Analisis Kinerja Dosen FKIP UNRAM Dalam Memberikan Pelayanan Pendidikan Tahun 2011/2012

Ratnadi, HM. (2013) Analisis Kinerja Dosen FKIP UNRAM Dalam Memberikan Pelayanan Pendidikan Tahun 2011/2012. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41719.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas Kinerja Dosen FKIP Unram dalam memberikan pelayanan pendidikan Smester Genap Tahun 2011/2012 dan untuk menganalisis upaya yang diperlukan oleh pimpinan FKIP Unram dalam memberikan pembinaan kepada dosen untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan khususnya dalam kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif yang menjelaskan dan menganalisis sesuatu hal seperti apa adanya tentang kualitas kinerja seorang dosen FKIP Unram yang diperoleh melalui data primer kualitatif melalui metode wawancara terhadap stakeholder yang ada. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa dosen FKIP Unram yang dimaksud adalah Dosen FKIP Unram yang aktif sebagai dosen yang berjumlah 186 orang yang melakukan pelayanan pendidikan dengan menggunakan lima kategori, yaitu a. Dosen yang kualitas Kinerjanya: Sangat Tinggi, sebesar: 6 ( 3,5 %), bagi Dosen yang melaksanakan Kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi setara ( 6,31-7,50). b. Kualitas Kinerja Dosen: Tinggi, sebesar: 8 ( 4,5%), bagi Dosen yang melaksanakan Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi setara (4,91-6,30), c. Kualitas Kinerja Dosen: Sedang, sebesar: 42 (22 %), bagi Dosen yang melaksanakan Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi setara (3,61-4,90), d. Kualitas Kinerja Dosen: Rendah, sebesar: 130 ( 60%), bagi Dosen yang melaksanakan Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi setara (2,31-3,60), e. Kualitas Kinerja Dosen: Sangat Rendah, sebesar: - (0 %), bagi Dosen yang melaksanakan Kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi setara (I ,00-2,30). Agar kualitas Kinerja Dosen FKIP Unram dalam memberikan pelayanan pendidikan tahun 2011/2012 menjadi lebih baik diperlukan upaya pembinaan dari pimpinan FKIP Unram berupa Rapat koordinasi Pimpinan Fakutas secara rutin, Bersama Anggota Senat Dosen untuk membahas hal-hal yang penting, Bersama Pembantu Dekan I memonitoring Perkuliahan, KKN dan PPL, Bersama Pembantu Dekan II memonitoring ketatausahaan Fakultas, Bersama Tim (Anggota Pimpinan yang dibentuk oleh Fakultas) menyiapkan kemitraan dengan berbagai pihak,Bersama Tim menyiapkan Tim Monitoring berkaitan penggunaan keuangan, Bersama Tim menyiapkan Penilaian Akreditasi Badan Akreditasi Nasional, Koreksi bersama setiap akhir smester, Memberikan motivasi dosen-dosen yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, Bersama Pembantu Dekan III memonitoring kegiatan kemahasiswaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41719.pdf
Uncontrolled Keywords: Kinerja Dosen Melaksanakan Tridharma PT, Lima Kategori Kualitas Pelayanan (Sangat Tinggi, Tinggi, Sedang, Rendah. Sangat Rendah)
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.598 Higher Education in Indonesia (Pendidikan Tinggi di Indonesia, Perguruan Tinggi di Indonesia)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 16 Jun 2016 03:40
Last Modified: 16 Jun 2016 03:40
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/277

Actions (login required)

View Item View Item