Daryono, (1996) Keragaman Karakteristik Mahasiswa : Implikasi terhadap Desain Proses Belajar dan Alat Evaluasi Belajar di Universita Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
|
Text
81393.pdf Download (666kB) | Preview |
Abstract
Dalam proses pembelajaran (class-room teaching) test tidak dimaksudkan untuk menggantikan observasi dan penilaian langsung dari pengajar terhadap siswanya, akan tetapi lebih merupakan sebagai informasi yang terpadu, sistematis dan objektif yang membantu pengajar dalam membuat suatu keputusan terhadap nilai hasil belajar mahasiswa (Grounlund dan Linn, 1990). Kondisi ini berbeda di UT, dimana test dipergunakan sebagai satu-satunya informasi yang dipakai untuk mengambil keputusan terhadap nilai mahasiswa. Sebagai akibat terhadap hal ini, tidak menutup kemungkinan terjadinya kerancuan (misleading) informasi terhadap interpretasi hasil test tersebut.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 06/81393 |
Uncontrolled Keywords: | Proses Belajar Mengajar |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.114 Ethical Education (Etika Pendidikan) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.15Â Psychology of Education (Psikologi Pendidikan) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378 Higher Education, Universities (Pendidikan Tinggi, Unversitas) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 17 Oct 2016 06:09 |
Last Modified: | 25 Sep 2018 04:29 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2846 |
Actions (login required)
View Item |