Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Budaya Organisasi terbadap Kinerja Guru Sekolab Dasar Negeri di Kecamatan Bongo Dani Kabupaten Bongo

Yusniar, Yusniar (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Budaya Organisasi terbadap Kinerja Guru Sekolab Dasar Negeri di Kecamatan Bongo Dani Kabupaten Bongo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41771.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Menganalisis pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, 2) Menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, 3)Menganalisis pengaruh kecerdasan emosional dan budaya organisasi terhadap kineija guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo sebanyak 209 Orang guru. Sampel penelitian yaitu 73 orang guru dengan teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner). Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier sederhana dan berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosional terhadap kineija guru sekolah dasar negeri di kecamatan bungo dani kabupaten bungo sebesar 53,6% dengan nilai thitung 9,052 > 1tabel 1,667. 2) terdapat pengaruh yang posit if dan signifikan antara budaya organisasi terhadap kinerja guru di kecamatan bungo dani kabupaten bungo sebesar 47,3 % dengan nilai thitung 7,978 > ttabel 1 ,667. 3) terdapat pengaruh yang oositif dan signikan antara kecerdasan emosional dan budaya organisasi terhadap kinerja guru sekolah dasar negeri di kecamatan bungo dani kabupaten bungo sebesar 84,1 % dengan nilai Fhitung 184,440 > ftabel 3, 128.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41771.pdf
Uncontrolled Keywords: Emotional lntelligence,. Organization culture, Teacher Performance, Kecerdasan Emosional, Budaya Organisasi, Kinerja Guru
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 06 Sep 2016 09:31
Last Modified: 06 Sep 2016 09:31
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2654

Actions (login required)

View Item View Item