Keragaman Karakteristik Mahasiswa : Implikasi terhadap Desain Proses Belajar dan Alat Evaluasi Belajar di Universita Terbuka

Daryono, (1996) Keragaman Karakteristik Mahasiswa : Implikasi terhadap Desain Proses Belajar dan Alat Evaluasi Belajar di Universita Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

[img]
Preview
Text
81393.pdf

Download (666kB) | Preview

Abstract

Dalam proses pembelajaran (class-room teaching) test tidak dimaksudkan untuk menggantikan observasi dan penilaian langsung dari pengajar terhadap siswanya, akan tetapi lebih merupakan sebagai informasi yang terpadu, sistematis dan objektif yang membantu pengajar dalam membuat suatu keputusan terhadap nilai hasil belajar mahasiswa (Grounlund dan Linn, 1990). Kondisi ini berbeda di UT, dimana test dipergunakan sebagai satu-satunya informasi yang dipakai untuk mengambil keputusan terhadap nilai mahasiswa. Sebagai akibat terhadap hal ini, tidak menutup kemungkinan terjadinya kerancuan (misleading) informasi terhadap interpretasi hasil test tersebut.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 06/81393
Uncontrolled Keywords: Proses Belajar Mengajar
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.114 Ethical Education (Etika Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.15 Psychology of Education (Psikologi Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378 Higher Education, Universities (Pendidikan Tinggi, Unversitas)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 17 Oct 2016 06:09
Last Modified: 25 Sep 2018 04:29
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2846

Actions (login required)

View Item View Item