Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | D | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items at this level: 135.

A

Abidin, Zaenal (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Minat Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Di Gugus Pamenang Kecamatan Pagu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Adnan, Nurasiah (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Profesi Dengan Kinerja Guru Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ahti, Helmi Ihwatun (2018) Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas V SD di SDII Luqman AI Hakim Kecamatan Batu Aji. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Akhmadi, Ade (2012) Proses Pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Pendidikan Sekolah Dasar di Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aladin, (2010) Analisis Kinerja Pengawas Sekolah Dasar Dalam Melaksanakan Kepengawasan di Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ama, Lukas Tamo (2013) Peran Komite Sekolah Dalam Optimalisasi Pelayanan Pendidikan Dasar Di Kecamatan Wewewa Selatan kabupaten Sumba Barat Daya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Amin, Zainul Ittihad (1992) Kebijaksanaan Pengadaan, Pengangkatan, Penempatan dan Pembinaan Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Kupang, NTT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Andriani, Durri and Suripto, and Fatmasari, Rhini (2018) Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru SD Yayasan Al Khasyi’un Ciputat. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Anshori, Sodiq (2014) Penerapan Penilaian Otentik Dalam Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar. In: Seminar Temu Ilmiah Guru Nasional VI (TING VI), 28-30 November 2014, UTCC.

Arfiyanto, Ari (2016) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Respon SD Terhadap Implementasi Kebijakan Baru Di Kabupaten Pekalongan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ariani, Dwi Ana (2017) Pengembangan Bahan Ajar Membaca Dan Menulis Permulaan Pada Tema Lingkungan Bersih, Sehat Dan Asri Berbasis Direct Instruction Di Kelas I SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Arsyad, Muhammad Zakariah (2002) Studi Deskriptif tentang Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Kesenian Seni Rupa dengan Pendekatan CBSA di Kelas IV SD No. 6 Inpres Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Asiah, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Berpikir, Bicara, Menulis Dan Gaya Kognitif Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan (Penelitian Eksperimental di SD Kelas 1, Klaster 1, Kabupaten Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astutik, Wiji (2018) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Menulis Puisi Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

B

B., M. Jafar (2018) Peningkatan Hasil Balajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Kontekstual Di SD negeri Samata di Kabupaten Gowa. JEKPEND : Jurnal Ekonomi dan Pendidikan, 1 (2). pp. 8-14. ISSN 26141973

D

Damayanti, Retno (2018) Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Autentik Pada Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dawam, Muh (1995) Studi Evaluasi Jenjang-Jenjang Kognitif Berdasarkan Tingkat Keterampilan Proses Siswa Sekolah Dasar Pada SDN Sragen III & IV. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Deviyanti, Surya (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Batam Kota-Kepulauan Riau (Studi Perbandingan Antara Guru PNS Dan non PNS). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Djalil, Aria and Andayani, (2014) Pembelajaran Kelas Rangkap. In: Hakikat Pembelajaran Kelas Rangkap. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-49. ISBN 9789790113459

Dwistanti, Suciati Gita (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

F

Farisi, Mohammad Imam (1995) Pengaruh Kemampuan Penguasaan Konsep Dasar Terhadap Prestasi Belajar Matakuliah Pendidikan Ips Pada Mahasiswa P2MGSD Angkatan Tahun Akademik 1992-1993 di Kabupaten Pamekasan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Fatimah, Ajeng Siti (2018) Pengaruh Kemandirian Dan Disiplin Belajar Terhadap Gaya Belajar Siswa Dan Dampaknya Bagi Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Firman, (2000) Analisis Kemampuan Mencipta Cerita Fiksi Siswa di Sekolah Dasar di Kecamatan Pamboang Kab. Majene. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Fitriyana, Yuyun (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning Berbantuan Buku Tulis Halus dan Minat Belajar terhadap Kemampuan Menulis Tegak Bersambung pada Siswa Kelas II SD Islam Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

H

Handayani, Rosi Tri (2018) Hubungan Kepuasan Kinerja Dan Iklim Organisasi Dengan Komitmen Organisasional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Handayani, Roza (2018) Pengaruh Motivasi Belajar Dan Persepsi Siswa Tentang Manajemen Kelas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas V Sekolah Dasar Swasta Harapan Utama Di Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Handayani, Sri Astutik (2017) Orang Tua Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Kelas 4 Sekolah Dasar Di Desa Agel. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hendayani, Heni (2018) Penerapan Model Matematika Knisley (MPMK) Dan Konsep Diri Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Husein, Ali mohammad (1984) Pengaruh Program Dan Frekuensi Pengajaran Olahraga Pendidikan Terhadap Tingkat Daya Fisik Murid Sekolah Dasar :Suatu Studi Eksperimental. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Husnaeni, (2011) Syarat Pokok Yang Diperlukan Bagi Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. JUPITER, X (1). pp. 161-165. ISSN 1693-5535

