Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.102 Teaching (Pendidikan, Pengajaran)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | D | G | H | I | K | M | N | P | R | S | T | W | Y | Z
Number of items at this level: 39.

A

Adji, Sandra Sukmaning (2000) Pembelajaran IPA Dengan Menggunakan Pendekatan Interaktif: Pengembangan dan Uji Coba Media-Video Program. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Amin, Zainul Ittihad and Syahbudin, Machfud and Wihardit, Kuswaya and Permana, Ery Agus and Mahdi, Mas and TOSAINI, ROSA and Suciati, Suciati and Prabowo, Sambas (1985) Laporan Monitoring Penataran Tutor UT Melalui Sikdiksat. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Asandhimitra, Asandhimitra (1988) A Content Analysis Four English Program Modules Of Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Canada.

D

DARMAYANTI, TRI (2002) Kemampuan belajar (learning volition) mahasiswa pendidikan jarak jauh (studi kasus di Universitas Terbuka). In: Penelitian.

Damanik, Hernawaty and Pakpahan, Sondang Purnamasari (2013) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TENTANG SEKOLAH RAMAH ANAK PADA MATA KULIAH MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH PRODI S1-PGSD UNIVERSITAS TERBUKA. Project Report. Universitas Terbuka, Medan.

G

Gani, Ramlah H. A. (2014) Kualitas Ciptaan Puisi Siswa Sebagai Bahan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Kelas VII di SMPN 5 Mataram Pada Semester Genap Tahun ajaran 2012/2013. Masters thesis, Universitas Mataram.

H

Haryati, Yuli and Ismartoyo, (2016) Penerapan Media Konkrit Dalam Pembelajaran Proyek Untuk Mengembangkan Kognitif Pada Pendidikan Anak Usia Dini di TK Kelompok B. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Husein, Ali mohammad (1984) Pengaruh Program Dan Frekuensi Pengajaran Olahraga Pendidikan Terhadap Tingkat Daya Fisik Murid Sekolah Dasar :Suatu Studi Eksperimental. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

I

Ichwayudi, Ichwayudi (2015) Efektivitas Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Ditinjau Dari Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Berpikir Kreatif (Studi Kasus Geometri Ruang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

KAMARI, KAMARI (2002) Kontribusi Universitas Terbuka melalui Program Penyetaraan D-II dalam Meningkatkan Pemahaman Materi Pelajaran para Guru di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.

Kosasih, H E and Kurniawan, Khaerudin (2014) Pengajaran Keterampilan Berbahasa. In: Hakikat Strategi Pembelajaran Bahasa. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-39. ISBN 9789790117945

M

M., M. Amiruddin (2013) Efektifitas Pembelajaran Team Teaching Setting Kooperatif Tipe STAD Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas IX SMPN 18 Bulukumba. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Malau, Ribut Alam and Ratnaningsih, Dewi Juliah (2013) Penerapan teori respon butir dalam menentukan karakteristik butir soal. In: Penelitian.

Malik, Abdul (2014) Kompetensi Pedagogis Guru Dalam Konteks Implementasi Kurikulum 2013.

Martono, Sudilah (2002) Membantu meningkatkan kemampuan guru dalam merancang dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar bahasa Indonesia yang dapat memotivasi partisipasi aktif siswa. In: Penelitian.

Muhtar, Roni and Haerun, A and Fahruddin, Fahruddin (1999) Pelaksanaan Kurikulum 1994 Dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SMU Negeri Kotamadya Kendari. Project Report. Universitas Terbuka, Kendari.

Musriah, Musriah (2010) Implementasi Program Pendidikan Non Formal Kelompok Belajar (Kejar) Paket C di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

Nasoetion, Noehi and Suryanto, Adi (1998) Sejauh mana Kesinambungan Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran Dalam Merealisasikan Tujuan Pendidikan Nasional. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Nurkhoti'ah, Siti and Kamari, Kamari and Supadmi, Supadmi (2002) Pengaruh pendidikan dan literasi sains teknologi terhadap kualitas pengajaran. In: Penelitian.

