanakan selama 6 bulan, antara bulan September 2012 hingga maret 2013. melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Penelitian Subyek adalah klien dan karyawan BRI Unit dan Teras, Core BRI di Kantor Wilayah Cabang Sintang. Penelitian Subyek adalah klien dan karyawan BRI Unit dan Teras. Inti dari BRI di Kantor Wilayah Cabang Sintang. Daerah penelitian adalah Kabupaten Sintang di Provinsi Kalimantan Barat. Pengumpulan data dan informasi focusedon isu UU Nomor 13127 PENERAPAN kebijakan/PBI/2011 sekitarnya terkait pembukaan Kantor Cabang Satuan dan teras di wilayah Sintang, dan faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kebijakan pembentukan Unit Kantor Cabang dan Terrace Bank BRI di wilayah Sintang berdasarkan pedoman kebijakan pelaksanaan yang digunakan oleh Bank BRI yang didasarkan pada UU No 7 tahun 1992. Faktor komunikasi Menengah , sumber daya manusia dan sumber daya pendukung (sarana dan prasarana di daerah), disposisi! Sikap pelaksana, struktur birokrasi, kapabilitas sumber daya dan organisasi menjadi terkait/isu dominan yang relevan perpanjangan operasional bank. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa informasi tentang Kantor Cabang BRI bertujuan masih belum tepat sasaran namun karena sistem pengiriman informasi yang masih menggunakan metode tradisional, tidak tersedianya sumber daya manusia yang profesional di daerah terpencil dan infrastruktur yang buruk yang tersedia di wilayah tersebut (kabupaten Sintang dan Melawi), Silakan menyimpulkan bahwa dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan kegiatan pelayanan masyarakat perifer meskipun perbankan hukum tentang layanan perbankan untuk wilayah terpencil telah tersedia, namun dukungan komunikasi, sumber daya, disposisi saya pelaksana sikap masih relatif belum memadai, struktur birokrasi yang belum sepenuhnya dijalankan dan kapabilitas sumber daya manusia dan organisasi yang masih perlu ditingkatkan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 41603.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Bank of BRI, District of Sintang and Melawi, Bank BRI, Kabupaten Sintang dan Melawi |
Subjects: | 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks (Bank, Perbankan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 08 Aug 2016 04:05 |
Last Modified: | 08 Aug 2016 04:05 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1061 |
Actions (login required)
View Item |