Efektivitas Cooperative Learnjng Tipe Group Investigation Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Sikap Siswa Terhadap Matematika

Paijo, (2015) Efektivitas Cooperative Learnjng Tipe Group Investigation Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Sikap Siswa Terhadap Matematika. Masters thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
41901.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran Cooperative Learning tipe Groups Investigation (GJ) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan sikap siswa terhadap matematika pada pokok bahasan sukubanyak di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tumijajar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan rancanga11 Non-equivalent Control Group Design. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI-IPA.2 sebanyak 30 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket sikap terhadap matematika. Kesimpulan penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematis dan sikap siswa terhadap matematika yang memperoleh cooperative learning tipe GI lebih tinggi dari siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41901
Uncontrolled Keywords: Cooperative learning tipe GI, kemampuan pemecahan masalal1 matematis, sikap siswa terhadap matematika.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510-519 Mathematics (Matematika) > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Matematika
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 16 Aug 2016 04:04
Last Modified: 01 Aug 2019 02:41
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1560

Actions (login required)

View Item View Item