Up a level |
Amiruddin, M. M. (2013) Efektifitas Pembelajaran Team Teaching Setting Kooperatif Tipe STAD dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas IX SMPN 18 Bulukumba. Masters thesis, Universitas Terbuka.
ARIFIN. S, MHD and Napitupulu, Efendi and Agus Pribadi, Benny (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Sikap Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas V SD Negeri Lubuk Palas Kabupaten Asahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Abizar, (1983) Pendekatan Cara Belajar Siswa Aktif dengan Strategi Induktif dalam Mengajarkan Ilmu Pengetahuan Sosial di SPG di Sumatera Barat. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Abzeni, and Herawati, Is Eka (2012) Persepsi Mahasiswa Tentang Layanan Dan Pedoman Praktikum Tahun 2011 Serta Implikasinya Terhadap Layanan Praktikum Program Studi Agribisnis (Studi Kasus Di UPBJJ-UT Serang). Project Report. Universitas Terbuka, Serang.
Aeni, Nur (2013) Perbandingan Hasil Belajar Tipe-Tipe Model Kooperatif dalam Pembelajaran Bilangan Pecahan Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Patampanua Kabupaten Pinrang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Afnidar, and Hartinawati, (2012) Analisis Skor Hasil Belajar Menggunakan Soal BANC Dengan Soal UAS 2012.2 (Pada Program Studi S1 Pendidikan Kimia). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Al Ichsan A., Muh. (2010) Analisis Kinerja Pamong Belajar Pada Sanggar Kegiatan Belajar di Kabupaten Buton. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Almatsier, Sunita (1989) Pengaruh Pendekatan Belajar Status Anemi Gizi Besi dan Tambahan Zat Besi terhadap Prestasi Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Alton, Latifah (2009) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Tutorial Tatap Muka Program S1 PGSD di UPBJJ Pangkal Pinang. In: Penelitian.
Amanah, Sri Utakari (2011) Analisis Implementasi Kebijakan Program Rintisan SMA Bertaraf Internasional Di SMA Negeri I Tegal. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Amin, Zainul Ittihad (1989) Pola Proses Belajar-Mengajar Melalui Sistem Tutorial di Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Amini, Mukti (2016) Pengembangan Pendekatan Proyek Berbantuan Gadget Dalam Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Amini, Mukti and Sopandi, Agus Tatang (2012) Peranan Penguasaan Mahasiswa S1 Pgpaud Ut Terhadap Mata Kuliah Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Andiyah, Siti (1994) Hubungan Antara Perhatian Orang Tua Dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Siswa SD di Kotatip Purwokerto. Project Report. Universitas Terbuka, Purwokerto.
Andriani, Durri and Hardini, Sri Yuniati Putri Koes (2014) Meningkatkan Efektivitas Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka Melalui Pengembangan Model Pemanfaatan Tutorial KIT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Andrianto, and Munthe, Susherida (2012) Penerapan Diagram Pareto dalam Mengendalikan Kualitas Ujian Mahasiswa Program Pendidikan Dasar di UPBJJ UT Medan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Andriyani, Dewi (1994) Belajar Berdasarkan Sumber. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Andriyani, Dewi (1994) Pemilihan dan Pengembangan Media Pembelajaran. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Andriyani, Dewi (1994) Penerapan Belajar Tuntas Dalam Proses Belajar Mengajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Andriyani, Dewi (2012) Pengaruh TTM Penelitian Tindakan Kelas Dengan Memanfaatkan Materi Berbasis Kasus Terhadap Perbaikan Pembelajaran. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Andriyani, Dewi (1994) Pengelolaan Kegiatan Belajar Mengajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Antoro, Sunu Dwi and Prabowo, Suryo and Supratmi, Nunung (2012) Evaluasi Model Diseminasi Portal Guru Pintar Online (GPO) (Studi kasus Diseminasi GPO tahun 2011). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Ardiasih, Lidwina Sri and Juhana, (2012) Evaluasi Kualitas Bahan Ajar Jarak Jauh Pada Bahan Ajar PBIS 4101 / Listening I. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Arifin, Muhammad Husni and Prasetyo, Hendrikus Ivoni Bambang and Sudirah, (2017) Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. Laporan Penelitian Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. pp. 1-9.
Arsyad, Muhammad Zakariah (1994) Manfaat Perkuliahan UT Melalui Siaran RRI Bagi Para Mahasiswa Penyetaraan D-II Guru SD Pada Universitas Terbuka UPBJJ-UT Ujung Pandang Sulawesi Selatan Tahun Kuliah 1992/1993. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
Aryadi, Mochamad Rofi (2016) Peningkatan Kemampuan Berfikir Kreatif dan Penalaran Matematis dengan Pendekatan Open-Ended (Kuasi Eksperimen Pada Kelas XI IPA SMAN 5 Mataram). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Asiah, Nur and Irawan, Windra and Husain, Samiun (2014) Evaluasi Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka Program Pendas UPBJJ-UT Gorontalo. Project Report. Universitas Terbuka, Gorontalo.
Aslichati, Lilik (1992) Audit Pengembangan Manajemen di Unit Kegiatan Kelompok Belajar Mahasiswa UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Astuti, Ririn Dwi and Muhsin, Mokhamat and Amini, Mukti (2019) Pengaruh Pendekatan Kontekstual Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V SD Di Gugus 2 Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ayuningtyas, Fitria and Abdullah, Ahmad Zakki (2016) Penggunaan Internet Yang Sehat dan Baik Bagi Murid SD Dharma Karya UT Tangerang Selatan. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
B., M. Jafar (2012) Implikasi Pendidikan dan Pelatihan pada Profesionalisme Guru Bahasa Indonesia di SMPN 4 Panca Rijang. Ikhyar, 10 (4). pp. 83-88. ISSN 1412-8535
B., M. Jafar (2011) Motivasi Sebagai Solusi Kesulitan Belajar Siswa. Ikhyar, 9 (3). pp. 117-124. ISSN 1412-8535
B., M. Jafar (2012) Pentingnya Interaksi Antara Guru dan Murid Dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Ikhyar, 10 (1). pp. 147-155. ISSN 1412-8535
BARI, ATIQUL (2019) Pembelajaran Tematik dengan Model Discovery Learning Berbantuan Media Presentasi untuk Meningkatkan Literasi dan Rasa login Tahu Siswa Kelas IV Pada Tema Selalu Hemat Energi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Badjuri, (1997) Pengaruh Frekuensi Nonton Acara Televisi dan Bimbingan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Siswa SD di Kabupaten Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Badjuri, and Edi, Prayitno (2012) Pengintegrasian Pengembangan Karakter Pada Bimbingan PKP Program S1 PGSD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Bitriyaty, Yuly (2014) Pengaruh Metode Inquiry terhadap Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Broto, Mani Festati (1992) Sikap mahasiswa FISIP-UT program studi administrasi negara terhadap ujian komprehensif tertulis (UKT)dan persiapan menghadapi UKT. In: Penelitian.
Broto, Mani Festati and Irianto, Liestyodono B (2014) Analisis Kualitas Substansi Buku Materi Pokok (BMP) FISIP dari Sudut Pandang Pakar Eksternal Tahun 2008 sd 2013. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Buchori, Achmad and Masduki, Lusi Rachmiazasi (2016) Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning dan Project Based Learning Berbantu Presentasi Virtual di SMP. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. pp. 346-352. ISSN 978-602-1145-31-9
Budi, Untung Laksana and Aisyah, Siti and Sukiniarti, (2009) Keefektifan KIT Sebagai Media Pembelajaran Dalam Penyelenggaraan Program S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD). In: Penelitian.
Budi, Untung Laksana and Sari, Rhini Fatma and Suripto, (2012) Pengujian Model Technology Acceptance Model (Tam) Sebagai Alat Untuk Menganalisis Pola Penerimaan Sistem Informasi Pembelajaran Berbasis Internet Di Kalangan Mahasiswa Program Pendidikan Dasar Fkip Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Budiastra, A. A. Ketut and Zainuddin, (2012) Pola Supervisi Pembelajaran Lima Pelajaran Pokok Di Sekolah Dasar Bagi Guru Yang Berdomisili Di Wilayah Kepulauan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
CHRISTIAN, ERICA WAHYU and Tarihoran, Naf’an and Sapriati, Amalia (2019) Pengaruh Strategi Experiential Learning (Outdoor dan Indor) Dan Gender Terhadap Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas V SD di Kecamatan Pinang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Dalyono, Bambang (2016) Strategi Pembelajaran Inovatif Untuk Mencapai Kompetensi Pembelajaran. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Darmayanti, Tri (1997) Belajar Mandiri: Ditinjau dari Sudut Pandang Psikologis. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Darmayanti, Tri and Belawati, Tian (2002) Kemauan Belajar (Learning Volition) Mahasiswa Pendidikan Jarak Jauh. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Darojat, Ojat and Puspitasari, Susy (2015) Blended learning pedagogy: How docs it work at distance higher education. In: 26th ICDE World Conference, 14-16 Oktober 2015, Sun City, Afrika Selatan.
