Inovasi Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Web Blog

Muflikah, Binti and Fahyudi, Asharul (2016) Inovasi Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Web Blog. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

[img]
Preview
Text
TING2016ST2-05.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Web blog sebagai salah satu sarana untuk menulis bagi beberapa orang termasuk penulis. Dalam dunia pendidikan dapat juga dijadikan sarana untuk memberikan materi pembelajaran dan penugasan bagi peserta didik untuk lebih mengenal internet. Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Web Blog dapat dilakukan dimana saja, baik di ruang kelas, laboratirum bahasa dan komputer maupun dirumah yang utama ada jaringan internetnya. Perangkat komputer, laptop dan handpone dapat digunakan untuk mengakses web blog dimana saja tempatnya untuk belajar dan mengerjakan tugas-tugas dari seorang guru atau dosen. Tulisan ini menyajikan model pemanfaatan Web Blog dalam pembelajaran Bahasa Inggris sebagai media dan sumber belajar alternatif. Model pembelajarannya meliputi perencanaan pembelajaran, Pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi seta analisis pembelajaran menggunakan Web Blog. Model pembelajaran Web Blog dapat digunakan sebagai model pengetahuan praktis yang dapat diakses kapan dan dimana saja tidak terbatas di ruang kelas. Sebagai media dan sumber belajar web Blog dapat memperkaya materi pelajaran bahasa Inggris.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information (ID): TING2016ST2-05.pdf
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Pembelajaran, Web Blog
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar)
Divisions: Prosiding Seminar > Temu Ilmiah Nasional Guru VIII
Depositing User: rudi sd
Date Deposited: 21 Mar 2017 08:04
Last Modified: 21 Mar 2017 08:04
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6520

Actions (login required)

View Item View Item