Ngafiyati, Sri (2003) Efektivitas Pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Mata Pelajaran Muatan Lokal di Sekolah Dasar Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Godean, Sleman Yogyakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.
|
Text
81248.pdf Download (23MB) | Preview |
Abstract
Penlitian ini adalah penelitian deksriptif dengan tujuan (1) mengetahui efektivitas pembelajaran bahasa inggris sebagai mata pelajaran di SD, (2) mengidentifikasi factor penghambat dan factor penunjang pelaksanaan pembelajaran bahasa inggris sebagai mata pelajaran mulok di SD cabang Dinas Pendidikan kecaatan Godean, Sleman. Populasi penelitian adalh semua guru kelas IV, V dan VI SD se cabang DInas Pendidikan yang mengajar dan mengolola pembelajaran bahasa inggris sebagai mulok. Hasil menjukkan secara keseluruhan pembelajaran bahasa inggris efektif dengan kategori A (25%) dan B (75%). Factor penghambat pelaksanaan pembelajaran yaitu (1) factor sarana dan prasarana kurang tersedianya fasilitas lab perpustakaan, media pembelajaran, buku wajib dan buku penunjang (2) faktorguru: kurangnya materi bahsa inggris (3) factor kepemimpian sikap supervisor terhadap persiapan dan pelaksanaan embelajaran bahsa inggris sebagai mulok
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 03/81248 |
Uncontrolled Keywords: | pembejalaran bahasa inggris, muatan lokal, sekolah dasar |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 18 Oct 2016 02:50 |
Last Modified: | 27 Feb 2019 09:22 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2989 |
Actions (login required)
View Item |