Daryono, and Subekti, Nurwati and Asih, Irsanti Widuri (2012) Pengembangan Materi Pembelajaran berbasis Open Educational Resources. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Dasna, I Wayan (2015) Desain dan Model Pembelajaran Inovatif dan Interaktif. In: Hakikat Pembelajaran Inovatif dan Interaktif. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-61. ISBN 9786023920020
Dawam, Muh and Sumarjoko, Tri and Harsasi, (2014) Hubungan Antara Variabel Motivasi Belajar, Pemanfaatan Panduan, Dan Keikutsertaan Dalam TTM Terhadap Variabel Kemampuan Menulis Karya Ilmiah Mahasiswa Semester VII Ilmu Perpustakaan UPBJJ UT Surakarta Masa Registrasi 2014.1. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.
Dewatisari, Whika Febria and Suprijanto, Agus (2012) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Proses Pemesanan Modul Di Toko Buku Online Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Dhewi, Ratna Marta and Yoyoh, K. and Oetoyo, Boedhi and Rusyana, Enang and Sara, Dem Vi (2014) Developing Student Learning Support for Graduates Employability Through Entrepreneurial Clinic. In: 28th Annual Conference of the Association of Open University, 28-31 Oktober 2014, Hongkong, China.
Diana, Merita (2011) Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar IPA Melalui Penerapan Model Pembelajaran CLIS (Children Learning In Science) di SMPN 1 Tanjungraja Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2011.
Djahrudin, and Sumiati, Sri and Suhartono, (2007) Pengalaman Akademik Dan Sosial Mahasiswa Universitas Terbuka Dalam Memanfaatkan Layanan Pendidikan Bergerak (Mobile Education Service) Sebagai Alternatif Pos Sumber Belajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Dulsalam, Moh. (2015) Model Group Investigation dengan Pendekatan Humanistik untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Materi Transformasi Geometri. Masters thesis, Universitas Terbuka.
ERWINTASARI, and Maryaeni, and Kusmawan, Udan (2019) Korelasi Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Edi, Sri Soewahji Soedijono (1989) Hubungan Perilaku Kognitif Awal dan Locus of Control dengan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa SMA dalam EBTANAS di Daerah Khusus Ibukota Jakarta (1985). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Effendi, (1994) Studi Tentang Kualitas Tutorial Tatap Muka Program Penyetaraan D-II Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Bulukumba. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
El Qaderie, Hisham and Suparto, S. Adi (2014) Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatife Tipe Learning Together Untuk Mencegah Mathophobia Siswa. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Elison, (1993) Hubungan Antara Keaktifan Kelompok Belajar, Tugas Mandiri, Sistem Tutorial Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Universitas Terbuka di Daerah Kalimantan Tengah. Project Report. Universitas Terbuka, Palangkaraya.
Elison, (1994) Merencanakan Program Belajar di Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Palangkaraya.
Faqih, Abd and Anshori, Sodiq and Soeharmadji, and Munasir, (2012) Optimalisasi Pemanfaatan Kit-IPA PGSD pada Pelaksanaan Tutorial Matakuliah Praktikum IPA SD untuk Peningkatan Keterampilan Proses Sains. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Farihati, Sitta Alief and Mustafa, Dina and Purwati, Wahyu Noviani (2014) Evaluasi Penerapan Office365 Pada Tutorial Online Mata Kuliah Program Studi Matematika FMIPA - UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Farisi, Mohammad Imam (1994) Eksperimentasi model pembelajaran the inquiry-conceptual matakuliah pendidikan IPS 2 dalam proses tutorial PPD2GSD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Farisi, Mohammad Imam (1996) Masalah-Masalah Belajar Mandiri dalam Sistem Belajar Jarak Jauh pada Mahasiswa P2MGSD Setara D-II di Kabupaten Pamekasan. Project Report. Universitas Terbuka, Pamekasan.
Fatimah, Andi Sitti (1997) Pengajaran IPA dengan Menggunakan Peta Konsep di SD Tamalate Ujung Pandang. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
Ferawaty, Revi (2019) Strategi Guru dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA di Kelas VI. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Fitriyani, (2013) Pengaruh Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Frans, Yudith Alexanderina and Aisyah, Siti (2014) Pemanfaatan Teknologi Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (Kasus: Pengaruh Kualitas Layanan Tutorial Online Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Mahasiswa FISIP-UT). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
GM, Suratin (1996) Analisa Prestasi Belajar Siswa Supernormal pada Mata Pelajaran Akademik di SD Unggulan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.
GUNAWAN, ARI and Napituputu, Effendi and Rumanta, Maman (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Gaya Berpikir Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Sei Buluh Kabupaten Serdang Bedagai. Masters thesis, Universitas Terbuka.
HASIBUAN, HUSNIATI and Bangun Harahap, Mara and Rokhiyah, Isti (2018) Perbedaan Hasil Belajar IPA Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Problem Based Learning Dan Discovery Learning Di Kelas V SDN 200101 Padangsidimpuan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Hadiryanto, Soleh and Thaib, Dina and Saidah, Chofnia and Hendrayana, Angga Sucitra (2014) Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis Fenomena Alam Untuk Meningkatkan Curiousity Dan Penguasaan Konsep Siswa SMP Pada Materi Gerak Tumbuhan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Handayani, and Sri, Nining Sulistyaningsih and Edi, Prayitno (2012) Menumbuhkembangkan Kemampuan Memecahkan Masalah melalui Pembelajaran Creative Problem Solving dan Problem Based Learning. In: Penelitian.
Handayani, Sri and Triyoto, (2012) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Panas Kelas IV. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Handayani, Sri Astutik (2017) Korelasi antara persepsi anak tentang kepedulian orang tua dan motivasi belajar dengan hasil belajar bahasa Indonesia kelas 4 sekolah dasar di desa Agel. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Hardini, Sri Yuniati Putri Koes and Andriani, Durri (2014) Analisis Layanan Bantuan Belajar Menggunakan Model Layanan Sipas Plus Untuk Meningkatkan Nilai IPK Mahasiswa. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Harefa, Rudiman (2019) Pengaruh Minat Belajar, Kepercayaan Diri, dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN Nomor 070975 Kota Gunungsitoli Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Harijanto, Mohammad (1995) Pengaruh Kebiasaan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Dalam Proses Tutorial P2MGSD - UT di Kabupaten Pamekasan. Project Report. Universitas Terbuka, Pamekasan.
Harijanto, Mohammad (1995) Pengaruh Kebiasaan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Dalam Proses Tutorial P2MGSD-UT Di Kabupaten Pamekasan. Project Report. Universitas Terbuka, Pamekasan.
Harijanto, Mohammad and Zaini, Adrawi (2012) Pengembangan Model Assure Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mata Kuliah Komputer Dan Media Pembelajaran Pada Prodi S-I PGSD Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Harmon, (2014) Efektivitas Tutorial Online Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendas Di UPBJJ-UT Padang. Project Report. Universitas Terbuka, Padang.
Harsasi, (2002) Studi Partisipasi dan Kemampuan Belajar Mandiri Mahasiswa Peserta Tutorial Tatap Muka Rancangan Khusus (TTMRK) Masa Registrasi 2002 di UPBJJ - UT Surakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.
Harsasi, and Supadmi, (2012) Pengembangan Strategi Belajar Mandiri Mahasiswa untuk Mata Kuliah Metode Penelitian( IDIK 4007) (Suatu Studi pada Mahasiswa S1 PG PAUD di UPBJJ- UT Surakarta). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Hartati, Endang Sri and Ngatmanto, Edy (2014) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika dengan Media Komputer pada Pokok Bahasan Persamaan dan Pertidaksamaan Ditinjau dari Motivasi Berprestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Dasar (Pendas). Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.
Hartati, Noorina and Kuswanti, Eko and Riady, Yasir (2014) Pengaruh Strategi Belajar terhadap Resistensi Mahasiswa: Studi Kasus Mahasiswa UPBJJ-UT Jakarta. Project Report. Universitas Terbuka.
