Items where Subject is "500 Natural Science and Mathematics > 510-519 Mathematics (Matematika) > 510 Mathematics/Matematika"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | W | Y
Number of items at this level: 113.

A

Adnan, Retno Wikan Tyasning (2014) Matematika 2. In: Barisan dan Deret. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-44. ISBN 9789790113114

Afidriani, (2013) Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMK Kota Bogor. Masters thesis, UNSPECIFIED.

Alimuddin, (2013) Analisis Kemampuan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Luas Daerah Bidang Datar dengan Menggunakan Integral pada Kelas XII IPA SMA NEGERI 3 PALOPO. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Alton, Latifah (1997) Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Orang Tua Dengan Hasil Belajar Matematika SD Kelas VI di Kecamatan Kraton Yogyakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Aminah, Siti (2017) Pengembangan Media Kartu Domino Manipulatif Dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Andriani, (2017) Pengembangan Desain Pembelajaran dengan Prinsip Belajar Bermakna dan Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Arif, Gita Lestari (2014) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Multilevel untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa. Masters thesis, UNSPECIFIED.

Aris, Naimah (2010) Global Attractor For A Nonlinear Parabolic Equation In L2 (Ω). In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2010.

Astridewi, Sastika (2018) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-efficacy Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Time Token Arends. Masters thesis, Universitas Terbuka.

B

Bashir, Ahmad (2017) Penerapan Pendekatan Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis Siswa MTs. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Budianto, Untung Teguh (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Creative Problem Solving Dengan Pendekatan Saintifik Bermuatan Karakter Kemandirian Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Bukhori, Ahmad (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Scientific Approach Berbasis Problem Posing Pada Materi Perbandingan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

D

Darhim, (2014) Workshop Matematika. In: Dasar-dasar Pengetahuan tentang Media Pembelajaran Matematika. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-41. ISBN 9789790112995

E

Ekowati, Maria Atik Sunarti and Darsini, (2015) Efektif Belajar Matematika Pada Anak Usia Dini Dengan Jari Melalui Model Aplikasi Visualisasi Jarimatika. In: Prosiding Seminar Nasional FMIPA-UT 2015: Optimalisasi Peran Sains dan Teknologi Menuju Kemandirian Bangsa.

Estu, Puji Handayani (2014) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Atong untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Materi Statistika Kelas IX. Masters thesis, Universitas Terbuka.

F

Farihati, Sitta Alief (2010) Perluasan Sistem Aksioma Insidensi pada Dimensi Empat. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2010.

Farihati, Sitta Alief and Suroyo, (2011) Pengembangan Desain Bahan Ajar Matematika Perguruan Tinggi Jarak Jauh yang Berbasis pada Pembelajaran Mandiri (Studi Kasus Buku Materi Pokok Universitas Terbuka Mata4321 Aljabar I). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

G

Ghufron, Anik and Sutama, (2011) Evaluasi Pembelajaran Matematika. In: Tes, Pengukuran, Asesmen, dan Evaluasi, Peran dan Fungsinya dalam Pembelajaran. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-27. ISBN 9789790116559

H

Hadi, Arif Syamsul (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Pemanfaatan Lingkungan Sekolah untuk Meningkatkan Motivasi dan hasil Belajar Matematika Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Harminto, (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Pendekatan Problem Posing Terintegrasi scientific approach pada materi pola bilangan,barisan dan deret Di Kelas IX SMP Negeri 1 Bangil. Masters thesis, Universitas Terbuka.

I

Idris, Muh (2013) Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Student Team Achiement Devision (STAD) Berpendekatan Kontruktivisme Berbantuan Compack Disk (CD) Pembelajaran Materi Trigonometri Kelas XI SMK. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Indriasih, Aini and Rohman, (2014) Penerapan Pendidikan Karakter Berbasis Pembelajaran Tematik Melalui Pemanfaatan Alat Permainan Edukatif di Kelas III SD 02 Temulus Kabupaten Kudus. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Indriwahyuni, (2018) Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Berbasis Pendidikan Karakter untuk Meningkatkan Self Efficacy dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Irawan, Edy Bambang (2011) Materi Kurikuler Matematika SMP. In: Bilangan 1. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-50. ISBN 9789790116122

Irpan, Lalu Muhamad (2014) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Konstruktivisme dengan Tutor Sebaya Terhadap Peningkatan Motivasi Berprestasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP. Masters thesis, UNSPECIFIED.

