Search for collections on Universitas Terbuka Repository

Analisis Kepuasan Masyarakat Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pemalang

Sunarya, Amud and Milwan, and Sari, Jayanti Armida and Intania, Erlin and Wahyuni, Brigita Intan (2024) Analisis Kepuasan Masyarakat Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pemalang. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
25-G0009.pdf

Download (575kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan masyarakat terhadap layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pemalang. Menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner berdasarkan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 14 Tahun 2017, penelitian ini mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap sembilan unsur layanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan di MPP Pemalang umumnya berada pada kategori baik hingga sangat baik, dengan beberapa unsur seperti persyaratan dan penanganan pengaduan mendapatkan nilai yang lebih rendah. Ini mengindikasikan perlunya perbaikan di bidang tersebut untuk meningkatkan efisiensi dan kepuasan layanan. Penelitian ini juga menekankan pentingnya sosialisasi informasi yang jelas dan perbaikan infrastruktur dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik di MPP Kabupaten Pemalang. Rekomendasi utama adalah peningkatan berkelanjutan melalui evaluasi rutin dan penerapan teknologi informasi yang lebih baik. Dengan implementasi perbaikan yang disarankan, diharapkan kualitas layanan publik di MPP Kabupaten Pemalang dapat terus meningkat, memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, dan mendukung tata kelola pemerintahan yang baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 25/G0009.pdf
Uncontrolled Keywords: Naskah Akademik,kepuasan,pelayanan publik
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 13 Feb 2025 01:57
Last Modified: 17 Feb 2025 07:47
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10727

Actions (login required)

View Item View Item