Transformasi Lulusan Program Penyetaraan D-II GSD Terhadap Kemajuan Pendidikan SD di Kabupaten Semarang

Surtini, Sri and Hardjo, Sri and Pramono, Untung (1997) Transformasi Lulusan Program Penyetaraan D-II GSD Terhadap Kemajuan Pendidikan SD di Kabupaten Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, SEMARANG.

[img]
Preview
Text
80720.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetalali pelaksanaan kogiatan belajar mengajar SD dengan adanya guru lulusan . D-II serta mengidentifikasikan kemajuan pendidik.an SD dengan adanya guru lulusan D-II. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (I) Keadaan pendidikan tidak mengalami perkembangan dilihat dari jumlah SD, yaitu sebanyak 590 buah; (2) Jum1ah guru lulusan D-ll GSD sampai saat ini sebanyak 311 orang atau 6,66% dari seluruh guru yang ada; 3) Pelaksanaan kegiatan belajar mengejar sesuai dengan kurikulum 1994, setiap guru membuat Satuan Pelajaran untuk masing-masing mata pelajaran; 4) Terdapat perbedaan prestasi murid SD dilihat dari NEM yang diperole •ru NEM rata-rata:•sebesar 34,44 diperoleh sebelum guru lulusan D-II NEM: rata-rata sebesar 32,19 diperoleh sesudah ada guru lulusan D-II; (5) stasi kelulusan (100%) tidak diimbangi dengan jumlah murid yang meneruskan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu hanya sebesar 92,71% (6) Prestasi dan kemajuan pendidikan SD terdapat hubungan positip dengan adanya guru lulusan D-II yang dinyatakan dengan nilai r = 0,91 .

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 97/80720
Uncontrolled Keywords: Transformasi; Guru SD
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 21 Oct 2016 08:13
Last Modified: 30 Jul 2019 09:36
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3591

Actions (login required)

View Item View Item