Malle, Noveni Marlina (2012) Analisis Kualitas Layanan Jasa Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Kupang. Masters thesis, Universitas Indonesia.
|
Text
40770.pdf Download (22MB) | Preview |
Abstract
Keberhasilan kualitas layanan pada mahasiswa, tentunya tidak terlepas dari upaya layanan jasa yang diberikan pegawai UPBJJ-UT Kupang dan fasilitas jasa yang menyertai pelayanan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas layanan jasa yang diberikan UPBJJ-UT Kupang dilihat dari sisi mahasiswa sebagai pelanggan, mengidentifikasi dimensi kualitas layanan jasa yang paling kuat di UPBJJ-UT Kupang, dan mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan pendekatan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan tehnik pengumpulan datanya melalui penyebaran kuisioner kepada mahasiswa UT sebagai responden. Dimensi kualitas yang digunakan untuk melihat kualitas layanan jasa di UPBJJ-UT Kupang adalah dimensi tangibles, reliability, empathy, assurance, responsiveness. Hasil penelitiannya adalah bahwa mahasiswa UT masih mempersepsikan kualitas layanan jasa yang diberikan oleh UPBJJ-UT Kupang buruk dan belum memuaskan karena masih adanya kesenjangan antara harapan dan kenyataan, dimana harapan mahasiswa lebih tinggi dari kenyataan yang diterima. Sedangkan dimensi yang paling kuat di UPBJJ-UT Kupang adalah dimensi reliability.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 40770.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Tangibles, reliability, empathy, assurance, responsiveness |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Tesis - Karya Dosen UT |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 09:24 |
Last Modified: | 28 Oct 2016 08:43 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2596 |
Actions (login required)
View Item |