Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Sepatu Bata Di Kota Langsa

Zulramli, and Montolalu, Vigilia Konda (2023) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Sepatu Bata Di Kota Langsa. Project Report. Universitas Terbuka. (Submitted)

[img]
Preview
Text
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Sepatu Bata Di Kota Langsa - Karil.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Sepatu Bata Di Kota Langsa - Karil.pdf

Download (611kB) | Preview

Abstract

Tingginya pangsa pasar sepatu dari berbagai merek sepatu Bata sejenis mengharuskan perusahaan terus mematangkan dan menganalisis teknik pemasaran yang digunakan. Peneltiain ini bertujuan untuk melihat bagaimana kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen di Toko Sepatu Bata. Jumlah sampel sebanyak 50 orang responden diperoleh dari teknik convinience sampling. Alat analisis mengolah data adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian antara konsumen laki- laki dengan perempuan yang membeli sepatu hampir sebanding. Sedangkan berdasarkan usia, pendidikan terakhir, jenis pekerjaan bervariasi. Hasil olah data menyatakan keeratan hubungan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen mencapai r = 0,340 sedangkan pengaruh sebesar r2 = 11,5%. Artinya ada pengaruh dari kualitas produk yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen untuk membeli sepatu. Kualitas produk mempunyai nilai t hitung 2,502 > t tabel 1,645 dan nilai F hitung > F tabel (6,258 > 4,080) artinya mempengaruhi kepuasan konsumen. Disarankan agar Toko Sepatu Bata di Kota Langsa terus menjaga kepuasan konsumen yang telah terbentuk untuk memotivasi dengan menyediakan berbagai model terkini sepatu yang berkualitas yang mampu bersaing dengan produk sejenis lainnya. Hasil penelitian ini dapat dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas produk sepatu Bata di seluruh Indonesia.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 24/G0039.pdf
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 08 Mar 2024 09:52
Last Modified: 08 Mar 2024 09:52
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10644

Actions (login required)

View Item View Item