Hartinawati, and Sandra, (2012) Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Peserta Ujian TAP Program Studi Pendidikan Kimia FKIP-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Haryanto, (2014) Korelasi Antara Nilai Tutorial Online (TUTON) Dengan Nilai Ujian Akhir Semester (UAS) Mahasiswa Jurusan Sosiologi Fisip-UT Masa Ujian 2013.2. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Haryati, Een (2016) Kontribusi Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Peranan Kemampuan Awal Terhadap Kemampuan Pemahaman Peserta Didik Pada Konsep Magnet di SMPN 1 Labuan, Pandeglang. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Hasanuddin, and Hascaryo, Pramudibyanto and Hermawati, Yanti (2012) Kehadiran Sosial Dosen UT dalam CMC (Computer Mediated Communication) melalui Aktivitas Tutorial Online (Pengembangan Model Panduan Komunikasi bagi Tutor Tutorial Online UT). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Hayati, Khodijah (2012) Pengaruh Kegiatan PAT-UT terhadap Hasil Studi Mahasiswa (Studi Komparasi Antara Tutor yang Telah Mengikuti PAT-UT dan yang Belum) Pada Masa Registrasi 2012.1. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Hayati, Khodijah and Pambudi, Didik Sugeng (2014) PELAKSANAAN TUTORIAL ONLINE PROGRAM PENDAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA (STUDI KASUS FAKTOR PENDUKUNG DAN PENGHAMBAT DI UPBJJ-UT JEMBER PADA MASA REGISTRASI 2014.1). Project Report. Universitas Terbuka, Jember.
Herman, (2011) Pengaruh Tutorial tatap Muka dan Kesiapan belajar Mandiri terhadap Nilai UAS. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
Hotman, Jan (1993) Melihat Reliabilitas Ujian Essay Masa Ujian 92.1 Program Studi Matematika FMIPA-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
I, Wayan Suardika (2019) Pengaruh model pembelajaran tipe Student-Team Achievement Division (STAD) pada materi bangun ruang sisi lengkung terhadap hasil dan minat belajar siswa SMP kelas IX. Masters thesis, Universitas Terbuka.
INDRIANI, KANTI WARIH ADE and Haryono, Anung and Mulyana, Endang (2016) Penerapan Model Pembelajaran Tipe STAD untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Keterampilan dalam Operasi Hitung Bilangan Bulat pada Siswa Kelas kelas IV SD Negeri I Bree Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
IQBAL, MUHAMAD and Wibowo, Firmanul Catur and Rumanta, Maman (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (Kontekstual Asli VS Kontekstual Ceramah) dan Minat Belajar (Tinggi dan Rendah) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Idris, Muh (2013) Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Student Team Achiement Devision (STAD) Berpendekatan Kontruktivisme Berbantuan Compack Disk (CD) Pembelajaran Materi Trigonometri Kelas XI SMK. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Indrawati, Endang and Triwidiastuti, Sri Enny (1990) Laporan Penelitian Studi Deskriptif tentang Pelaksanaan Tutorial Intensif untuk Matakuliah Matematika I FMIPA UT di UPBJJ Jakarta. Project Report. Universitas Terbuka.
Indriasih, Aini (2012) Penerapan Pembelajaran Matematika Melalui Pemanfaatan Media Big Book Berbasis Pendidikan Karakter di Kelas III SD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Irawati, Intan (2011) Improving Students Ability In Critical Thinking By Using Problem-Based Learning Method at MAN 8 Jakarta. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2011.
Istianda, Meita and Darmanto, (2008) Model Bahan Ajar Berbasis Multimedia untuk Mendukung Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara UT Menghadapi TAP ADPU4500. Technical Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
Istiniawati, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Time Assisted Individualization (TAI) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau dari Minat Belajar Peserta Didik Kelas V pada Mata Pelajaran IPA di SDN 2 Sadar Sriwijaya Kecamatan Bandar Sribhawono. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Jamil, (2000) Penggunaan metode latihan inkuiri dalam pembelajaran IPS di sekolah dasar. In: Penelitian.
Jamil, and Bahuseng, Alimin (2012) Kesiapan Tutor untuk Melaksanakan Tutorial. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Jiwapraja, Sugilar and Wahyuni, Purwaningdyah Murti (2014) Utilization of UT-Online by the Students of Universitas Terbuka Indonesia. In: 28th Annual Conference of the Association of Open University, 28-31 Oktober 2014, Hongkong, China.
Julaeha, Siti (1991) Penerapan Prinsip-Prinsip Cara Belajar Siswa Aktif Dalam Proses Belajar Mengajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
KHOIRUL UMMAH, IRMA and Maryaeni, and Suroyo, (2019) Korelasi Penerapan Metode Demonstrasi dan Kecerdasan Anak dengan Prestasi Belaja Matematika Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
KOMARIYAH, NURUL (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Think Pair And Share Pada Mata Pelajaran Ipa Terhadap Motivasi dan Hasll Belajar Siswa Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kadarko, Wahyuni (2012) PKOP4405 - Pembaharuan dalam Pembelajaran Ekonomi dan Koperasi. [Teaching Resource]
Kadarwati, Sri and Suparman, and Nurmawati, (2014) Efektivitas Model Pembelajaran Huitt dengan Media Question Card dan Model Pembelajaran PQ4R dengan Media Flip Boox Maker Terhadap Hasil Belajar Logika Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Karepesina, Muhammad Tahir (2012) Koordinasi dan Pengaruhnya terhadap Keberhasilan Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka di Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Ambon. Project Report. Universitas Terbuka, Ambon.
Karnedi, (2002) Evaluasi Efektivitas Surat Elektronik dalam Membantu Mahasiswa Meningkatkan Menulis dalam Bahasa Inggris. In: Penelitian.
Karnedi, (2015) Web-Based Learning: Research and Innovation in Translation Learning Resources. In: Open Education Consortium's Annual Conference, 21-26 April 2015, Banff, Alberta Kanada.
Karnedi, and Mardiani, Siti Era (2014) Pembelajaran Berbasis Web : Pengembangan Prototype Materi Pengayaan Berbasis Online Matakuliah Inti Penerjemahan Program Studi S1 Sastra Inggris Bidang minat Penerjemahan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Kartikawati, Etty (2016) Memperkenalkan Siswa pada Komputer sebagai Salah Satu Penerapan Strategi Pembelajaran Sambil Bermain. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Karwo, (2017) Pengaruh Pemberian Tugas Mandiri Terstruktur dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VII di SMPN 1 Sumbawa Besar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kesuma, Ratna and Meilani, Any and Imawati, Lusi and Joesaki, Joelfian (1994) Review Hasil Penelitian Bahan Belajar Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Krisnadi, Elang (2012) Pengaruh Penggunaan Program Computer Assisted Instruction (CAI) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Pemahaman Siswa SMA. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Kurniasih, Eem and Masduki, Lusi Rachmiazasi and Suhudi, Achmad (2014) Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Layanan Tutorial Online di UPBJJ-UT Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Kurniawati, Euis (2013) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Modifikasi Conceptual Understanding Procedures (M-CUPs) Terhadap Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kusnadi, and Mikdar, Syaeful and Sriyono, (2012) Evaluasi Formatif Buku Materi Pokok Hukum Tata Negara Republik Indonesia (Salah Satu Mata Kuliah pada Program Studi PPKn-PIPS-FKIP-UT). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Kuswanti, Eko and Meilani, Any (2012) Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Mahasiswa terhadap Partisipasi Mahasiswa dalam Tutorial Online (Studi Kasus di Program MM-PPs). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
LAILATUL MASRUROH, RR and Dafik, and Suparti, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Multi Teknik untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Operasi Perpangkatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
LASMINI, (2019) Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Pendekatan Quantum Learning Terhadap Prestasi Belajar Matematika pada Materi Persamaan Garis Lurus Ditinjau dari Kecerdasan Matematis Logis Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Lasiman, (2017) Prestasi Belajar Siswa Meningkat Melalui Metode Pemberian Pekerjaan Rumah pada Materi Pelajaran Sekolah Dasar. Duta Palapa: Jurnal Keguruan dan Kependidikan, 3 (1). pp. 1-16. ISSN 2503-3409
Lestari, Etty Puji (2014) Evaluasi dan Pengembangan Bahan Ajar Ekonometrika Berbasis Masalah. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Lestari, Febriyanti Puteri and Amani, Mukhyar (2010) Perilaku Off Task dan On Task Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Banjarbaru Pada Pembelajaran Materi Pengenalan Mikroskop Melalui Pendekatan Kooperatif Tipe STAD. In: Seminar Nasional “Peranserta Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Profesi Guru Melalui Karya Ilmiah”, 7 Maret 2010, Kelompok Peneliti Pendidikan Dasar (KP2D) Kota Banjarbaru.
Lestari, Sri (2015) Latihan Mandiri dalam Praktik Pemantapan Kemampuan Mengajar Mahasiswa S1-PGSD. In: Seminar Nasional: Tantangan dan Peluang Dunia Pendidikan Indonesia di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN, 1 April 2015, Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta.
