Pujiastuti, Sri Lestari (2005) Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Unit Pelayanan Mahasiswa Di UT Pusat. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
|
Text
81405.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penentu pelayanan apa yang dianggap penting dan memuaskan mahasiswa UT sehingga perlu dipertahankan oleh UT Pusat dan sejauh mana kepuasan pelayanan yang telah diberikan oleh unit Pelayanan Mahasiswa UT Pusat. Data yang digunakan adalah basil dari pengolahan kuesioner yang disebarkan ke 100 responden. Responden tersebut merupakan mahasiswa UT dari berbagai fakultas yang datang ke unit Pelayanan Mahasiswa di UT Pusat Dari hasil pengolahan data, dapat diketahui bahwa reliability merupakan satu aspek dari 5 dimensi yang memiliki nilai total dan nilai total rata-rata yang paling besar yaitu sebesar 3.479 dan 34,79. Jadi, dapat dikatakan bahwa reliability merupakan faktor penentu pelayanan yang dianggap penting dan memuaskan bagi mahasiswa UT sehingga perlu dipertahankan oleh UT Pusat khususnya unit Pelayanan Mahasiswa. Dalam penelitian ini, penulis mengasumsikan bahwa 70% harapan responden terpenuhi maka bisa dikatakan mahasiswa cukup puas. Melalui hasil perhitungan, dapat dilihat bahwa kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan yang diberikan oleh unit Pelayanan Mahasiswa UT Pusat adalah sebesar 0,7468 atau sebesar 74,68%. Jadi, dapat kita simpulkan bahwa harapan responden tentang pelayanan yang diberikan oleh unit Pelayanan Mahasiswa UT Pusat cukup memuaskan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 06/81405 |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Mahasiswa |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378 Higher Education, Universities (Pendidikan Tinggi, Unversitas) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.598 Higher Education in Indonesia (Pendidikan Tinggi di Indonesia, Perguruan Tinggi di Indonesia) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 17 Oct 2016 06:51 |
Last Modified: | 05 Jun 2020 03:05 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2868 |
Actions (login required)
View Item |