Ismartoyo, and Bimo, Djoko Sri and Buchori, Achmad (2013) Efektivitas Pembelajaran Matematika SD Berbasis Micruled Berbantuan E-Modul Di Pokjar Kota Semarang Masa Ujian 2013.1. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

J

Jamila, Amnal (2017) Studi Komparasi Metode Pembelajaran Inquiri dan Student Teams Achievement DivisionsTerhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika di SMPN 2 Sumbawa Besar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

Karim, Muchtar Abdul and Hidayanto, Erry (2014) Pendidikan Matematika II. In: Bangun Datar. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-43. ISBN ISBN 9789790112926

Karlimah, (2010) Pengembangan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah serta Disposisi Matematis Mahasiswa PGSD melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2010.

Karso, H. (2014) Matematika Dasar 1. In: Pernyataan dan Kata Hubung Pernyataan Majemuk. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-48. ISBN 9789790117143

Karso, H. (2014) Pendidikan Matematika 1. In: Pembelajaran Matematika di SD. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-66. ISBN 9790111638

Karso, H. and Murdanu, and Sulaiman, R and Sardjana, A and Rajati, Tati and Tarhadi, and Yumiati, (2014) Materi Kurikuler Matematika SMA. In: Aljabar 1. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-50. ISBN 9789790115095

Kotambunan, J. E. Nelly (1989) Pengaruh Sistem Tutorial, Strategi Latihan dan Faktor 'Locus of Control' Mahasiswa terhadap Prestasi Belajar Matematika dalam Sistem Belajar Mandiri di Universitas Terbuka: Sebuah Studi Eksperimen di Universitas Terbuka UPBJJ Manado (1985). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Krisnadi, Elang (2015) PDGK4108 - Matematika. [Teaching Resource]

Krisnadi, Elang (2013) PDGK4406 - Pembelajaran Matematika SD. [Teaching Resource]

L

LASMINI, (2019) Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Pendekatan Quantum Learning Terhadap Prestasi Belajar Matematika pada Materi Persamaan Garis Lurus Ditinjau dari Kecerdasan Matematis Logis Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.

M

Masduki, Lusi Rachmiazasi (2014) The Benefits of Compact Disc Interactive Mathematic as a Builder Democratic Mindset. In: International Seminar on Innovation in Mathematics and Matehematics Education (ISIM-MED) 2014, 26-30 November 2014, Universitas Negeri Yogyakarta.

Masduki, Lusi Rachmiazasi (2019) Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar Berbasis Interaktif Siswa. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika-2019, LSMXXV. pp. 183-192. ISSN ISBN: 978-602-61009-2-4

Masduki, Lusi Rachmiazasi (2018) Peran Pengelolaan Pendidikan Matematika Guna Meningkatkan Kinerja Guru Profesional. In: Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2018, 17 Februari 2018, Yogyakarta.

Masduki, Lusi Rachmiazasi and Kurniasih, Eem and Kadarwati, Sri and Handayani, Sri (2016) Peran Guru dalam Menciptakan Keselarasan Mind & Skill Matematik untuk Indonesia Emas. In: Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika., 20 Februari 2016, Yogyakarta.

Masduki, Lusi Rachmiazasi and Suparman, and Prayitno, Edi (2018) Rancang Bangun Media Mobile Learning Dengan Model Ethnomatematika Pada Mata Kuliah Geometri. In: Seminar Hasil Penelitian Program Riset Dasar DRPM, 18-20 Nopember 2018, Tangerang Selatan.