Lince, Ranak (1997) Hubungan antara Hasil Belajar Teori IPA dengan Hasil Belajar Ketrampilan Praktikum IPA pada Siswa Kelas Vi SD di Kecamatan Ujung Tanah Kodya Ujung Pandang. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
Lince, Ranak (1998) Hubungan antara Penguasaan Konsep-Konsep Dasar IPA di Sekolah Dasar dengan Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas I SMP Negeri Padang Kec.Bupon Kab.Luwu. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
Lince, Ranak and Husnaeni, and Hasmiah, (2005) Implementasi Pendekatan Struktur dalam Tutorial Tatap Muka Statistika Dasar untuk Meningkatkan Kualitas Belajar Mahasiswa S1 PGSD di Sulawesi Selatan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Listyarini, Sri and Pakpahan, Sondang Purnamasari and Setijorini, Ludivica Endang (1990) Laporan Penelitian Studi Tentang Pelaksanaan Tutorial Intensif FMIPA-UT di UPBJJ-UT Jakarta. Project Report. Universitan Terbuka.
MUHARTI, RINA and Pratikno, Budi and Suroyo, (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran The Power of Two dan Numbered Heads Together Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kecerdasan Emosional pada Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Madhakomala, and Rosita, Tita (1994) Kajian terhadap Pemanfaatan Hasil PPL Mahasiswa D-II PGSD dalam Praktek Pembelajaran Sehari-hari di SD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Madya, Faizal and Malau, Albert Gamot (2013) Efektifitas Belajar melalui Tutorial Online bagi Mahasiswa Universitas Terbuka Masa Registrasi 2013.1. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Mardiana, Ade (1997) Hubungan Fasilitas Belajar dan Perhatian Orang Tua terhadap Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas I SMP Negeri 10 Palu Tahun Pelajaran 1996/1997. Project Report. Universitas Terbuka, Palu.
Marisa, (2014) Komputer dan Media Pembelajaran. In: Konsep Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-41. ISBN 9789790116757
Marsinah, Ngadi and Indriasih, Aini and Novita, Dian (2014) Penerapan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Kosa Kata pada Anak Usia Dini di TK Pembina Kecamatan Kota Kabupaten Kudus. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Masduki, Lusi Rachmiazasi (2009) Keefektifan Pembelajaran Matematika dengan Cooperative Learning "Thipas" Dikemas dalam CD Interaktif pada Materi Pecahan Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Meter, Wayan (1992) Pengaruh Sikap Belajar Mandiri terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa pada Para Mahasiswa UPBJJ-UT Denpasar Tahun Ajaran 1991/1992. Project Report. Universitas Terbuka, Denpasar.
Mikdar, Syaeful and Sumiyati, Sri and Winataputra, Udin Saripudin (2012) Pemanfaatan Model Pembelajaran Karakter Melalui Website. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Muflikah, Binti and Fahyudi, Asharul (2016) Inovasi Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Web Blog. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Muhammadi, (2015) Penggunaan Pendekatan Bermain untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa dalam Pembelajaran Senam Guling Depan Penjasorkes Siswa Kelas I SD Citra Al Madina Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.
Mujadi, (2010) Inovasi Pembelajaran Efektif Meningkatkan Kemandirian Motivasi dan Prestasi Pembelajaran Siswa. In: UNSPECIFIED, 21 Juni 2010, Takengon, Aceh tengah.
Mujiyati, Elang (1994) Gaya Belajar Mahasiswa Program Penyetaraan D2 Guru SD Semester III Kabupaten Sragen. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Mujtahid, Iqbal Miftakhul and Ismayanti, Gandring Vemberia and Thahir, Musa (2022) Impact of the Covid-19 Pandemic on the Elementary School Student’s Learning Media: A Relationship Between Facilities and Teacher’s Perception. Jurnal Al Islah, 14 (1). pp. 754-760.
Mulyana, Andy and Muzammil, Moh. (2014) Evaluasi Formatif Bahan Ajar Matakuliah Manajemen Pemasaran (EKMA 4216). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Mulyani, Herni Siti (2019) Perbedaan Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar pada Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Metode Student Team Achievement Division (STAD), Team Assisted Individualization (TAI) dan Konvensional di Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Murdoyoko, (2016) Penggunaan Sistem Pendukung Keputusan Kelompok dalam Penyelesaian Masalah Belajar. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Murni, Sri (2002) Analisa Kendala Siswa Kelas II Sekolah Dasar dalam Pengoperasian Hitung Dasar Bilangan Cacah. In: Penelitian.
Murni, Sri (2011) Improving Students' Questioning Skill Based On Texts At 6th Elementary School Using Internet Based And Problem-Based Learning Technique (A classroom Action Research at PGSD-UNS in 2010/2011). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.
Murni, Sri (2000) Kesulitan Mahasiswa Program D2 PGSD Guru Kelas dalam Membuat Rencana Pembelajaran. In: Penelitian.
Musakkar, A. (2013) Keefektifan Model Gabungan Pembelajaran Langsung dan Kooperatif Tipe STAD terhadap Peningkatan Hasil Belajar Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Pada Peserta Didik SMPN 2 Tellu Siattinge. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mustafa, Dina and Silawati, Tutisiana (2013) Upaya Perbaikan Bantuan Belajar untuk Mata Kuliah Kimia Organik 3 - PEKI 4416. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Muzammil, Moh. and Andayani, and Mulyatno, and Santosa, Teguh and Rusli, Yanis (2012) Evaluasi Pelatihan Akreditasi Tutor UT (PATUT). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Muzammil, Moh. and Harsasi, Meirani and Nupikso, Gunoro (2014) Evaluasi Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka Program Studi Manajemen. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
NASUTION, NENNI JUNITA (2018) Perbandingan Peningkatan Kemampuan Pemahaman Instrumental Ma Tematis Dan Beliefs Melalui Pendeka Tan Open Ended Dan Realistic Mathematics Educationpada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
NATIDJAH, and Sukartiningsih, Wahyu and Aisyah, Siti (2019) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
NORMANSYAH, and Tindangen, Makrina and Listyarini, Sri (2018) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Peningkatan hasil Belajar IPA Kelas V SD Negeri 001 Batu Sopang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
NUR VITASARI, BETI and Mudiono, Alif and Julaeha, Siti (2020) Pengembangan Multimedia Interaktif untuk Pembelajaran Operasi Hltung Pecahan di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
NURHAYATI, (2019) Analisis Persepsi Guru Tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Se-Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
NURHAYATI, and Sunardi, and Prastati, Trini (2019) Aktivitas Pembelajaran guru dalam penerapan Pendekatan Saintifik dengan Model Pembelajaran Tematik Integratif di SDN 1 Ardirejo Panji Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nadirah, (2013) Komparasi Hasil Belajar Differensial antara Model Core dan Pengajaran Langsung di Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sengkang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nelayani, Nini (2013) Pengaruh Pembelajaran Model Eliciting Activities (MEAs) terhadap Kemampuan Berpikir Logis dan Kecemasan Matematis Peserta Didik SMK. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Niku, Elpipres (2016) Upaya Mengoptimalkan Hasil Belajar Melalui Metode Eksperimen pada Siswa Kelas IV Pelajaran IPA. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Noviyanti, Mery and Kuswanti, Eko (2012) Evaluasi Formatif Bahan Ajar Pengantar Analisis Real (PEMA4423) Berpedoman pada Model Pengembangan Instruksional (MPI). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Noviyanti, Mery and Yumiati, (2014) Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Dan Representasi Matematis Siswa SMP. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Nur, Masjumi (1993) Studi Tentang Kesulitan Belajar Mahasiswa Program Penyetaran D-II Guru Sekolah Dasar di Kotamadya Ujung Pandang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Nur, Masjumi (1994) Tinjauan Tentang Kegiatan Tutor Pada Pelaksanaan Tutorial Mahasiswa Program Penyetaraan D-II Guru Sekolah Dasar di Kotamadya Ujung Pandang. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
Nuraisyah, Siti (2016) Penerapan Strategi Active Learning sebagai Upaya Meningkatkan Partisipasi Aktif Siswa pada Mata Pelajaran Biologi di Kelas X SMAN 7 Kota Tangerang Selatan (Penelitian Tindakan Kelas di SMAN 7 Kota Tangerang Selatan). In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Nurdin, and Nurhayati, (1999) Kajian Satuan Pelajaran Bahasa Indonesia Pokok Bahasa Membaca. Project Report. Universitas Terbuka, Mataram.
Nurdin, Gusti and Hutasoit, Leonard Raden and Wulansari, Dwi Agus (2012) Upaya Peningkatan Pola Berpikir Kritis Siswa Dengan Menggunakan Metode PBL (Problem Based Learning) Pada Mata Pelajaran Biologi Sebuah Penelitian kelas di SMA Dharma Karya UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Nurdiyanto, Mohamad (2013) Keefektifan Pendekatan Pembelajaran (CTL) Berbasis Life Skill Untuk Meningkatkan Minat Dan Kemampuan Komunikasi Matematka Materi Lingkaran Siswa Kelas VIII. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nurhasanah, (1992) Perbedaan hasil tugas mandiri antara mahasiswa D2 PGSD dan mahasiswa reguler. In: Penelitian.