I

Indayati, (2017) Pengembangan Bahan Ajar Membaca Intensif Teks Bahasa Indonesia Berbasis Karakter Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Indri, Asri (1999) Studi Perbandingan Prestasi Belajar Siswa SD Yang Mendapat Pemberitahuan TPK dengan yang Tidak Mendapat Pemberitahuan TPK Sebelum Proses Belajar Mengajar di Kecamatan Trucuk Kab. Klaten dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Indriawinahyusari, Shanty (2018) Penerapan Pembelajaran Ajumamima Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Tentang Energi Panas Dan Alternatif Siswa Kelas IV Di SDN Tanah Kalikedinding VIII Surabaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Indriwahyuni, (2018) Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Berbasis Pendidikan Karakter untuk Meningkatkan Self Efficacy dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Iriyani, Dwi (2007) Evaluasi Proses Pengambilan Keputusan Partisipatif dalam organisasi Sekolah. Jurnal Pendidikan WACANA, 05 (02). pp. 105-121. ISSN 1411- 3805

Iriyani, Dwi (1992) Kreativitas Mahasiswa Program Penyetaraan D-II Guru Sekolah Dasar Universitas Terbuka Jember dalam Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jember.

J

Juita, Ratna (2017) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Iklim Sekolah Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

Kaize, Bernadetha Rizki (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Operator Sekolah Dasar Di Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kambu, Martha (2018) Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Pengawasan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Sekolah Dasar (Studi Kasus Tentang Manajemen Kepala Sekolah di SD Inpres 109 Perumnas Kota Sorong). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kartika, Rahayu (2017) Pengaruh Pendekatan Model Problem Based Learning (PBL) Dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Pada Mata Pelajaran IPA Di Kecamatan Tanah Sareal. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kartini, Nenden (2018) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Metode Inkuiri Dan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPA (Studi Ex Post Facto di SDN Sindangjaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Komariyah, Siti (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 001 Sei Beduk Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kristanti, Yunita (2018) Pengaruh Pakem Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Kelas V SDN Joho 5 Pace Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

L

Lestari, Sri (2015) Developing Instructional Media for Student at Elementary Schools. Proceeding The 1st International Conference of Elementary School Teacher Education (ICESTE), 1 (1). pp. 90-95.

M

Masrun, (2018) Hubungan Supervsi Kepala Sekolah Dan Budaya Organisasi Dengan Kepuasan Kerja Guru PNS SD Negeri Di Kecamatan Karangtengah Kab. Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Masyruk M, (2000) Pemerolehan Kalimat Bahasa Indonesia Siswa Sekolah Dasar Peralihan dari Jenjang Kelas Rendah ke Kelas Tinggi. Project Report. Universitas Terbuka, Makassar.

Maulana, Aden Yusuf (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Nilai Akhir Lulusan Pada Sekolah Dasar Swasta Di Kecamatan Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Megawati, (2014) Pengaruh Strategi Pembelajaran Tematik terhadap Kreativitas dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Sains Siswa Kelas III SDN 086441 Kota Sibolga Tahun Ajaran 2013/2014. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Melinawati, Dyan (2018) Hasil Belajar Matematika Kelas V Di Kabupaten Nganjuk Melalui Pembelajaran Quantum Teaching Berbantuan Media Permainan Ditinjau Dari Keaktifan Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muhammadi, (2015) Penggunaan Pendekatan Bermain untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa dalam Pembelajaran Senam Guling Depan Penjasorkes Siswa Kelas I SD Citra Al Madina Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Muhidin, Agus (2018) Miskonsepsi Buku IPA SD Kelas Enam Di Kota Bandung Pada Materi Perkembangbiakan Tumbuhan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mulyono S, (1996) Pengkajian Buku Teks IPA Sekolah Dasar Kelas IV terhadap Kurikulum Tahun 1994. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.

