Pembelajaran IPA Dengan Menggunakan Pendekatan Interaktif: Pengembangan dan Uji Coba Media-Video Program

Adji, Sandra Sukmaning (2000) Pembelajaran IPA Dengan Menggunakan Pendekatan Interaktif: Pengembangan dan Uji Coba Media-Video Program. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

[img]
Preview
Text
81106.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan suatu analisis hasil pengembangan video program tentang model pembelajaran IPA di Sekolah Oasar yang dilakukan pada latar kelas yang sebenarnya. Pendekatan yang digunakan pada pembelajaran IPA adalah pendekatan konstruktivitas. Tuju<m ptqnelitian ini adalah untuk mendapakan bahan ajar IPA melalui media video program yang dapat d'gunakan• sebagai model J?embelajaran. .\ t!deo program~yan.. ,g ,Qianalisis setlanyak suatu program dan dikomentari oleh 45 guru SO, 6 staf edukatif Pend;d:kan !PA. dan staf pengembangan program/media. H<.i";ii peneiii1an menunjukkan bahwa tayangan video dapat 'dfgunakan sebagai suatu contoh model pemt:eiajaranl~f\ SO bagi guru SO, karena: 1. Top;r. yang disajikan berkenaan dengan gejala alam yang ada dalam kehidupan ser1ari-hari. 2 PiOses beiJjar mengajar terjadi pada latar kelas sesungguhnya. 3 Pembelajaran terjadi melalui suatu aktivitas/praktek penyelidikan dengan menggunakan metode ilmiah. Walaupun tayangan ini menunjukkan hasil yang dapat digunakan sebagai model pembelajaran IPA namun masih tetap harus direvisi/edit khususnya pada bagian-bagiasn pengambilan gambar yang belum fokus.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 02/81106
Uncontrolled Keywords: pembelajaran ipa, pendekatan interaktif
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.102 Teaching (Pendidikan, Pengajaran)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 17 Oct 2016 04:28
Last Modified: 23 Nov 2016 04:55
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2830

Actions (login required)

View Item View Item