Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan

Purwoadi, Dedy (2010) Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41161.pdf

Download (58MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, budaya organisasi, dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan. Hipotesis yang diusulkan: Gaya kepemimpinan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja, Budaya Organisasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja, dan Motivasi kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability Proportional to Size (PPS) dimana jumlah sampel yang diambil proporsional dari departemen-departemen yang ada. Dengan menggunakan pendekatan rumusan Slovin dengan presentase sampling error yang ditolerir 10% maka jumlah sampel ditentukan sebanyak 91 orang yang tersebar dari seluruh departemen yang ada. Dari hasil penelitian ini, dapat ditarik beberapa kesimpulan yang diantaranya adalah gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja, budaya organisasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja, dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, dan secara simultan, baik gaya kepemimpinan, budaya organisasi, dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 41161.pdf
Uncontrolled Keywords: leadership style, organization culture, motivation, job satisfaction, gaya kepemimpinan, budaya organisasi, motivasi, kepuasan kerja
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150-159 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 158.4 Leadership (Kepemimpinan yang Berkaitan dengan Psikologi)
300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 300.6O rganization and Management (Organisasi dan Manajemen di Bidang Ilmu Sosial)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 10 Aug 2016 04:06
Last Modified: 10 Aug 2016 04:06
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1276

Actions (login required)

View Item View Item