Melinawati, Dyan (2018) Hasil Belajar Matematika Kelas V Di Kabupaten Nganjuk Melalui Pembelajaran Quantum Teaching Berbantuan Media Permainan Ditinjau Dari Keaktifan Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muhsetyo, Gatot and Krisnadi, Elang and Karso, and Wahyuningrum, Endang and Tarhadi, and Djamus, (2014) Pembelajaran Matematika SD. In: Pembelajaran Matematika Berdasarkan KBK. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-47. ISBN ISBN 9790111541

Mulyati, Adha (2017) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kontekstual Dalam Pembelajaran Logika Matematika SMK. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Munawir, (2018) Pengaruh Penggunaan Media Sederhana Tiga Dimensi Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VI Sekolah Dasar Di Srengat Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Musakkar, A. (2013) Keefektifan Model Gabungan Pembelajaran Langsung dan Kooperatif Tipe STAD terhadap Peningkatan Hasil Belajar Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Pada Peserta Didik SMPN 2 Tellu Siattinge. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Musyadad, Vina Febiani (2017) Penerapan Model Search, Solve, Create, And Share (SSCS) Berorientasi Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Kemandirian Belajar Dalam Pembelajaran Lingkaran Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

Nasoetion, Noehi and Suryanto, Adi and Masriyah, and Rahayu, Endah Budi (2008) Evaluasi Pembelajaran Matematika. In: Hakikat Evaluasi Pembelajaran. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-63. ISBN 9796899973

Noviyanti, Mery (2013) PDGK4203 - Pendidikan Matematika I. [Teaching Resource]

Noviyanti, Mery and Wahyuningrum, Endang (2014) Evaluasi Kurikulum S1 Pendidikan Matematika Berdasarkan Kualifikasi Nasional. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Nugraha, Ali and Dwiyana, A. Sy. Dina (2014) Dasar-dasar Matematika dan Sains. In: Himpunan. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-48. ISBN 9790111738

Nurokhmat, Teguh Prasetya (2015) Model Pembelajaran CIRC dengan Pendekatan Matematika Realistik untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas IX. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nuryati, Suryani (2017) Penerapan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Dengan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Pada Pelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pemahaman Konsep. Masters thesis, Universitas Terbuka.

P

Paijo, (2015) Efektivitas Cooperative Learnjng Tipe Group Investigation Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Sikap Siswa Terhadap Matematika. Masters thesis, UNSPECIFIED.

Pakpahan, Sondang Purnamasari and Sapta, Andy (2014) Pengembangan Media Pembelajaran Catur Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Matematika Siswa Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Medan.

Prabowo, Agung and Sidi, Pramono (2010) Potensi PMRI Sebagai Inovasi Dalam Pembelajaran Matematika. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2010.

Pramonoadi, and Zainullah, Achmad and Siswono, Tatag Yuli Eko and Manuharawati, (2013) Pengembangan Model Tutorial Pendidikan Matematika 1 dengan Metode Arias (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Dan Satisfaction) di UPBJJ-UT Surabaya. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Prastiti, Tri Dyah (2020) Pelatihan Pemanfaatan Geogebra Dalam Pembelajaran Matematika Bagi Guru-Guru SMP Dan SMA Di Kabupaten Jember. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2019, 20 November 2019, UTCC.

Prastiti, Tri Dyah and Widuroyekti, Barokah and Wijayanti, Dewie Tri (2001) Peningkatan pemahanan konsep pecahan dengan pembelajaran matematika yang konstruktif. In: Penelitian.

Prawiradilaga, Dewi Salma and Maudiati, Santi and Setiawan, Yan (2008) Pembaharuan dalam Pembelajaran Matematika. In: Pembaruan Pembelajaran. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-81. ISBN 9796899949

Punijan, (2017) Komparasi Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Berdasarkan Masdiah Melalui Metode Inquiri Terbimbing dan Demonstrasi pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Unter Iwes. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Puryati, (2014) PEMA4302b - Evaluasi Pembelajaran Matematika. [Teaching Resource]

Puryati, and Sembiring, Maximus Gorky (2014) Teachers Perspective on Factors Affecting Learning Outcomes in Mathemathics. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Putra, Ikhwansyah (2017) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kontekstual Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Pada Materi Barisan dan Deret Kelas XI SMK Negeri 1 Plampang Tahun Pelajaran 2015/2016. Masters thesis, Universitas Terbuka.

R

Rahman, Abd. (2018) Profil Berpikir Kritis Siswa Kelas XI Peminatan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Madrasah Aliyah Negeri Sumenep Dalam Menyelesaikan Masalah Peluang Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rhina, Putriana (2013) Efektivitas Metode Penemuan Terbimbing Ditinjau Dari Kemampuan Pemahaman Konsep Secara Kreatif Siswa (Studi Terhadap Siswa SMA Negeri 2 Pringsewu Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rubby, Oktorio (2014) Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Penalaran Matematis:(Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA PRIMA Kotabumi Lampung Utara Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ruseffendi, H. E. T. (2014) Perkembangan Pendidikan Matematika. In: Hakikat Matematika. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-40.