Nurhasanah, (2012) Upaya Meningkatkan Kualitas Bahan Ajar Studi Lapangan (MMPI5399) Melalui Evaluasi Formatif. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Nuriah, Lestari and Mujtahid, Iqbal Miftakhul and Wahyuningrum, Endang (2022) Pengaruh E-Learning Zoom Cloud Meeting Terhadap Motivasi dan Gaya Belajar Visual Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Pekanbaru Riau. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8 (1). pp. 201-212.
Nurmawati, Subekti (1992) Hubungan Antara Hasil UAS Mata Kuliah Pengantar Statistika Matematika II (sTAT 4311) Sebagai Pendukung UKT Pada Masa Ujian 91.1 Program Studi Statistika Terapan FMIPA-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Nursamsi, Haris (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Pendekatan Matematika Realistik Pada Materi Geometri. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nuzia, Wia Zuwila (1991) Kesesuaian Antara Gbpp Dengan Modul Matakuliah IPS-1 Program DII Penyetaraan Guru SD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Nuzia, Wia Zuwila (1991) Kesesuaian antara GBPP dengan modul matakuliah IPS-1 program D2 penyetaraan guru SD (PPD2GSD). In: Penelitian.
Nuzia, Wia Zuwila and Nurmala, (2007) Kendala Belajar Mahasiswa Di Institusi Pendidikan Jarak Jauh Berdasarkan Strata Pendidikan Mahasiswa. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Oetoyo, Boedhi and Puspitasari, Kristanti Ambar (2014) Karakteristik Dan Kebiasaan Belajar Mahasiswa Yang Sukses Belajar Di UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Padmo, Dewi Artati and Ardiasih, Lidwina Sri and Idrus, Olivia and Huda, Nurul (2015) The Use of Mobile Learning and Its Future Direction Development in Indonesia. In: 26th ICDE World Conference, 14-16 Oktober 2015, Sun City, Afrika Selatan.
Pahlevi, Mirza and Darmayanti, Tri and Juliana, Ari and Aslichati, Lilik (2001) Pengembangan Tutorial Tertulis Intensif Melalui Media Surat Cetak Dan Elektronik (Studi Kasus Matakulian UKT ADBI4500). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Pamekas, Yugara (2011) Pembelajaran Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN Priyan Kecamatan Bantul. Masters thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
Pantow, Johanna Benyamina Sophia (1992) Kemungkinan Membuka Program Paket Bahasa Inggris Bagi Guru Yang Dialihfungsikan Menjadi Guru SMA. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Parwitaningsih, and Zubaidah, Ida (2014) Evaluasi Tentang Ketidakaktifan Mahasiswa Peserta Tutorial Online Di Jurusan Sosiologi FISIP UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Patria, Lintang and Yulianto, Kristianus (2011) Pemanfaatan Facebook Untuk Menunjang Kegiatan Belajar Mengajar Online Secara Mandiri. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2011.
Pertiwi, Annisa Bela (2014) Implementation of Active Learning Strategy for Improving Activities and Results Study of Review of Communication Visual Design Subject(Case Studies of Student at Graphic Design Program, Widyatama University). In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.
Poernami, Sri (1987) Hubungan Antara Beberapa Variabel Presage Internal Psikis Dengan Ketrampilan Merumuskan Pertanyaan dalam Membuat Persiapan Mengajar: Studi Eks Post fakto Pada Seko1ah Pendidikan Guru Negeri Di Wilayah DKI Jakarta (1984). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Pohan, Sutan Saribumi (2016) Blended Learning Sebagai Strategi Pembelajaran di Era Digital. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Prabawa, Sambas (1995) Perkembangan Televisi Sebagai Media Pendidikan dan Pemirsa. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Pramono, Sidi (1990) Pola kecenderungan penempatan kunci jawaban pada soal tipe-d melengkapi berganda. In: Penelitian.
Pramonoadi, and Dwikoranto, and Mujono, (2012) Implementasi Pendekatan Problem Posing dalam Kegiatan Tutorial untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matakuliah Pendidikan Matematika 1 pada Mahasiswa S-1 PGSD Pokjar Kabupaten Bojonegoro. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Prastati, Trini and Pribadi, Benny Agus and Adji, Sandra Sukmaning (2014) The Development Of Hybrid Learning System Model In Academic Training Program On Instructional Materials Research. In: 28th Annual Conference of the Association of Open University, 28-31 Oktober 2014, Hongkong, China.
Prastiti, Tri Dyah and Pamekas, Yugara and Rahardiyono, (2012) Pengembangan Model Pendidikan Karakter Melalui Tutorial Matakuliah Matematika Program S1 PGSD Di UPBJJ – UT Yogyakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Pratomo, Hurip (1992) Faktor-faktor yang menguatkan Motivaasi untuk Belajar dan Latar Belakang Wisudawan FMIPA-UT tahun 1990. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Prayitno, (1995) Pengaruh Penguasaan Bahasa Indonesia Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Purwokerto.
Prayitno, Edi (2016) Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Belajar Matematika Melalui Modul Elektronik. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Prayitno, Edi and Kadarwati, Sri (2012) Keefektifan Strategi Think Talk Write Berbasis Kontekstual Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Pribadi, Benny Agus (2014) The Implementation of Constructivism Learning Theory In Open and Distance Learning Materials: An Innovative Idea. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.
Purwaningsih, Tuti (2012) Evaluasi Formatif Strategi Intruksional Bahan Ajar Fisika Dasar 1/PEFI4101. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Purwanti, Renny (1998) Evaluasi Bagian Latihan dan Tes Formatif pada Buku Materi Pokok (BMP) Modul UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Purwantiningsih, Ary and Wahyuningsih, Tri and Antoro, Sunu Dwi (2014) Evaluasi Pemanfaatan Latian Mandiri Online Bagi Mahasiswa S1 PGSD-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Puryati, and Paridjo, (2014) Evaluasi Formatif Bahan Ajar Evaluasi Pembelajaran Matematika (PEMA4302). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
RANGKUTI, NURHAIDA and Amin Fauzi, M. and Herman, (2018) Perbandingan Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Efficacy Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dan Open Ended Pada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
RETNO SARI, YULIKE and Dafik, and Suparti, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Operasi Penjumlahan dan Penguruangan Bilangan Bulat Berbasis Media Pembelajaran Multi Sumber untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rahmah, St. (2013) Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Dengan Pendekatan Pengajuan Masalah Dalam Pembelajaran Matematika Di Kelas XI TKJ SMK Negeri 1 Minasatene Kabupaten Pangkep. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rasdjo, and Hendrayana, Angga Sucitra and Taryana, Deden (2014) Analisis Kualitas Layanan Tutorial Online Terhadap Kepuasan Mahasiswa Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran e-Learning Di Universitas Terbuka (Studi Kasus Di UPBJJ UT Bandung). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Ratnawati, Tina (1993) Tinjauan Terhadap Kualitas Soal Ujian Mata Kuliah Pengantar Psikologi (Stat4335) Program Studi Statistika Terapan Fmipa Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Ristiyono, M. Pandu (2012) KAJIAN BIBLIOMETRIK BAHAN AJAR FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TERBUKA: Studi Analisis di Pusat Layanan Pustaka Universitas Terbuka Menggunakan Analisis Sitiran dan Co Words. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Riyanti, Rahayu Dwi and Adji, Sandra Sukmaning (2014) Model Pembelajaran Berfikir Reflektif Pada Pendidikan Tinggi Jarak Jauh. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Rizkiyatusnaini, (2016) Analisis Kemampuan Penalaran Dan Komunikasi Siswa Gifted Dalam Menyelesaikan Masalah Geometri. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rosa, Tosaini and Prasetyo, Hendrikus Ivoni Bambang and Haryanto, (2013) Evaluasi Kualitas Bahan Ajar Mata Kuliah Filsafat Sosial (SOSI4202) Pada Program Studi Sosiologi. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Rumanta, Maman (2012) Pengembangan Protipe Bahan Ajar Matakuliah Pendidikan Lingkungan Hidup (PEBI4223) FKIP Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Rusdiansyah, (1996) Studi Kasus Penerapan Metode Mengajar IPA bagi Guru SDN di Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU Kal. Selatan. Project Report. Universitas Terbuka, Banjarmasin.
Rusdiansyah, (1997) Studi Tentang Penggunaan Kit IPA pada Sekolah Dasar di Kec.Sungai Pandan Kab.Hulu Sungai Utara. Project Report. Universitas Terbuka, Banjarmasin.
Rusilowati, Umi (2012) Analisis Organisasi Pembelajaran (Learning Organization) (Studi Kasus Pada Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Pemerintah). In: Semnas Fekon: Optimisme Ekonomi Indonesia 2013, Antara Peluang dan Tantangan.