Munawir, (2018) Pengaruh Penggunaan Media Sederhana Tiga Dimensi Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VI Sekolah Dasar Di Srengat Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Murti, Mandasari Pravidya (2018) Hubungan Layanan Pembelajaran Dan Profesionalisme Guru Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas V Dan VI Di SDN Gugus 5 Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Murtini, (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis CTL Dan Inquiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mustolifah, Binti (2017) Pengembangan Buku Ajar Matematika Berbasis Kontekstual Di Kelas III SD Negeri Tambakan 02 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Musyadad, Vina Febiani (2017) Penerapan Model Search, Solve, Create, And Share (SSCS) Berorientasi Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Kemandirian Belajar Dalam Pembelajaran Lingkaran Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muthorikah, Yulis Weny (2018) Pengembangan Buku Ajar Tematik Subtema Permainan Tradisional Di Daerahku Melalui Pendekatan Saintifik Untuk Kelas III SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

Nazirin, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep PPKn pada Siswa Kclas IV SDS Kartini II Batu Ampar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ngafiyati, Sri (2003) Efektivitas Pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Mata Pelajaran Muatan Lokal di Sekolah Dasar Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Godean, Sleman Yogyakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.

Nurawani, Rina (2017) Hubungan Antara Kedisiplinan Dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Swasta Di Kecamatan Kemang Bogor. Doctoral thesis, Universitas Terbuka.

Nurhasanah, (2013) PDGK4503-Materi dan Pembelajaran IPA di SD. [Teaching Resource]

Nurjanah, (2018) Pengaruh Inovasi Pembelajaran Dan Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas Tinggi Di SDN Se-Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nuryati, Suryani (2017) Penerapan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Dengan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Pada Pelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pemahaman Konsep. Masters thesis, Universitas Terbuka.

O

Oelvi, Helen Devita (2018) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Transparansi Manajemen Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SDN Gugus II Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

P

Pamekas, Yugara (2011) Pembelajaran Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN Priyan Kecamatan Bantul. Masters thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Pramonoadi, Pramonoadi (1994) Studi Korelasi Prestasi Belajar Mata Kuliah Pendidikan Matematika 4 dan Prestasi Belajar Mata Kuliah Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 4 Mahasiswa Program Penyetaraan Diploma II Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Jombang Tahun Akademik 1992-1993. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

Pratiwi, Ajeng (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match Dengan Tipe The Power Of Two Ditinjau Dari Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Prawira, Hari (2018) Analisis Penempatan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kabupaten Aceh Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pribadi, Sambang (2017) Hubungan Antara Problem Based Learning Dengan Keaktifan Dan Hasil Belajar IPA Materi Perpindahan Dan Perubahan Energi Listrik Siswa Kelas VI SD Negeri Tulungrejo 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Puspasari, Ratih (2017) Pengaruh Program Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Metode Struktural Analisis Sintesis Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan (Studi Kuasi Eksperimen Pada Kelas I SDN Tegallaja Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.

R

Rahmiati, Mia (2018) Hubungan Antara Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah Dan Kompetensi Profesional Guru Dengan Produktivitas Kerja Guru Pns Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Campaka Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ratna, (2018) Implementasi Pendidikan Karakter (Percaya Diri, Mandiri, Dan Tanggung Jawab) Melalui Keterampilan Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar Negeri Cingcin 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Resti, Stefani Nawati Eko (2014) Hubungan Motivasi Berprestasi Siswa Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Siswa. Masters thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Rispawati, (2012) nalisis Kualitas Pelayanan Pendidikan pada Sekolah TK-SD Bertaraf Internasional Mataram. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Riyanti, Anne (2018) Pengaruh Kedisiplinan Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika di Kelas V SDN se-Gugus Cimanggu Cibungbulang Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rostini, (2017) Kajian Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Manajemen Berbasis Sekolah dengan Mutu Sekolah di Sekolah Dasar Wilayah Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Royani, Siti (2018) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

S

Sa, Yono (1995) Motivasi Mengikuti Program Penyetaraan D-II Guru Sekolah Dasar Proyek dan Prestasi Belajar di Kab. Sragen. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.

Sapriati, Amalia and Sekarwinahyu, Mestika (2015) assesing science abilities and skills: practicum-observation of flant adaption and in primary school. In: The third international multidisciplinary converence on social science (3rd IMCoSS), 6-7 juni 2015, Universitas Bandar Lampung.