Rustam, (2000) Penyetaraan perangkat tes matematika program d-2 PGSD Universitas Terbuka. In: Penelitian.

Rustam, (1995) Sekelumit Kebenaran Matematika dalam Sudut Pandang Erik Stenius (Suatu Telaah). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Ryane, M. Siska (2013) Pengaruh Penggunaan Metode Student Facilitator and Explaining dalam Pembelajaran Kooperatif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Siswa SMK di Kota Tasikmalaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

S

Sidi, Pramono (2010) MPMT5101 - Sejarah dan Filsafat Matematika. [Teaching Resource]

Sidi, Pramono (2008) Matematika Finansial. In: Pengukuran Bunga. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-26. ISBN 9796894432

Silawati, Tutisiana and Warsito, and Ismarwati, Atun (2010) Persepsi Mahasiswa PTTJJ Tentang Kontribusi Panduan TAP Terhadap Keberhasilan Belajar: Studi Kasus Mahasiswa Matematika-FMIPA yang Mengambil TAP. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2010.

Soedijono, Bambang (2011) Metode Matematis I. In: Deret Fourier. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-37. ISBN 9789796896351

Soejoeti, Zanzawi (2014) Metode Statistik 2. In: Studi Deskriptif Data Bivariat. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-42.

Soesanto, Robert Harry (2020) Perbedaan Jenis Keyakinan Matematis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemandirian Belajar Ditinjau Dari Pengetahuan Awal Matematis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Soleiman, Nuraini and Rahayu, Dyah Paminta (1997) Fungsi Green untuk Masalah Strum-Liouville. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sri, Harnani (2014) Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Open-Ended Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Komunikasi Matematis Siswa (Studi Eksperimen Siswa Kelas XI Semester I SMKN 2 Metro TP 2013-2014). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Su'udi, (2014) Pendidikan Matematika Realistik Berbasis Karakter Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas IX. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suardi, Muh. (2013) Pengaruh Motivasi Belajar dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kesadaran Metakognisi dan Kaitannya dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri Di Kabupaten Sinjai. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Subanar, (2014) Matematika 1. In: Integral Fungsi Eksponen, Fungsi Trigonometri, Fungsi Logaritma. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-48. ISBN 9796896613

Sudirman, Jajang (2018) Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) Terhadap Kemampuan Pemahaman Dan Disposisi Matematis Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sugandha, Agus and Surbakti, Agustini Tripena and Prabowo, Agung (2017) Persamaan Diophantine Non Linear 13x + 17y = Z2. In: Prosiding Seminar Nasional FMIPA-UT 2017, 12 October 2017, Universitas Terbuka Convention Center.

Sugandha, Agus and Surbakti, Agustini Tripena and Prabowo, Agung (2017) Persamaan Diophantine Non Linear 2[x]+2[y]=Z[2]. In: Prosiding Seminar Nasional FMIPA-UT 2017, 12 October 2017, Universitas Terbuka Convention Center.

Sugilar, and Tarhadi, (2014) Identifikasi Dan Validasi Pengetahuan Matematika Untuk Mengajar Pembagian Bilangan Pecahan. Project Report. Universitas Terbuka, Bengkulu.

Suhenda, and Hernawan, Asep Herry and Andriyani, Dewi (2008) Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. In: Hakikat Kurikulum dan Pembelajaran. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-42. ISBN 9790110138

Sukardjono, (2011) Hakekat dan Sejarah Matematika. In: Hakikat Matematika. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-44. ISBN 9790111576

Sukardjono, (2008) PEMA4101 - Hakekat dan Sejarah Matematika. [Audio]

Sukarsih, Yeti (1998) Relevansi Antara Buku Teks Pelengkap Matematika Kelas V Dengan Kurikulum SD Th.1994. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.