Rusli, Yanis and Windrati, Nila Kusuma (2014) Partisipasi Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Pada Forum Diskusi di Program Tutorial Online. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Rustam, (1991) Manfaat Pertemuan Tutorial Untuk Meningkatkan Penguasaan Bahan Belajar Pada Mahasiswa Program Penyetaraan Diploma II Guru Sekolah Dasar Disekitar Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Rustina, Ratna (2013) Pengaruh Penggunaan Pembelajaran Kontekstual dengan Teknik SQ4R Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Negeri 8 Kota Tasikmalaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.
S, Evan Sukardi and Budi, Untung Laksana and Zuhriyah, Siti (2014) Efektivitas Pembelajaran Berbasis Praktikberkarya Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matakuliah Seni Ketrampilan Anak Ditinjau Dari Motivasi Belajar Mahasiswa (Eksperimen Pada Mahasiswa S1 PAUD UPBJJ-UT Yogyakarta). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
SALMAH, and Juhana, and Dewi, Ratna Sari (2019) Membaca Cerita Anak Pada Siswa Kelas V SDN 019 Balik Papan Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SAPUTRI, NUR APRIYANI and Sutiarso, Sugeng and Rustam, (2019) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa Dalam Pembelajaran yang Menggunakan Model Penemuan Terbimbing Secara Individu dan Kelompok di SMP Negeri 3 Metro. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SHOLECHAH, SITI and Sukestiyarno, and Agus Pribadi, Benny (2019) Pembelajaran Tematik dengan Model Discovery Learning Berbasis Pendidikan Karakter Materi Subtema Lingkungan Tempat Tinggalku Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SUMARTININGSIH, and Dafik, and Suparti, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Discovery Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Dalam Menyelesaikan Masalah Perkalian. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SUWARNO, AJI (2019) Pengembangan Media Belajar Perkalian Bilangan Asli Berbantuan Teknik Jari Sakti di Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sadjati, Ida Malati (2012) Pengembangan Bahan Ajar. In: Hakikat Bahan Ajar. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-62. ISBN 9790110618
Safitri, Heni (2012) Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Sederhana Terhadap Hasil Belajar Sains Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Safitri, Heni and Herawati, and Arkundato, Artoto and Sudarko, (2014) Desain Inovatif Model Belajar Mengajar Fisika Berbasis Metode Dinamika Molekul untuk Menjelaskan Proses-Proses Fisika Mikroskopik. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Safitri, Heni and Herawati, and Widiasih, and Arkundato, Artoto and Sudarko, (2013) Desain Inovatif Model Belajar Mengajar Fisika Berbasis Metode Dinamika Molekul Untuk Menjelaskan Proses-Proses Fisika Mikroskopik. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sahusilawane, Wildoms and Hiariey, Lilian Sarah (2012) Evaluasi Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka Pendas Di Kabupaten Seram Bagian Barat Pada UPBJJ-UT Ambon. Project Report. Universitas Terbuka, Ambon.
Said, Asnah and Dimyati, Surachman (2014) Pengembangan Bahan Ajar Untuk Pendidikan Anak-anak Cerdas Berbakat (Gifted Children) di Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka.
Said, Asnah and Setiawan, Theodorus I (1992) Membudayakan Berfikir Ilmiah Dalam Masyarakat Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Salama, Syarifuddin (1997) Pemakaian Kata Tugas dalam Karangan Siswa Kelas V SDN Inpres Minahasa Ujung Pandang Tahun Ajaran 1996/1997. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
Santoso, Agus (2010) Strategi Pemilihan Butir Alternatif Pada Tes Adaptif Untuk Meningkatkan Keamanan Tes. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2010.
Sapriati, Amalia and Sekarwinahyu, Mestika (2013) Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar Sebagai Hasil Pembelajaran Metode Praktikum. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sardjiyo, and Purwantiningsih, Ary (2012) Kajian Pengembangan Model Pengintegrasian Pendidikan Karakter Ke Dalam Mata Pelajaran Pada Jenjang Sekolah Dasar (Studi Kasus Di SD Darma Karya Universitas Terbuka). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sari, Amelia (2018) Pengaruh Interaksi Edukatif Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa SDN 001 Batu Aji Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Saripudin, Udin (1991) Evaluasi Iluminatif Pengelolaan Kegiatan Tutorial Dalam Program Penyetaraan Diploma II Guru SD Disekitar Kampus UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Satya, Wira Indra and Mudjanad, and Nuraedah, (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Ketrampilan Partisipasi Sosial dalam Memperluas Wawasan Konsep Dasar IPS. Project Report. Universitas Terbuka, Palu.
Sawir, Ismed and Anfas, (2012) Tutorial Dengan Metode Diskusi Kelompok Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Mahasiswa Peserta TTM ATPEM Non Pendas Di UPBJJ-UT Ternate. Project Report. Universitas Terbuka, Ternate.
Sawitri, Elok Yuni Anita (2018) Pengembangan Media Kuis Interaktif Dengan Memanfaatkan Aplikasi Autoplay Untuk Pembelajaran Sistem Pernapasan Pada Manusia Dan Hewan Di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sediyaningsih, Sri and Purwanto, Agus Joko (1992) Siaran Tutorial Radio UT dan Permasalahannya. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sekarwinahyu, Mestika (2014) Pemahaman Mahasiswa S1 Pendidikan Biologi Terhadap Materi Pada Program Materi Pengayaan Berbasis Online (MPBO) Dengan Menggunakan Peta Konsep. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sekarwinahyu, Mestika and Rahayu, Ucu (2012) Model Tutorial Online (Tuton) Dengan Pendekatan Penugasan Peta Konsep Sebagai Upaya Menumbuhkan Belajar Bermakna Pada Mahasiswa S1 Pendidikan Biologi Studi kasus Pada Tuton Mata Kuliah Perkembangan Tumbuhan (PEBI4309) dan Mata Kuliah Evolusi dan Sistematika Mahluk Hidup(PEBI4204). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sembiring, Nusantara (2013) Kualitas Pelayanan Akademik Ditinjau Dari Kepuasan Mahasiswa Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Di Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Medan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Setiawati, Lis and Wasono, Nanang Ebi (2014) Evaluasi Kualitas Pelayanan Bantuan Belajar (Tutorial Online) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Setiyantono, (2013) Penerapan Model Pernbelajaran Kooperatif Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Maternatis Siswa SMA. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Setyowati, Titik (1994) Pengaruh Jenis Mahasiswa dan Pengalaman Mengajar Terhadap Indeks Prestasi Mahasiswa PPD-II Guru SD Semester 1 di Kab. Madiun Angkatan 1991/1992. Project Report. Universitas Terbuka, Madiun.
Sil, Muhamad and Sugilar, (2014) Pengaruh Faktor-Faktor Dalam Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka Program Non Pendas Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa DI UPBJJ-UT Bengkulu. Project Report. Universitas Terbuka, Bengkulu.
Silawati, Tutisiana and Warsito, and Farihati, Sitta Alief (2007) Pengaruh Layanan Bantuan Belajar Tehadap Pemahaman Materi Mahasiswa UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Simanjuntak, Haholongan (2013) Korelasi Kemampuan Siswa Dalam Operasi Hitung Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 18 Paseban Pagi Jakarta Pusat. Care : jurnal ilmiah pendidikan (ed. 1). pp. 24-39. ISSN 1979-6994
Simanjuntak, Haholongan (1994) Pemanfaatan Lingkungan Sebagai Sumber Belajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Siregar, Hasoloan and Malau, Ribut Alam and Sugiarti, Harmi (1994) Laporan Penelitian Studi tentang Pengaruh Format Penyampaian Materi Ilmiah melalui Media Noncetak terhadap Hasil Belajar Mahasiswa FMIPA-UT untuk Matakuliah Metode Statistika I. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Siregar, Hasoloan and Mulyatno, and Suroyo, (2010) Studi Penyampaian Materi dan Strategi Pembelajaran Bahan Ajar BIOL4217 Fisika Umum II. In: Penelitian.
Siswantini, Wiwin and Soekiyono, (2012) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Mahasiswa Terhadap Loyalitas Dengan Citra Universitas Terbuka Sebagai Variabel Intervening. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Siti, Julaeha (2014) The Effectiveness of “The RELA-SABAR Model” in Scaffolding Teacher-Students in Conducting Teaching Reflection. In: Canada International Conference on Education, 16-19 Juni 2014, The Cape Breton University, Nova Scotia.
