Analisis Kinerja Pamong Belajar Pada Sanggar Kegiatan Belajar di Kabupaten Buton

Al Ichsan A., Muh. (2010) Analisis Kinerja Pamong Belajar Pada Sanggar Kegiatan Belajar di Kabupaten Buton. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40396.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Sebagai Lembaga Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Buton tentunya melaksanakan berbagai program sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan Tupoksi Sanggar Kegiatan Belajar kabupaten Buton sebagai lembaga yang bertugas untuk melayani pendidikan kepada warga masyarakat yang tidak dan atau belum terlayani oleh pendidikan formal sesuai yang tertuang dalam undang-undang no 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh yang terlibat dalam sanggar kegiatan belajar di kabupaten Buton berjumlah 21 orang terdiri atas 10 orang pamong belajar, 11 orang staf Teknik penarikan sampel menggunakan teknik sampling jenuh (sensus) sehingga ditetapkan jumlah populasi sebanyak 21 orang. Hasil analisis regresi untuk pengarruh variabel kompetensi pamong terhadap kinerja Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Buton menunjukkan nilai T hitung sebesar 2,418 sedangkan nilai T tabel sebesar 1,725. Hal ini menunjukkan variabel kompetensi pamong memiliki pengaruh secara parsial terhadap kinerja pamong belajar pada Sanggar Kegiatan belajar Kabupaten Buton. Sedangkan hasil analisis regresi untuk pengaruh variabel anggaran terhadap kinerja pamong menunjukkan nilai T hitung sebesar 2,137, nilai T tabel sebesar 1,725. hal ini menunjukkan bahwa variabel anggaran memiliki pengaruh secara parsial terhadap kinerja pamong belajar pada Sanggar Kegiatan Belajar di Kabupaten Buton. Selanjutnya hasil analisis regresi untuk pengaruh variabel peran serta masyarakat terhadap kinerja pamong belajar menunjukkan nilai T hitung sebesar 2,236. Nilai ini lebih besar jika dibandingkan dengan nilai T tabel 1,725. Hal ini menunjukkan bahwa variabel peran serta masyarakat memiliki pengaruh secara parsial terhadap kinerja pamong belahar pada Sanggar Kegiatan Belajar di Kabupaten Buton. Sebagai kesimpulan penelitian ini membuktikan kompetensi pamong anggaran dan peran serta masyarakat secara bersama-sama mempengaruhi kinerja Sanggar Kegiatan Belajar kabupaten Buton

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40396.pdf
Uncontrolled Keywords: kompetensi pamong, anggaran dan peran masyarakat, kinerja sanggar, kegiatan belajar mengajar
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 23 Aug 2016 09:18
Last Modified: 28 Oct 2016 03:50
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1823

Actions (login required)

View Item View Item