Sukirman, and Yumiati, and Widagdo, Djamus and Krisnadi, Elang and Mulyana, Tatang and Rajati, Tati (2014) Matematika. In: Logika. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-54. ISBN 9790111568

Susanah, and Kusrini, and Manoy, Janet Tineke and Wijayanti, Pradnyo (2014) Strategi Pembelajaran Matematika. In: Matematika dan Pendidikan Matematika. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-44. ISBN 9789790119062

Susiswo, and Karso, H. and Rustam, and Haji, Saleh and Slamet, and Yuniati, and Djamus, Widagdo and Endang, (2014) Matematika Dasar 2. In: Fungsi Linear dan Fungsi Kuadrat. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-63. ISBN 9789790117310

Sutawidjaja, Akbar and Dahlan, Jarnawi Afgani (2014) Pembelajaran Matematika. In: Konsep Dasar Pembelajaran Matematika. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-25. ISBN 9789790116733

Suyono, and Soemoenar, (2014) Objek Pembelajaran Matematika Sekolah. In: Objek Pembelajaran Matematika Sekolah. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-40. ISBN 979689999X

T

Tarhadi, (2010) PEMA4428 - Matematika Diskrit. [Teaching Resource]

Tarhadi, and Bachtiar, Alhaji Akbar (2016) The Helicity of Pekeris Accad and Shkoller Flow. Far East Journal of Mathematical Science (FJMS), 99 (6). pp. 813-830. ISSN 0975-0871

Thaib, Dina (2012) Aplikasi Residu Untuk Menghitung Integral. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2012.

Thaib, Dina and Prastiti, Tri Dyah (2017) The Use Of Geogebra In Learning Linear Equation For UT Students. In: 31th International Annual Conference of the Asian Association od Open Universities (AAOU) 2017, 27-29 september 2017, Royal Ambarukmo Hotel, Jogyakarta Indonesia.

Tobiin, (2014) Pengaruh Penggunaan Metode Penemuan Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep dan Disposisi Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Tukimin, Pramono (2017) Menumbuhkembangkan Peran Serta Masyarakat Dalam Mewujudkan Smart City Melalui Penalaran Matematika. In: Prosiding Seminar Nasional FMIPA-UT 2017, 12 October 2017, Universitas Terbuka Convention Center.

Tutur, Agus (2015) Model Pembelajaran Kooperatif Strategi Think-Talk-Write dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Materi Operasi Bentuk Aljabar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

W

Wahyudin, (2014) Fondasi Matematika dan Bukti Matematika. In: Logika Matematika. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-69. ISBN 9789790115705

Warlina, Lina and Harijati, Sri and Yani, Diarsi Eka and Utami, Sri and Farihati, Sitta Alief (2018) Peran Matematika, Sains, dan Teknologi dalam Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan /SDGs. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 1-393. ISBN 978-602-392-327-4, e-ISBN :978-602-392-328-1

Warsito, (2010) MPMT5103 - Pondasi dan Bukti Matematika. [Teaching Resource]

Warsito, (2015) Menentukan Penyelesaian Pertidaksamaan Dengan Metode Titik Pemecah. In: Prosiding Seminar Nasional FMIPA-UT 2015: Optimalisasi Peran Sains dan Teknologi Menuju Kemandirian Bangsa.

Widagdo, Djamus (2011) PEMA4421 - Persamaan Differensial. [Teaching Resource]

Y

Yetti, Elza (2018) Peningkatan Pemahaman Konsep Geometri Siswa SD Melalui Pembelajaran Matematika Realistik (Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas IV SDI Integral Luqman Al Hakim Batu Aji-Batam). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yumiati, (2011) MPMT5102 - Perkembangan Pendidikan Matematika. [Teaching Resource]

Yumiati, and Wahyuningrum, Endang and Tarhadi, (2018) Pelatihan Penggunaan Alat Peraga Dan Permainan Dalam Pembelajaran Matematika SD/MI. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Yumiati, and Widagdo, Djamus (2010) Kajian BMP Strategi Pembelajaran Matematika (PEMA4301) Program Studi Pendidikan Matematika FKIP-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Yunus, Arrizal Muhaemin (2017) Reduksi Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal ICAS Dengan Pemberian Teknik Scaffolding Berdasarkan Hasil Pemetaan Kognitif. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yuwono, Ipung (2011) Seminar dan Workshop Pendidikan Matematika. In: Hakikat Penelitian Pendidikan Matematika. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-50. ISBN 9789790115873

This list was generated on Tue Mar 19 11:08:13 2024 WIB.