Sjarif, Edy and Setiawan, Denny (2012) Implementasi Program Kit Tutorial Matakuliah Komputer Dan Media Pembelajaran Pada Tutorial Tatap Muka Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP-UT: Studi Kasus Di POKJAR Tangerang UPBJJ-UT Serang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Soemardi, R and Kesuma, Ratna and Warlina, Lina and Suparman, M. Atwi and Padmo, Dewi Artati and Adji, Sandra Sukmaning and Suroyo, and Mahdi, Mas (1995) Studi Pengembangan Model Baru Bahan Belajar Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sriyono, and Mikdar, Syaeful (2013) Dampak Tutorial Tatap Muka (TTM) terhadap Mahasiswa dalam Penguasaan Materi Hukum (Mata Kuliah Materi dan Pembelajaran PKN SD). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Subandijo, and Imawati, Lusi and Nuraeni, and Joesaki, Joelfian (1991) Resistensi Belajar Mahasiswa Universitas Terbuka. In: Penelitian.
Suciati, and Belawati, Tian and Padmo, Dewi Artati and Handayani, Sri (2015) Difusi Inovasi Pendidikan. In: Pengertian dan Karakteristik Inovasi Pembelajaran. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-30. ISBN 9786023920013
Sudarsono, (1996) Laporan Penelitian Magang Analisis Butir Soal Tes Hasil Belajar (Thb) Mata Pelajaran IPA SD Kelas V Cawu Tiga Tahun Ajaran 1993/1994 di Kotamadya Madiun. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Sudrajat, Ajat Kearifan Lokal Ngubek Empang Sebagai Sumber Belajar Muatan IPS di Sekolah Dasar. [Experiment]
Sugiarti, Harmi (1992) Pengaruh Tutorial Tertulis Terhadap Prestasi Mahasiswa FMIPA-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Suhardi, Deddy Ahmad and Maria, Maya and Nasoha, Mohamad (2012) Analisis Kelayakan Substansi dalam Pengembangan Bahan Instruksional Buku Materi Pokok Metode Kuantitatif (EKMA5103). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Suhartono, and Mukhtarom, and Triyono, (2007) Penerapan Model Pembelajaran "Home Family Learning" Dalam Pelajaran Sosiologi di SMP; Suatu Pendekatan Berbasis Masyrakat (Community Based Education). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Suhartono, and Ngadirun, (2003) Penyelenggaraan Program Kelas-Kelas Unggulan di Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo. In: Penelitian.
Suhartono, and S, Evan Sukardi (2012) Sosio Kultur Pemulung dan Peranannya dalam Mengkategorisasikan Barang Bekas sebagai Bahan Pendukung Media Pembelajaran di Sekolah. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Suhartono, and Sukiniarti, (2014) Pemodelan Pembimbingan Praktik Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) Pada Mahasiswa S1 PGSD-UT Melalui Lesson Study. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
Suhartono, and Sukiniarti, (2012) Pengembangan Latihan/Kuis Dalam Modul Yang Interaktif Dan Variatif (Buku Materi Pokok Konsep Dasar IPS/PDGK4102). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Suhartono, Sutimin Sri and Triyoto, and Raharjo, Bambang Winanto (1997) Tingkat Partipasi Masyarakat Wajib Belajar Kabupaten Tegal dalam Mengikuti Program Belajar Paket B. Project Report. Universitas Terbuka, SEMARANG.
Sukiniarti, (2014) PDGK4209 - Perencanaan Pelaksanaan dan Pembelajaran di SD. [Teaching Resource]
Sukiniarti, and Budiastra, A. A. Ketut and Widiasih, (2011) Analisis Konsep Materi Mata Kuliah Konsep Dasar IPA SD (PDGK 4103) program studi PGSD FKIP UT. In: Penelitian.
Sukirman, (1995) Pengaruh Waktu Belajar Terhadap Prestasi Belajar Dari Mahasiswa Program Penyetaraan DII Guru SD di Kabupaten Kulon Progo Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.
Sulistiana, Susi (1996) Interaksi antara Hasil Ujian Tengan Semester (UTS) dengan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Statistika Terapan dan Matematika FMIPA-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sulistiorini, (1997) Analysis of Book Resources For Primary Science: Implications For Improving The Use of Textbooks In Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka, London.
Sulistiyono, and Surasmi, Wuwuh Asrining (2014) Pengembangan Model Pembelajaran Reflektif dalam Matakuliah Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa S1 PGSD UPBJJUT Surabaya. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Sumarmi, Mamik (1994) Pengaruh Nilai Tugas Mandiri Terhadap Nilai Akhir Matakuliah Pendidikan Ips I Mahasiswa PPD-II GSD Universitas Terbuka Kotamadya Madiun Tahun Akademik 1992/1993. Project Report. Universitas Terbuka, Madiun.
Sumarmi, Mamik (2014) Pengenalan Berbagai Pekerjaan Melalui Pembelajaran Ips Terintegrasi. In: Seminar Temu Ilmiah Guru Nasional VI (TING VI), 28-30 November 2014, UTCC.
Sumarsono, and Handayani, Sri and Wahyuni, Purwaningdyah Murti (2012) Pengaruh Pembelajaran Dengan Media Realia Terhadap Peningkatan Kreativitas Dan Keterampilan Motorik Anak Usia Dini Di TK Negeri Rembang. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Sunarjo, Jatno and Kesuma, Ratna (1994) Laporan Hasil Ujicoba Pedoman/ Strategi Belajar Mandiri Mahasiswa UT (Kegiatan Tarup II Tahun 1993/1994). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sunarsih, (2018) Kualitas Kompetensi Profesional Guru Kelas Pada Pembelajaran Matematika Serta Interaksi Belajar Mengajar (Studi Kasus di Kelas V SD Negeri Kaligandu Serang). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sunarsih, Deetje (2012) Upaya Meningkatkan Kualitas Bahan Ajar Kimia Fisika 3 (PEKI4419) Melalui Evaluasi Formatif. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sunaryo, PVM (1998) Buku Panduan Mata Kuliah (Bpmk) untuk Tutor Kapita Selekta Kependidikan SD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sunaryo, PVM and Sulomo, and Suyatmo, (1997) Studi Tentang Faktor-Faktor Penyebab Siswa Mengulang Kelas di Sekolah Dasar Propinsi Sumatera Utara. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Supadmi, (1999) Kemampuan Dasar Menulis Siswa SD Kelas Lima Didesa Jetak. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.
Suparman, and Muflikah, Binti and Buchori, Achmad (2012) Implementasi Pembelajaran Matematika dengan Media E-Learning Materi Bangun Ruang Dimensi Tiga Kelas X SMA Walisongo Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Suparman, and Pujiadi, and Kusmaryono, Imam and Udiarti, Retno Witri (2011) Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Creative Problem Solving (CPS) Berbantuan Pemecahan Masalah pada Siswa SMA. In: Penelitian.
Suparti, (1994) Perbedaan Antara Prestasi Belajar Mahasiswa Yang Menggunakan Metode Pemecahan Masalah Dengan Yang Menggunakan Metode Ceramah Dalam Proses Tutorial P2MGSD di Kabupaten Jombang. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Suparti, and Parto, and Hayati, Khodijah and Rully, Apriyani (2012) Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dalam Mata Kuliah Penelitian Tindakan Kelas Pada Tutorial Mahasiswa Program S-1 PGSD POKJAR Wuluhan UPBJJ-UT Jember. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Suparyun, (2002) Hubungan antara minat dan prestasi belajar Pendidikan Geografi: suatu studi pada SMU Negeri 5 Purwokerto kelas 2 cawu 1 tahun ajaran 1999/2000. In: Penelitian.
Suradinata, Muchkiar (1991) Penelusuran Keberhasilan Belajar Mahasiswa Lulusan Sleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Penulusuran Minat dan Kemampuan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Surasmi, Wuwuh Asrining (2014) Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Proses Pembelajaran Kurikulum 2013. In: Seminar Temu Ilmiah Guru Nasional VI (TING VI), 28-30 November 2014, UTCC.
Surasmi, Wuwuh Asrining (1994) Peran Tenaga Edukatif Dalam Pengembangan Unit Program Belajar Jarak Jauh. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Surjanti, Jun (2012) Pemetaan Kesiapan Pengajaran Bernuansa Pendidikan Karakter Berwawasan Lingkungan Siswa SMA IPS Di Wilayah Gerbang Kertasusila. In: Semnas Fekon: Optimisme Ekonomi Indonesia 2013, Antara Peluang dan Tantangan.
Suryanto, Adi (1990) Laporan Hasil Penelitian Hubungan Antara Nilai Ujian Akhir Semester Pbm Biologi Dengan Kemampuan Mengerjakan Soal-Soal Pbm Biologi UKT Masa Ujian 89.1 Pada Mahasiswa S1 Pendidikan Biologi FKIP-UT. Project Report. Universitas Terbuka.