Sari, Amelia (2018) Pengaruh Interaksi Edukatif Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa SDN 001 Batu Aji Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sari, Richa Andriana (2018) Korelasi Antara Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Dan Efektivitas Kinerja Guru Dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sari, Rima Yulia (2017) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berorientasi Berpikir Kritis Dengan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran Sifat-Sifat Cahaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sartika, Ranti (2017) Analisis Hubungan Pemanfaatan Multimedia Dan Gaya Belajar Visual Siswa Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA SDN Di Kecamatan Bogor Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sawitri, Elok Yuni Anita (2018) Pengembangan Media Kuis Interaktif Dengan Memanfaatkan Aplikasi Autoplay Untuk Pembelajaran Sistem Pernapasan Pada Manusia Dan Hewan Di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sigit, Argadatta and Pangaribuan, Nurmala (2002) Pemahaman Siswa Sekolah Dasar (SD) terhadap Konsep-Konsep IPA Berbasis Kimia: Suatu Diagnosis Adanya Miskonsepsi. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Simanjuntak, Haholongan (2013) Korelasi Kemampuan Siswa Dalam Operasi Hitung Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 18 Paseban Pagi Jakarta Pusat. Care : jurnal ilmiah pendidikan (ed. 1). pp. 24-39. ISSN 1979-6994

Siskawati, Erpin Ita (2018) Pengaruh Media Audiovisual Dan Metode Ceramah Plus Terhadap Prestasi Belajar IPA Kelas VI SDN Gugus I Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Situmorang, Apdi Anto (2017) Tantangan Profesi Dan Kesiapan Guru Dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 (Penelitian Deskriptif di Sekolah Dasar YPPK Kristus Raja Kota Sorong). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Solichah, (2018) Pengembangan Bahan Ajar Pendamping Tematik Terpadu Aspek Kognitif Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sopandi, Agus Tatang and Pardede, Timbul and Sulistyawati, Eko Yuliastuti Endah and Setijorini, Ludivica Endang and Kartikawati, Etty (2018) Pelatihan Dan Pendampingan Pengembangan Soal Untuk Guru SDN Pamulang Timur 2 Dan SDN Keranggan Di Kota Tangerang Selatan. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.

Sopian, Soleh (2019) Pengaruh Metode Stad dan Kuis Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VI SD Yakeswa Kota Bandung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Subawanto, Tony (2018) Pengaruh Kemampuan Tahfidz Al Qur' An Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Di SDIT Tunas Islam Global. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sucahyo, Hadi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran CIRC Dengan Media Gambar Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Deskripsi (Studi Eksperimen Di SDN Bulusari 1 Tarokan Kediri). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sudirman, Jajang (2018) Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) Terhadap Kemampuan Pemahaman Dan Disposisi Matematis Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suhartatik, (2017) Pengembangan Buku Ajar IPS Kontekstual Kelas IV Sekolah Dasar Di Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suharti, (2018) Hubungan Minat Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 001 Kecamatan Sagulung Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suhartono, (2013) PDGK4105 - Strategi Pemebalajaran di SD. [Teaching Resource]

Sukiniarti, (2011) PDGK4205 - Pembelajaran Terpadu. [Teaching Resource]

Sukiniarti, (2014) PDGK4209 - Perencanaan Pelaksanaan dan Pembelajaran di SD. [Teaching Resource]

Sulastri, Erma (2016) Pengaruh Supervisi Akademik Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sulistyorini, Arie (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Contekstual Teaching And Learning (CTL) Berbantuan Media Video Terhadap Keterampilan Menyimak Dan Menulis Di Kelas V Sekolah Dasar Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sunarsih, (2018) Kualitas Kompetensi Profesional Guru Kelas Pada Pembelajaran Matematika Serta Interaksi Belajar Mengajar (Studi Kasus di Kelas V SD Negeri Kaligandu Serang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supriatin, Lulus (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Audiovisual Dan Kolaboratif Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Di Gugus II Kecamatan Bogor Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suprigati, Lilis (2018) Pengaruh Tayangan Multimedia Interaktif Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA Di SDN 1 Arjasa Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suratin, (2018) Pengaruh Motivasi Belajar, Kecerdasan Emosional, Dan Kemampuan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Tahun 20l7. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suroyo, and Marsinah, Ngadi (2016) Model Lembar Kerja Mahasiswa Berbantuan Kit Media dan Bahan Manipulatif Sederhana dalam Pembelajaran Matematika SD. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Surtini, Sri and Hardjo, Sri and Pramono, Untung (1997) Transformasi Lulusan Program Penyetaraan D-II GSD Terhadap Kemajuan Pendidikan SD di Kabupaten Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, SEMARANG.

