Efektivitas Pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Mata Pelajaran Muatan Lokal di Sekolah Dasar Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Godean, Sleman Yogyakarta

Ngafiyati, Sri (2003) Efektivitas Pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Mata Pelajaran Muatan Lokal di Sekolah Dasar Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Godean, Sleman Yogyakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
81248.pdf

Download (23MB) | Preview

Abstract

Penlitian ini adalah penelitian deksriptif dengan tujuan (1) mengetahui efektivitas pembelajaran bahasa inggris sebagai mata pelajaran di SD, (2) mengidentifikasi factor penghambat dan factor penunjang pelaksanaan pembelajaran bahasa inggris sebagai mata pelajaran mulok di SD cabang Dinas Pendidikan kecaatan Godean, Sleman. Populasi penelitian adalh semua guru kelas IV, V dan VI SD se cabang DInas Pendidikan yang mengajar dan mengolola pembelajaran bahasa inggris sebagai mulok. Hasil menjukkan secara keseluruhan pembelajaran bahasa inggris efektif dengan kategori A (25%) dan B (75%). Factor penghambat pelaksanaan pembelajaran yaitu (1) factor sarana dan prasarana kurang tersedianya fasilitas lab perpustakaan, media pembelajaran, buku wajib dan buku penunjang (2) faktorguru: kurangnya materi bahsa inggris (3) factor kepemimpian sikap supervisor terhadap persiapan dan pelaksanaan embelajaran bahsa inggris sebagai mulok

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 03/81248
Uncontrolled Keywords: pembejalaran bahasa inggris, muatan lokal, sekolah dasar
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 18 Oct 2016 02:50
Last Modified: 27 Feb 2019 09:22
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2989

Actions (login required)

View Item View Item