Susanti, and Dewiki, Santi (2012) Meningkatkan Partisipasi Tutorial Online Bagi Mahasiswa Pasif Program Pascasarjana Universitas Terbuka Melalui SMS Reminder. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Susilo, Adhi and Prasetyo, Dimas Agung (2014) Model Interaksi Online dengan Whatsapp Untuk Meningkatkan Interaksi Mahasiswa. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Susilowati, Euis (2012) Penerapan Model Tutorial Terbimbing Terhadap Peningkatan Motivasi Pembelajaran Lompat Jauh Mata Pelajaran Penjaskes Mahasiswa PGSD Pendas di Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Sutiman, Aris (1999) Kemampuan mahasiswa PPD2GSD di kabupaten sragen dalam membuat rencana pembelajaran. In: Penelitian.
Sutini, (1996) Kemampuan Memahami dan Menyusun Paragraf Serta Korelasi Pemahaman dan Menyusun Paragraf Siswa SD Kelas Vi Se Kecamatan Pilangkenceng Tahun Ajaran 1994/1995. Project Report. Universitas Terbuka, Madiun.
Sutini, (1994) Pemanfaatan Media Pengajaran Bahasa Indonesia di SMA se-Kabupaten Madiun. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Syahid, (1995) Pengaruh Kemampuan Membaca Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Murid Kelas VI SD Muhammadiyah Rappocini No.16 Kotamadya Ujung Pandang. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
Takasi, L. M. Ruspan and Aris, (2012) Pengembangan Materi Ajar Bahasa Indonesia SD Kelas Tinggi Berbasis Budaya Sebagai Antisipasi Konflik Etnik Di Kota Kendari. Project Report. Universitas Terbuka, Kendari.
Tamjuddin, and Harsasi, Meirani and Mulyana, Andy (2012) Pengembangan Bahan Ajar Matakuliah Riset Operasi (EKMA4413). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Tampubolon, Sorta Purnama and Muzammil, Moh. (1991) Fakta dan Persepsi Tutor Mengenai Kegiatan Tutorial: Studi Kasus di UPBJJ-UT Bogor. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Tatminingsih, Sri and Novita, Dian (2016) Kearifan Lokal dan Pembelajaran Era Digital: Antara Harapan dan Fakta (Persepsi Guru Tk di Wilayah Yogjakarta). In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Thaib, Dina and Zulkabir, (2005) The Effectiveness of Tutorial as Learning Guidance Process to Enhance Students’ Self-Directed Learning Readiness in UPBJJ-UT Bandung. In: 19th International Annual Conference of AAOU, 15-17 September 2005, Milenium Hotel.
Tjalla, Awaluddin (2010) UN dan Peningkatan Mutu Pembelajaran di Sekolah. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.
Tosaini, Rosa and Mahdi, Mas (1988) Peranan Kelompok Belajar dan Sarana Belajar sebagai Faktor Penunjang Bagi Mahasiswa UT untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Mandiri. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Tosaini, Rosa and Wihardit, Kuswaya (1986) Laporan Hasil Kajian Pengembangan Program Audio dan Televisi UT. Project Report. Universitas Terbuka.
Triwidiastuti, Sri Enny (2012) Kajian Evaluasi Formatif Mata Kuliah Metode Statistika 2 (SATS 4211). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Triyono, and Tatminingsih, Sri (2013) Perbandingan Hasil Belajar Mahasiswa Dengan Pemanfaatan Open Educational Research Pada Website UT (Studi Pada Mahasiswa PGPAUD UT Di UPBJJ-UT Yogyakarta). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
ULIL ALBAB, MOHAMMAD and Waluya, Budi and Tri Hewindati, Yuni (2019) Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika dan Kerjasama Materi Operasi Hitung Pecahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Untung, Moh (2014) Pengaruh Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Multimedia dan Lingkungan Belajar Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.
W., Sri Anitah and Fasya, Mahmud and Saadie, Ma'mur and Halimah, (2008) Strategi Pembelajaran Bahasa Indonesia. In: Strategi Pembelajaran. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-30. ISBN 9796899590
WARDANA, ALI (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Pembelajaran POE Berbasis Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Motivasi Belajar Matematika Kelas X. Masters thesis, Universitas Terbuka.
WULANDARI, ENDAH and Sulandra, I Made and Fatmasari, Rhini (2020) Karakter Kemandirian Belajar Dalam Pembelajaran Tematik Berbasis Pendekatan Saintifik di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wahyuningrum, Endang and Suryadi, Didi (2014) Association of Mathematical Communication and Problem Solving Abilities: Implementation of MEAs Strategy in Junior High School. SAINSAB, 17. pp. 38-50. ISSN 15115267
Warsihna, Jaka (2020) Behavior of Millennials in Using The Internet for learning. In: Emerging Perspectives and Trends in Innovative Technology for Quality Education 4.0. Taylorfrancis, London, pp. 274-280. ISBN 9780429289989
Wasono, Nanang Ebi and Nugraha, Benny (2014) Paradigma Kristis Tranformatif Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Peningkatan Kreatifitas Berfikir Siswa SDN 01 Lowokwaru Malang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Weningsih, Sri (1990) Laporan Penelitian Tingkat Pengenalan Siswa SMA Terhadap Universitas Terbuka di Kotatif Purwokerto. Project Report. Universitas Terbuka.
Widiasih, and Sukmayadi, Dodi (2012) Peningkatan Angka Partisipasi Mahasiwa Pendidikan Fisika Aktif Melalui Pemberian Model Layanan Terpadu. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Widiowardhani, Retno (2013) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Melalui Model Pembelajaran Pencapaian Konsep. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Widodo, Prasongko and Sulthon, and Dyah Prastiti, Tri (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Outdoor Learning Materi Perkembangbiakan Tumbuhan dan Hewan untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SDN Sucopangepok 05 Jember. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Widuroyekti, Barokah (1994) Perbandingan hasil belajar antara mahasiswa PGSD setara D2 proyek dengan mahasiswa PGSD setara D2 swadana di Kab. Jombang. In: Penelitian.
Widuroyekti, Barokah and Pramonoadi, and Suparti, (2005) Peningkatan Partisipasi Mahasiswa Melalui Implementasi Pendekatan Belajar Aktif Dalam Proses Tutorial Tatap Muka Pada Program D II PGSD UT di Jombang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Winataputra, Udin Saripudin and Delfi, Refny and Pannen, Paulina and Mustafa, Dina (2014) Teori Belajar dan Pembelajaran. In: Hakikat Belajar dan Pembelajaran. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-46. ISBN 9790110154
Yaumal, Jum'ati (2016) Pengaruh Pelaksanaan Pembelajaran Metode Reciprocal Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Di SMP Trunojoyo Cakru Kencong Jember. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yeti, Sukarsih and Astuti, Diah (2012) Analisis Bahan Ajar Cetak (Modul) Program S1 PGPAUD Universitas Terbuka (Studi Kasus di UPBJJ-UT Yogyakarta Tahun 2012). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Yulia, Budiwati (2012) Deskripsi Etnografi Pembelajaran Tutorial Tatap Muka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Yuliana, Ernik and Sadjati, Ida Malati and Fadila, Ila (2012) Upaya Meningkatkan Kualitas Buku Materi Pokok ”Manajemen Pelatihan” Untuk Membangun Kemandirian Mahasiswa Dalam Proses Belajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Yumiati, (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Dan Extending (Core) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Aljabar, Berpikir Kritis Matematis, Dan Self-Regulated Learning Siswa SMP. Project Report. Universitas Terbuka.
Zaidin, M. Arifin (1995) Kemampuan Mencipta Cerita Rekaan Siswa Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
Zaidin, M. Arifin (2002) Pengaruh antara kemampuan apresiasi cerita rekaan dan pengetahuan teori siswa kelas iii SMU negeri di Kabupaten Talakar. In: Penelitian.
Zaidin, M. Arifin and Lince, Ranak (2012) Hubungan antara Tutorial Tatap Muka dengan Hasil Ujian Akhir Semester Mata Kulih Keterampilan Menulis dan Tugas Akhir Program Mahasiswa Program Pendas Masa Tutorial 2012.1 di UPBJJ-UT Makassar. Project Report. Universitas Terbuka, Makassar.
Zamzuri, (2007) Desain dan Pembuatan Alat Peraga IPA. In: Hakikat Alat Peraga. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-36. ISBN 9796899116
Zega, Soruduwaa (2018) Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Kreativitas Terhadap Kualitas Proses Belajar Mengajar Guru Di SMK Negeri 1 Gunungsitoli. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Zuhairi, Aminudin and Adnan, Irma and Thaib, Dina (2005) Managing learning support system in distance education : the experience of Indonesia’s Universitas Terbuka. In: 19th International Annual Conference of AAOU, 15-17 September 2005, Milenium Hotel.
Zuhriyah, Siti (2016) Pemanfaatan Media Dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Zurefmi, Elfi (2017) Kontribusi Kegiatan Ekstrakurikuler Dan Sarana Prasarana Terhadap Hasil Belajar Seni Budaya Siswa SMA Negeri 1 Bonjol Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.