Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Bidang Bantuan Dan Jaminan Sosial Pada Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Studi Kasus pada Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang)

Arwendy, (2011) Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Bidang Bantuan Dan Jaminan Sosial Pada Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Studi Kasus pada Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40682.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah salah satu instansi publik yang memberikan jasa pelayanan langsung kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan pelayanan bantuan dan jaminan sosial. Makin besarnya tuntutan masyarakat akan pelayanan yang baik merupakan konsekuensi yang harus ditanggapi oleh lembaga ini selaras dengan tugas fungsinya sebagai lembaga pllblik. Fenomena ini yang mendorong penulis mengadakan penelitian di Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, untuk mengetahui Tingkat kepuasan masyarakat (pengunjung) terhadap pelayanan yang didapatkannya. Penelitian ini bertujllan lIntuk mengukur kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling yaitu Responden dalam hal ini pengunjung atau pengguna pelayanan bantuan sosial saat ditemui peneliti di lapangan. Kuisioner disebar kepada 150 responden terdiri dari pegawai negeri sipil. wiraswasta, pedagang, ibu rumah tangga" buruh. Teknik analisis data yang digunakan adalah Deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan pelayanan di Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat dikategorikan baik, tetapi masih ada beberapa keluhan respond en dari setiap unsur yang a.da. Perbaikan perlu terus dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40682.pdf
Uncontrolled Keywords: public satisfaction, quality of service, kepuasan masyarakat, kualitas pelayanan
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 19 Aug 2016 03:41
Last Modified: 04 Oct 2018 03:22
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1664

Actions (login required)

View Item View Item