Nurkhoti'ah, Siti and Komari, Komari and Fadloli, Fadloli (2002) Pembelajaran terpadu solusi peningkatan prestasi belajar IPS. In: Penelitian.

Nurmawati, Nurmawati and Handayani, Sri and Rachmiazasi, Lusi (2000) Pembelajaran yang berorientasi pada konstruktivistik untuk meningkatkan pemahaman konsep nilai tempat bagi bagi siswa kelas iii SD Negeri Kutoharjo II, Rembang. In: Penelitian.

Nursamsi, Haris (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Pendekatan Matematika Realistik Pada Materi Geometri. Masters thesis, Universitas Terbuka.

P

PURWANTININGSIH, ARY (2001) Kesesuaian Antara Tes Formatif dengan Materi dalam Mata Kuliah Osiologi Indonesia PPMP 2232. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

R

RAHAYU, TRI (2000) Keterkaitan Antara Isi Modul Konsep Dasar Pendidikan IPA I Pada Penyetaraan DII Guru SD Dengan Gbpp IPA Sekolah Dasar Tahun 1994. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Rifanani, A'ilin (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran dengan Pendekatan Reciprocal Teaching Pada Materi Logika Sekolah Menengah Atas. Masters thesis, Universitas Terbuka.

S

Sapriati, Amalia and Sekarwinahyu, Mestika (2014) Teaching Science through Observing Plants Close to Students. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Saptunah, Saptunah (2015) Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis siswa SMPN 1 Banjar Margo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sasmita, Yulia (2015) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa dengan Model Problem Based Learning. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suharto, Isman (2011) Pengaruh Pendidikan Sistem Ganda dan Mutu Proses Terhadap Kualitas Lulusan Pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Kabupaten Klaten. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

T

TEGUH, TEGUH and NARZET, YULIANI (2003) Sikap Tutor PGSD Universitas Terbuka terhadap Program Tutorial. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Tampubolon, Sorta Purnama (1992) Menguji Readabilitas BMP Ilmu Alamiah Dasar (MKDU 4102). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Tatminingsih, Sri (2016) Model Pembelajaran Berbasis Permainan Komprehensif Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Dan Sosial- Emosional (Penelitian dan Pengembangan di TK Kelompok B Jakarta Selatan). Doctoral thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Tjalla, Awaluddin (2010) Potret Mutu Pendidikan Indonesia Ditinjau dari Hasil-Hasil Studi Internasional. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.

W

Wardiny, Tuty Maria (1992) Mengukur keterbacaan modul Pancasila. Project Report. Universitas Terbuka.

Wasono, Nanang Ebi (1989) Cakupan Penelitian Pengajaran di IKIP Malang Tahun 1978/1979 - 1988/1989. Project Report. Universitas Terbuka.

Widuroyekti, Barokah and Prastiti, Tri Dyah and Sambada, Dwi (2001) Meningkatkan kemampuan membaca dengan pembelajaran membaca kritis di kelas tinggi sekolah dasar. In: Penelitian.

Wihardit, Kuswaya (1990) Research On Tutorial Systems Universitas Terbuka Indonesia: Stage II: Correlational Study (Instrument). Project Report. Universitas Terbuka.

Y

Yuniva, Renny (2012) Evaluasi Program Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan IV Di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Z

Zulkabir, and Thaib, Dina and Erisyani, Erin and Yusmanta, Uus and Rosmenty, Raja and Abdurachman, and Abdullah, Dudung and Ruganda, (2002) Pengaruh Tutorial Remediasi dalam Meningkatkan Jumlah Kelulusan Matakuliah MU 2001.T bagi Mahasiswa D-II UPBJJ-UT Bandung. Project Report. Universitas Terbuka, Bandung.

This list was generated on Tue Sep 19 09:32:35 2017 EDT.