Suryani, (2018) Pengaruh Project Based Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di Kelas IV SDN Karanganyar I. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryanto, Adi (2014) Evaluasi Pembelajaran di SD. In: Konsep Dasar Penilaian dalam Pembelajaran. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-49. ISBN 9789790112636

Suryanto, Adi and Hewindati, Tri Yuni (2002) Pemahaman Murid SD Terhadap Konsep-Konsep Ilmu Pengetahuan Alam Berbasis Biologi: Suatu Diagnosis Adanya Miskonsepsi. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Susilawati, (2018) Peningkatan Pemahaman Konsep IPA Dan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Demonstrasi Pada Siswa Kelas V SDN 001 Sei Beduk Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sutari, Muhamad (2017) Dampak Sertifikasi Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Syahrul, (2014) Pengaruh Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah dan Sistem Informasi Kepegawaian Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin. Masters thesis, Universitas Terbuka.

T

Tarsono, (2018) Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Fasilitas Belajar Dan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SDN Cilenggang 02. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Thoyyibah, Laila Rofiqotut (2017) Korelasi Usia Masuk Sekolah Dasar Dan Pola Asuh Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Di Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Tresnawati, Restu (2018) Efektivitas Penggunaan Model Problem-Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Self-Efficacy Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Triningsih, (2017) Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Lingkungan Kerja Dengan Motivasi Kerja Guru Di UPT TK/SD Kecamatan Sawangan Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Triyani, (2018) Kontribusi Iklim Organisasi Sekolah, Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

U

Utari, Tri (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Paikem Gembrot (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira Dan Berbobot) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Sekolah Dasar Di Desa Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

W

Wahyuni, Dwi (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kompetensi Profesional Dengan Kinerja Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Warlina, Lina and Rusdiyanto, Edi and Sumartono, and Sawir, Ismed (2011) Penggunaan Multi Criteria Decision Analysis (MCDA) Untuk Menentukan Model Alternatif Kebijakan Pendidikan Lingkungan (Studi Kasus Di SD Tangerang Selatan). In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2011.

Widuroyekti, Barokah (2010) Pembelajaran Puisi di Sekolah Dasar Sebagai Bagian dari Pengembangan Pribadi Pembelajaran Puisi di Sekolah Dasar sebagai Bagian dari Pengembangan Pribadi. Prosiding Seminar Nasional “Pengembangan Ilmu Sosial, Humaniora dan Pendidikan untuk Membangun Karakter Bangsa. pp. 1-14. ISSN 9789790283244

Widuroyekti, Barokah (2014) Pembelajaran Reflektif dan Pengembangan Kompetensi Menulis untuk Menyiapkan Guru SD Profesional. Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru VI Tahun 2014. pp. 931-948. ISSN 9789790119239

Widyatusti, Erna (2018) Pengaruh Pembelajaran Stem Science Technology Engineering And Mathematics Education (STEM) Dan Kreativitas Dalam Memecahkan Masalah Terhadap Hasil Belajar IPA. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Winataputra, Udin Saripudin (2014) Perspektif Pendidikan SD. In: Landasan Pendidikan Sekolah Dasar. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-47. ISBN 9789790113190

Wulandaningrum, Enis Ana (2017) Pengembangan Media Tiga Dimensi Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kontekstual Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Y

Yetti, Elza (2018) Peningkatan Pemahaman Konsep Geometri Siswa SD Melalui Pembelajaran Matematika Realistik (Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas IV SDI Integral Luqman Al Hakim Batu Aji-Batam). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yosessana, (2018) Pengaruh Pembelajaran Model Make A Match Terhadap Kreativitas Dan Hasil Belajar Menulis Pantun Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yuliawati, Fitriyah (2018) Hubungan Kemampuan Kompetensi Guru dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Batu Ampar). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yulitasari, Dina (2018) Pengaruh Pemanfaatan Media Video Pembelajaran Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yumiati, and Wahyuningrum, Endang and Tarhadi, (2018) Pelatihan Penggunaan Alat Peraga Dan Permainan Dalam Pembelajaran Matematika SD/MI. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Yuningsih, Nani (2018) Hubungan Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dan Motivasi Berprestasi Guru Terhadap Produktivitas Kerja Guru PNS SDN Di Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yusniar, Yusniar (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Budaya Organisasi terbadap Kinerja Guru Sekolab Dasar Negeri di Kecamatan Bongo Dani Kabupaten Bongo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yusnita, Anita (2018) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Minat Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

This list was generated on Sun Oct 20 08:12:40 2019 EDT.